seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Mengintip Jejak Mobil Isyana Terperosok Sumur Resapan di Jalan Buntu


Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan pemukiman Bona Indah di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan jadi sorotan publik setelah mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka terperosok sumur resapan yang sudah amblas, Rabu (8/12).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, titik sumur resapan yang amblas tersebut tepat berada di jalan buntu. Jaraknya kurang lebih sekitar 60 meter dari ujung jalan pemukiman warga.

Pada sisi kiri jalan hanya terdapat areal taman milik perumahan Bona Indah saja. Sementara di sisi kanan jalan, hanya terdapat dua rumah milik warga tepat di depan titik sumur resapan jalan tersebut

Salah seorang warga yang tinggal di lokasi tersebut mengatakan, ruas jalan yang sempat amblas itu memang sudah ditutup semenjak pandemi Covid-19 melanda. Palang pintu dan kawat berduri juga sudah dipasang sehingga tak lagi memungkinkan dilewati masyarakat.

"Dulu emang di sini masih bisa lalu lalang. Tapi semenjak pandemi sudah di tutup. Akses paling dekat itu lewat Jalan Bona Indah, persis di sisi seberang taman," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/12).

"Jadi harusnya kalau arahnya dari dalem itu belok kiri lalu langsung belok kanan. Sekitar 100 meter sudah sampai akses keluar masuk Bona Indah," imbuhnya.

Pria yang enggan disebutkan namanya itu menjelaskan, sumur resapan tersebut rampung dibangun pada Minggu (5/12). Sementara proses pengaspalan jalan baru dilakukan pada Selasa (7/12) kemarin, tepat sehari sebelum kejadian terperosoknya mobil Isyana.

Ia mengatakan, sejumlah pedagang kaki lima memang berada tepat di depan pos penjaga di pinggir Jalan Lebak Bulus 1. Hanya saja, saat ini aksesnya sudah benar-benar tertutup.

"Kalau mau maksa ya bisa aja orang lewat, tapi lewat bawah kawat-kawat," tuturnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku sedang tidak berada di rumah ketika mobil milik Isyana dilaporkan terperosok pada Rabu (8/12) Siang. Oleh karena itu, ia juga tidak dapat memastikan kabar adanya mobil yang lalu-lalang di depan jalan buntu itu.

Kini, sumur resapan yang ambles tersebut nampak sudah diperbaiki. Sisa-sisa material juga masih nampak di sisi jalan. Beberapa penanda dan garis pembatas juga berdiri kokoh di lokasi sumur resapan tersebut.

Isyana sendiri telah mengonfirmasi bahwa mengatakan kejadian mobil terperosok ke sumur resapan yang amblas itu terjadi pada Rabu (8/12) kemarin. Namun bukan dia yang membawa mobil, melainkan sang sopir yang dia sebut berniat membeli makan siang.

"Saya tidak ikut saat kejadian. Mobil sedang digunakan driver saya yang hendak membeli makan siang. Menurutnya, setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil "kejeblos" proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan," ujar Isyana Kamis (9/12).

Pada saat kejadian, Isyana juga mengaku tidak tahu garis batas di sekitar lokasi ataupun penanda bahwa areal jalan tersebut sedang dalam proses pengerjaan sumur resapan.

(tfq/gil)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...di-jalan-buntu

Lagian bikin sumur kok di jalan buntu
dhanyjos
gabener.edan
tigaporsi
tigaporsi dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan