Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jindanjun6946Avatar border
TS
jindanjun6946
Muhammadiyah Minta Polisi Profesional Tangani Kasus Joseph Suryadi
Jakarta - Joseph Suryadi ditetapkan menjadi tersangka kasus penodaan agama. PP Muhammadiyah menyayangkan kasus penodaan agama Joseph Suryadi terjadi di tengah umat bekerja sama untuk kemanusiaan.

"Polisi harus bertindak profesional dalam menangani kasus Joseph Suryadi. Proses hukum harus berjalan sesuai dengan prinsip keadilan, bukan karena ada tekanan," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

"Siapa pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Kalau terbukti bersalah, harus ditindak sesuai hukum yang berlaku," imbuhnya.

Seluruh pihak, kata Abdul Mu'ti, perlu hati-hati dalam menyampaikan pernyataan. Oleh sebab itu, Muhammadiyah menyayangkan ada penodaan agama yang dilakukan Joseph Suryadi di tengah kondisi umat.

"Sebaiknya semua pihak lebih berhati-hati dalam membuat pernyataan sehingga tidak menyakiti pihak lain. Dalam situasi pandemi COVID-19, kita membutuhkan ketenangan. Sangat disayangkan jika ada pihak yang menista agama lain justru pada saat umat beragama aktif menggalang kerja sama antar-iman dalam masalah kemanusiaan," ujarnya.

Muhammadiyah menekankan agar masyarakat tetap tenang dengan adanya penodaan agama yang dilakukan Joseph Suryadi. Diharapkan masyarakat mempercayakan proses hukum Joseph Suryadi kepada polisi.

"Masyarakat hendaknya tetap tenang dan mempercayakan proses hukum kepada polisi dan aparatur penegak hukum," imbuhnya.

https://news.detik.com/berita/d-5857...ryadi?single=1

emoticon-Traveller



corobikang
bukan.bomat
jiresh
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
85
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan