onee643
TS
onee643
Bila Anda Adalah Elon Musk, Apa yang Bakal Dilakuin⁉️
Siapa sih yang nggak tahu Abang satu itu⁉️

Udah kaya, cerdas, terbilang ganteng nan gentle, banyak usahanya, tergolong orang yang sukses berlimpah materi.


Sumber gambar

Ane nggak tahu apa yang akan kawan membaca lakukan bila ada semua berposisi sebagai sang abang.

Tapi kalau ane mah...

Memanfaatkan Kuasa terhadap Crypto
Udah bukan rahasia lagi kalau kata-kata Elon Musk bisa mempengaruhi fluktuasi meningkat dan menurunnya harga crypto utamanya bitcoin.

Karena harga crypto terutama BTC Bitcoin bener bener bisa ane kasih pengaruh besar, satu momen menanam Bitcoin pada saat harga lagi rendah rendahnya dengan uang yang cukup banyak misalkan 1 trilliun dollar.


Lebih tepatnya seperti kondisi harga turun ke titik rendah seperti ini. Sumber gambar hasil screenshot pribadi.

Kemudian besoknya ane mengatakan sesuatu baik di sosial media maupun kesempatan konferensi pers disaat ada kesempatan misalkan saat membicarakan Tesla maupun SpaceX/SolarCity atau berbagai kesempatan yang lain, termasuk melakukan tweet, agar bisa boosting harga BTC.

Dengan berbagai verbal semacam "Tesla bisa dibeli menggunakan BTC" atau verbal senada seperti "BTC is life" atau verbal lain seperti "BTC make my day".

Bisa-bisa dalam kesempatan berikutnya Bitcoin harganya bisa berkali-kali lipat, 3–4–6x.


Seperti salah satu saham yang ane tanam kapan hari. Ada momen di mana harganya melambung. On the moon. Sumber gambar hasil screenshot pribadi.

Lalu ane panen. Di titik tertinggi Chart, ane bakal jual seluruh Bitcoin yang tadinya dibeli dengan harga 1 trilliun dollar. Paling udah jadi minimal 3/4/5 trilliun. Bahkan lebih.

Katakanlah seperti harga saham Central Proteina Prima kemarin yang sempet "on the moon".

Bayangkan bila ane menanam. Banyak. Invest. Lalu meluncurkan verbal A. Satu kalimat. Chart langsung melambung kek balon. 🎈


Perumpamaan seperti titik A dan B diatas. Sumber gambar hasil screenshot pribadi.

Asik. Gembira hati.

Tapi sesekali aja dilakuin biar nggak terlihat seperti orang psikopat. Mungkin 3 bulan atau 4 bulan sekali.

CSR
Beliau kan lulusan Queen's School of Business, Wharton School of the University of Pennsylvania, Ama Standord University tuh, kalau ane cuma lulusan dari sebuah universitas negeri di sebuah kota besar.

♣ Kami akan ugal-ugalan menggelontorkan dana untuk beasiswa bagi para pelajar maupun mahasiswa yang memang cerdas seperti ane. Satu Elon Musk bisa merubah banyak segi kehidupan dengan terapan teknologi yang lebih baik daripada sebelumnya. Bayangkan bila ada ratusan Elon Musk di Indonesia.

♣ Ane akan ugal-ugalan mengeluarkan dana untuk mendanai berbagai aktivitas organisasi maupun lembaga yang bertujuan untuk menggeliatkan wawasan para UMKM di Indonesia. Terutama terapan teknologi terkini misalkan digital marketing. Di luar sana banyak pihak swasta yang tengah berjuang. Ane akan mendanai banyak dari mereka.

♣ Ane akan membuat sebuah lembaga finansial besar yang bertujuan utama mendanai para UMKM yang sedang membutuhkan dana dengan sistem tanpa bunga. Kalau perlu dengan sistem invest nantinya mereka berbagi hasil.

♣ Ane akan membuat banyak usaha properti. Karena di luar sana banyak orang yang membutuhkan rumah tapi minim dana. Pembayaran langsung ke developer tanpa bunga kalo perlu tanpa uang muka. Ane merencanakan 100 juta rumah di seluruh Indonesia.

♣ Saat ini banyak BUMN yang katanya merugi. Ane siap suntik dana nanti sistem bagi hasil.

♣ Karena kami juga punya kuasa yang lumayan, ane akan mendekati politisi yang terkait sebagai proyek dalam negeri, bahkan presiden dan mencoba push berbagai proyek dalam negeri tersebut termasuk para pengusaha di seluruh negeri agar 80% bahkan 100% Bahan baku untuk proyek mengambil dari BUMN yang kami biayai.

♣ Membiayai berbagai pondok pesantren yang sekiranya bagus dan mempunyai kredibilitas baik di negeri. Termasuk para rumah tahfidz Quran.

♣ Menawarkan opsi bantuan keuangan untuk negara daripada meminjam duit luar negeri yang bunganya tinggi.

Disclaimer
Ane siap membantu banyak UMKM. Maupun perusahaan yang sekiranya bisa go internasional jadi unicorn. Tanpa bunga cukup bagi hasil.

Tapi kami lihat dulu.

Paling tidak berbagai bahan baku maupun pelengkap produksi perusahaan tersebut minimal 80% dari dalam negeri. Kalau bahan baku impor bolehlah asalkan bukan barang jadi yang diimpor. Gila apa. Niat awal kan ingin memberdayakan UMKM dalam negeri.

Misalkan baju. Benangnya dari lokal. Jarum gunting dan lain-lain dari lokal. Para karyawannya orang sekitar. Sedangkan mesin jahit mesin bordir mesin celup kesemuanya dari lokal hanya ada beberapa mesin doang yang dari Jerman.

Asik nih. Seperti memberdayakan berbagai UMKM sekaligus.

Begitulah kalau ane ada di posisi Elon Musk. Halu dikit kan nggak apa-apa.

Bagaimana kalau Anda sekalian?


Onee643
Diubah oleh onee643 28-11-2021 23:42
bpkindarseti574diki174blezzernet
blezzernet dan 18 lainnya memberi reputasi
17
5.6K
248
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan