iskrimAvatar border
TS
iskrim
Apa Kesabaran TERTINGGI yang Pernah Kamu Lakukan? Inikah Salah Satunya?


[ HT# 882 ]

Setiap manusia memiliki kesabaran yang memang ada batasnya, bohong rasanya jika kesabaran manusia tidaklah berujung karena saya pribadi belum pernah menemukannya. Kalaupun ada bukan dengan cara kekerasan tapi tangisan yang memuncak.

Ya, selama kita hidup ada saja hal yang bisa dijadikan bibit perdebatan atau malah perpecahan, tapi bisa jadi bibit kebahagiaan manusia kepada sesama. Kesabaran dalam susah atau senang adalah sama-sama ujian yang datang dari Tuhan.

Dalam kasus yang pernah saya temukan beberapa kesabaran tiap manusia berbeda cara dan menyikapinya. Tapi bicara kesabaran itu pertanyaan saya kali ini adalah; Selama ini, kesabaran tertinggi apa yang pernah kamu alami seumur hidup? Apakah kamu berani menuliskannya disini. Siapa tahu solusi juga bisa ditemukan lewat komentar-komentar yang masuk.

Nah, untuk menjadi pengingat saya coba sebutkan satu persatu ujian kesabaran itu semampu saya, barangkali di bawah ini adalah pengalaman kesabaranmu di level yang paling tinggi dan berhasil kamu lewati. Siap?



Ditikung teman sendiri, lamaran ditolak, nggak naik kelas, dicuekin temen, nggak kebagian makan-minum saat lagi kepengennya, sudah menolong malah disalahin, dibilang jelek, barang kesayangan di ambil orang, terjatuh malah diketawain, dijahatin orang, kena fitnah, binatang kesayangan mati, rumah kena bencana, kecopetan, kendaraan di tabrak, ditabok pasangan, lagi sakit gak ada 1 pun keluarga atau temen yang jenguk, melihat teman lebih sukses dan kaya daripada kita, semua tahu kamu diposisi benar tapi tak ada yang berani belain kamu, kamu dianggap anak haram, kamu dianggap termiskin sedunia, dll.



Kesabaran bagi manusia memang ada yang manis dan pahit, susah atau senang seperti halnya sebuah ujian hidup.

Tapi tahukah kamu, timbulnya kesabaran itu ternyata (bisa jadi) diakibatkan oleh kesalahan yang dibuat oleh kita sendiri. Entah itu kesalahan dimasa lalu kita atau di 'bayar cash' oleh Tuhan saat itu juga. Sabar, ini adalah ujian hidup. Jangan disesali tapi dicari solusinya. Semoga kita termasuk orang yang sabar yang dicintai Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Penyayang. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 15-12-2021 03:27
pangjay.03
cheria021
bonbon71
bonbon71 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan