Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gurungajisyiahAvatar border
TS
gurungajisyiah
Politisi Demokrat Singgung Hambalang Pada Presiden, Pengamat: Pantas Masuk UNESCO
Politisi Demokrat Singgung Hambalang Pada Presiden, Pengamat: Pantas Masuk UNESCO

Suara.com - Usulan politisi Partai Demokrat, Susilawati yang meminta Presiden Joko Widodo untuk merobohkan gedung-gedung di proyek Hambalang ditanggapi pengamat, Profesor YL Henuk.

Menurut Direktur Pascasarjana Intitut Agama Kristen Negeri itu, usulan Susilawati adalah hal bodoh hingga menyinggung proyek ibu kota negara baru.

"Bodoh sekali Susilawati menyarankan bodoh ke presiden Jokowi untuk rubuhkan Candi Hambalang,” kata Prof YL Henuk melalui akun Twitter pribadinya via Makassar Terkini (jaringan Suara.com).

Ia lantas menyindir, Proyek Hambalang adalah peninggalan masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pantas dilestarikan hingga masuk UNESCO.

Bukan sebagai pujian, ungkapan itu ia sampaikan karena bangunan di proyek Hambalang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi pariwisata dunia. Ia lantas mengklaim ada banyak burung hantu di lokasi itu.

Untuk informasi, sebelumnya Susilawati menyarankan kepada Presiden Jokowi agar dirobohkan jika memang tidak ingin dlanjutkan kembali.

“Saran untuk Presiden Jokowi, terbaik sebelum usai masa jabatan, jika hambalang memang tidak layak dilanjutkan pembangunannya, bisa dirubuhkan,” kata Susilawati pada Sabtu (18/12/2021) lalu.

Ia menyarankan demikian agar lokasi Hambalang dapat ditanami pohon sehingga tanahnya menjadi kuat dan tidak longsor.

https://www.suara.com/bisnis/2021/12...s-masuk-unesco

Mahakarya 2,5 T
kelayan
vizum78
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan