- Beranda
- Komunitas
- Story
- Heart to Heart
Blokir Rekan Kerja


TS
sabtupagipagi
Blokir Rekan Kerja
Ada yang suka blokir What's App temen kerja? Please, jangan lakukan itu ya Gan.
Bicara soal blokir memblokir, aku juga pernah ngeblokir, tapi bukan teman kerja. Kalau nggak ada hubungan kerja, beda lagi ya urusannya Gan. Ini permasalahan pribadi yang menyangkut kesejahteraan hidup.
Emang masalah sama teman kerja nggak ada urusannya sama kesejahteraan hidup?
Nggak gitu juga. Ini soal profesionalitas kerja.
Intinya gini. Dalam dunia kerja, kita dibayar untuk kerja. Otomatis yang jadi prioritas nomor 1 adalah urusan kerja. Urusan pribadi bisa jadi nomor 2 atau seterusnya. Kalau kalian memblokir teman kerja, gimana mau koordinasi? Kerjaan pasti terhambat. Otomatis mengganggu kinerja tim.
Kedua, semua orang yang bekerja di satu tempat atau satu company, pasti dihadirkan untuk saling membutuhkan. Orang yang memblokir teman kerjanya sama saja seperti mempersulit diri sendiri. Kalau sewaktu waktu butuh bagaimana? Mau menghubungi siapa? Ditambah lagi dalam kondisi genting dituntut oleh atasan. Bayangkan sendiri bagaimana rasanya.
Kalau sebel dengan teman kerja, alangkah baiknya segera menyelesaikan akar permasalahannya dengan cara berikut:
1. Introspeksi diri
Ini nih yang paling susah dilakukan. Apalagi waktu marah dan sebel ke orang lain. Alangkah baiknya introspeksi diri terlebih dahulu sebelum marah-marah. Nggak semuanya salah dia. Begitu juga sebaliknya. Nggak semuanya salah kamu.
2. Mengutarakan langsung
Daripada sebel, blokir What's app, dan ujung-ujungnya meng-ghibah dengan teman kerja lain, lebih baik utarakan langsung aja. Dengan begitu permasalahan bisa segera diselesaikan.
3. Jaga attitude
Sikap yang baik dan ucapan yang baik adalah attitude. Attitude itu tidak hanya sikap yang kaku. Sikap yang menyenangkan adalah salah satu bentuk attitude. Ini adalah skill yang perlu dibiasakan.
Sekian,,,
Bicara soal blokir memblokir, aku juga pernah ngeblokir, tapi bukan teman kerja. Kalau nggak ada hubungan kerja, beda lagi ya urusannya Gan. Ini permasalahan pribadi yang menyangkut kesejahteraan hidup.
Emang masalah sama teman kerja nggak ada urusannya sama kesejahteraan hidup?
Nggak gitu juga. Ini soal profesionalitas kerja.
Intinya gini. Dalam dunia kerja, kita dibayar untuk kerja. Otomatis yang jadi prioritas nomor 1 adalah urusan kerja. Urusan pribadi bisa jadi nomor 2 atau seterusnya. Kalau kalian memblokir teman kerja, gimana mau koordinasi? Kerjaan pasti terhambat. Otomatis mengganggu kinerja tim.
Kedua, semua orang yang bekerja di satu tempat atau satu company, pasti dihadirkan untuk saling membutuhkan. Orang yang memblokir teman kerjanya sama saja seperti mempersulit diri sendiri. Kalau sewaktu waktu butuh bagaimana? Mau menghubungi siapa? Ditambah lagi dalam kondisi genting dituntut oleh atasan. Bayangkan sendiri bagaimana rasanya.
Kalau sebel dengan teman kerja, alangkah baiknya segera menyelesaikan akar permasalahannya dengan cara berikut:
1. Introspeksi diri
Ini nih yang paling susah dilakukan. Apalagi waktu marah dan sebel ke orang lain. Alangkah baiknya introspeksi diri terlebih dahulu sebelum marah-marah. Nggak semuanya salah dia. Begitu juga sebaliknya. Nggak semuanya salah kamu.
2. Mengutarakan langsung
Daripada sebel, blokir What's app, dan ujung-ujungnya meng-ghibah dengan teman kerja lain, lebih baik utarakan langsung aja. Dengan begitu permasalahan bisa segera diselesaikan.
3. Jaga attitude
Sikap yang baik dan ucapan yang baik adalah attitude. Attitude itu tidak hanya sikap yang kaku. Sikap yang menyenangkan adalah salah satu bentuk attitude. Ini adalah skill yang perlu dibiasakan.
Sekian,,,
Quote:
Diubah oleh sabtupagipagi 20-12-2021 21:05






dieq41f dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
28


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan