CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir Luhut: Silakan Audit PT GSI, Pola Pikir Novel dkk Menakutkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a65ca0bf6b59424067a840/jubir-luhut-silakan-audit-pt-gsi-pola-pikir-novel-dkk-menakutkan

Jubir Luhut: Silakan Audit PT GSI, Pola Pikir Novel dkk Menakutkan

Jakarta - Juru bicara Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Jodi Mahardi mempersilakan Novel Baswedan dan Koalisi Masyarakat Sipil untuk Demokrasi dan Keadilan mengaudit PT Genomerik Solidaritas Indonesia (GSI) terkait bisnis tes PCR. Jodi mengatakan Luhut tidak keberatan untuk diaudit.

"Silakan saja untuk audit ajukan permohonan ke PT GSI. Toba Sejahtera hanya pemilik saham minoritas di kewirausahaan sosial itu, namun dari Pak Luhut tidak ada keberatan untuk audit dimaksud," kata Jodi kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Jodi mengatakan Luhut berani diaudit lantaran memang tidak ada yang ditutup-tutupi. Kendati demikian, jika nantinya tudingan bisnis PCR yang dilayangkan terbukti tidak benar, Jodi meminta Novel dkk menyumbang minimal 50 ribu tes PCR dan alat genome sequencing untuk masyarakat.

Baca juga:
Koalisi Masyarakat Sipil Nyatakan Jadi 'Auditor Rakyat' di Kasus Bisnis PCR

"Pak Menko Luhut berani karena benar dan dari awal tidak ada yang ditutupi. Oleh karena itu jika di kemudian hari setelah dilakukan audit, tidak ditemukan apa-apa kami minta kelompok yang meminta dilakukan audit ini bisa menyumbang donasi PCR gratis untuk masyarakat dan nakes, minimal 50.000 tes PCR dan menyumbang alat genome sequencing ke universitas seperti yang dilakukan Pak Luhut dan teman-teman beliau atau paling tidak mereka melakukan bakti sosial yang sepadan. Supaya fair, masyarakat juga bisa melihat niat baik mereka, jangan bisanya membuat gaduh," papar dia.

Lebih lanjut, Jodi juga menyorot komentar Novel dkk di jumpa pers. Menurutnya, pernyataan Novel dkk tidak menunjukkan sebagai auditor yang bebas dari prejudice dan bias.

"Ada yang menarik mencermati komentar-komentar Novel Baswedan dkk di press conference, komentar-komentarnya sudah menghakimi dan seperti algojo dan sudah membuat kesimpulan sendiri bukan seperti auditor yang bebas dari prejudice dan bias," kata Jodi.

"Wedeni (menakutkan, red) juga ya pola dan cara berpikir penyidik/auditor seperti itu," imbuhnya

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil untuk Demokrasi dan Keadilan menyatakan diri menjadi 'auditor rakyat'. Mereka menyatakan siap mengaudit bisnis PCR yang diduga berkaitan dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kami menyebut diri sebagai auditor rakyat, kami bersama dengan Kantor Akuntan Publik yang sudah bersedia untuk kami tunjuk dan juga nanti secara formal silakan Pak Luhut tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, kantor akuntan publiknya akan kami sediakan dan bersama-sama dengan kami," ujar perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Ferry Juliantono di Restaurant Cikini Lima, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca juga:
Luhut Tegaskan Siap Mundur Jika Terbukti Terima Duit Bisnis PCR

Diketahui diduga kedua menteri tersebut membentuk perusahaan terkait PCR. Ferry menyebut seharusnya hal itu tidak dilakukan mengingat keduanya adalah pejabat negara.

"Sebagai seorang pejabat, seharusnya yang bersangkutan dalam hal ini Pak Luhut dan Erick Thohir, tidak membentuk sebuah perusahaan baru untuk mengadakan PCR ini," kata Ferry.

"Tapi yang dilakukan adalah membentuk perusahaan, yang lebih parah lagi perusahaan tersebut sahamnya terdapat kepemilikan oknum yang bersangkutan tersebut," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-5834...dkk-menakutkan


profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kirain nopel matanya doang picek. Hatinya juga picek.

Audit apaan itu pake dasar prejudice aka gibah. Bisa audit2 melulu saban ada yg gibah

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zero099 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekalian yg punya chaplin juga kah ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan akumidtorc memberi reputasi
Takut emoticon-Takut
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mantap
maju terus N Baswedan

tinggal bikin perjanjian aja
Quote:


masalah duit buat tes pcr gratis sama beli alat sequencing kagak perlu takut,
tinggal buka donasi aja beres
teroris aja bisa dapet puluhan milyar per tahun dari donasi. Masak Pak N Baswedan ga bisa.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Nah lho,tuh silahkan audit,ada baik nya auditor nya ditambah pihak lain yg independen,biar fair,karena si novel kesan nya udh menghakimi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan zero099 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg nyiram air keras ke si nopel blo'on juga. Kenapa gak dua-duanya diguyur??
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
bisnis swasta mau diobok taliban dengan kasus karangan yang dipolitisasi.emoticon-Ngakak (S)
jelas luhut berani lah. sejak kapan bisnis swasta harus bertanggung jawab jelasin het barang dan jasa selama tidak ada ketentuan khusus tentang itu? bisnis swasta ya pegang hukum pasar, sela legal. emoticon-Ngakak (S)
beda cerita kalau menyangkut anggaran negara. apa jangan-jangan memang ada urusan negara?
profile-picture
profile-picture
zero099 dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dah biasa, yg disuruh audit, audit sendiri. Mang nyewa auditor bisa gratisan? emoticon-Embarrassment
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo bersih kenapa risih emoticon-Cool
Bukannya Luhut itu cuma pemegang saham?

Klo pemegang saham itu ya klo ada keuntungan ya pasti dapet juga, tapi pemegang saham mah ga mau tau tu perusahaan kerjanya kayak gimana.

Kecuali klo Luhut yang mendirikan ama mempunyai PT nya, klo saham doang sih agak aneh sih kli sampe pengajuaj di audit. Klo ada keuntungan ya pasti bklan dibagi ke para pemegang saham


Kayak beli saham di bursa kan gitu, kita jadi pemegang saham n ga perlu tau kan mereka kerja kayak gimana. Klo soao keuntungan ya wajar toh kita pemegang saham
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diaudit mah ga bakalan ada masalah orang semuanya secara prosedural sesuai emoticon-Ngakak
Klo misal menang tender penyediaan PCR klo emang layak menang dokumennya lengkap meskipun lu pejabat terkait ya bakal ga ada apa2

Kecuali mau diliat dari sisi konflik kepentingan which is ga pernah ada kyknya di Indo ngaudit liat di sisi ini ditaro di pengungkapan emoticon-Wkwkwk
Menakutkan kalau terungkap
Ayo drun, bisa diaudit tuh asal nyumbang juga 50 ribu pcr untuk masyarakat
koar2 kpn mui diaudit?

biar buat alat tawar menawar kasus sepupunya emoticon-Big Grin

akal bulus nya udah ketebak emoticon-Big Grin
Maju terus, drun.. Jangan kasih kendor.
emoticon-Ngakak


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di