Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranzhoAvatar border
TS
ranzho
Puan: Ibu Mega Saat Menjadi Presiden Selamatkan Ekonomi Indonesia
Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, sang ibu yang juga Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri memberikan peran besar dalam perekonomian Indonesia pasca krisis moneter 1997-1998. Hal itu disampaikan dalam acara CNBC Indonesia Awards 2021.
Dalam acara tersebut, Puan hadir secara virtual mewakili Megawati menerima penghargaan kategori Lifetime Achievement Award.

"Fakta-fakta bahwa Ibu Mega saat menjadi Presiden sudah berhasil menyelamatkan ekonomi Indonesia," kata Puan dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (14/12/2021).


Menurut Puan, Megawati saat itu mampu memangkas inflasi dari 13% menjadi 6% dan juga menekan angka kemiskinan dari 18% menjadi 16% hanya dalam kurun waktu 3 tahun kepemimpinannya. Puan mengatakan, saat itu perekonomian Indonesia sedang terpuruk setelah terjadinya krisis moneter (krismon).


"Dalam waktu yang singkat 3 tahun, Ibu Mega berhasil memangkas inflasi kita. Dalam waktu yang singkat 3 tahun, Ibu Mega berhasil menekan angka kemiskinan, meskipun ekonomi Indonesia saat itu masih dalam kondisi berat setelah adanya krisis moneter," ungkap Puan.



"Bahkan Bu Mega berhasil mendorong sehingga penerimaan pajak kita bisa surplus di saat ekonomi Indonesia masih berat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa Bu Mega menjadi Presiden juga meningkat pesat," sambung Puan.

Sumber


hmmm


prabas
odjay05
odjay05 dan prabas memberi reputasi
2
2.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan