lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Viral Banser dan FPI Rukun dan Saling Bantu dalam Musibah Semeru


Media sosial dihebohkan dengan “pemandangan tak biasa” antara Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Front Persaudaraan Islam (FPI). Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @MCAOps, terlihat Banser dan FPI rukun dan bekerja sama untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.


Sebelumnya, banyak yang menganggap Banser dan FPI berkonflik dan tidak bisa bekerja sama. Namun video tersebut menjadi bukti untuk menampik isu yang selama ini beredar.

"Siapa bilang #FPI dan #Banser tidak bisa bersatu? Anggota Banser mendatangi posko kemanusiaan Front Persaudaraan Islam untuk bersinergi dalam membantu warga terdampak musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sudah sepantasnya sesama umat Islam saling merangkul," tulis keterangan akun @MCAOps pada Selasa (7/12/2021).

Dalam video itu terlihat salah salah perwakilan Banser dan FPi berdiskusi dan berbicara dengan warga. Mereka terdengar membicarakan layanan kesehatan bagi warga yang terdampak erupsi.

Kemudian, di belakang mereka tampak tenda yang dilengkapi dengan persediaan makanan dan minuman. Tak cuma itu. Anggota Banser dan FPI juga saling gotong royong membawa kardus air minum dan makanan. Terlihat mereka bisa bekerja sama dengan baik untuk membantu korban erupsi di Semeru.

Tak ayal, pemandangan itu langsung menarik perhatian warganet. Mereka mengatakan pemandangan kerja sama Banser dan FPi itu sangat menyejukkan. Mereka juga berharap semoga tidak ada lagi oknum-oknum yang memecah belah mereka.

@mr_banan12: "Aslinya emang saling bersinergi hanya ada oknum2 yg membuat Banser bersebrangan dg FPI..."

@mr_kumai: "Alhamdulillah, semoga ukhuwah selalu terjaga."


@Suharta80870742: "Adem ngliatnya...semoga selalu bersatu dalam kebaikan."

@daya_lovee123: "Adem banget liat akur begini, semoga para korban yang selamat kembali sehat."

@ismaileko_: "Semoga aja tidak ada pihak yang membenturkan antara FPI dengan Banser. Kolaborasi itu lebih asik dibanding bertengkar."

https://madura.jatimtimes.com/amp/ba...musibah-semeru

areszzjay
db84x3
scorpiolama
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan