abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Ketemunya MU vs PSG, Sebagai 'Big Match' atau 'Settingan' ?


Kita tau bersama bahwa dulu, klub-klub seperti manchester united dan paris saint germany pernah mengalami masa keemasan dan masa kemunduran. Tentu kita tau bersama waktu kapan pemain bintang masuk ke klub itu dan kapan pula klub itu berjaya. Katakanlah cristiano ronaldo saat masuk ke MU pertama kali pada tahun tahun 2003, Pada saat itu juga maka klub lainnya tau bahwa MU akan berjaya.

Kemudian lionel messi waktu pertama kali masuk ke barcelona pada tahun 2004, Klub-klub eropa juga tau bahwa barcelona akan dibawanya ke masa kejayaan. Kemenangan berkali-kali. Mereka berdua, lionel messi dan cristiano ronaldo seakan 2 pemain sepakbola induk. Karena kita akan temukan sebanyak apapun penduduk bumi, kebanyakan akan memilih kalau gak messi ya ronaldo.

Quote:


Itu bukan hanya karena masalah sepele seperti mereka tampan atau sekedar drible mereka bagus, tapi karena sejarah panjang yang mereka bawa. Layaknya pemain bola legendaris lainnya seperti maradona, david beckham, mereka berdua juga merintis nya dari nol. Dari nol kemudian satu, dua, dan sampai sekarang ini. from zero to hero.

Oke udah cukup pengantar nya. Sekarang masuk ke topik sesuai judul. Jadi pertemuan kali ini, antara klub yang diemban ronaldo sama messi yaitu MU dan PSG bisa bertemu dalam ajang babak 16 besar piga champions. Ini tuh sebenarnya big matchatau settingan? Karena ya kita tau bahwa dulu sering pas barcelona sama real madrid, si messi sama ronaldo bertemu. Baik final atau lainnya. Tapi masa iya pas mereka udah gak di klub itu juga ketemu. Mana momennya pas undian lagi.

Entah itu benar-benar takdir, kebetulan, atau memang settingan. Situasi dan kondisinya lah yang membuat banyak orang bilang kalo ini settingan. Gimana gak sih pas undian kok ya ketemu. Makanya netizen pecinta bola banyak berspekulasi kalo ini settingan. Lagipula secara logika, penyelenggara akan dapat banyak cuan dari big match ini. Karena 2 pemain paling banyak dipuja inilah yang membuat match kali ini benar-benar big match. Oleh sebab itulah mereka berdua dipertemukan. Yah ada unsur permainan politik dan bisnisnya ya hehe.

Quote:


Memang warga kita suka yang skandal-skandal dan permainan bawah tangan kayak gini. Warga kita lebih menyoroti hal ini sebagai settingan daripada mikir selanjutkan ini akan jadi pertandingan yang seru. Beda dengan bule diluar sana yang pasti menganggap ini sebagai big match. Mungkin mereka juga mikir ini settingan. Tapi gak terlalu digembor-gemborkan. Mereka lebih mikirin gimana bisa nonton big match ini nanti.

Terlepas dari itu settingan atau enggak, pagelaran 16 besar liga champions lali ini bakalan seru. Yuk ah nonton dan kesampingkan permainan politik atau bisnis diluar sana. Jiwa sportif harus tetap ada. Ane sendiri gak terlalu mencinta salah satu klub. Tapi ane jujur kagum sama ronaldo dan messi. Entah klub mana yang menang nanti yang pasti nonton pertandingan MU vs PSG gak boleh dilewatkan.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media aja ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RwbX1TpvLtU]Googling[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
hongmz
zevguttmann
yanginiusername
yanginiusername dan 30 lainnya memberi reputasi
-23
5.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan