KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a199b3e5438f622d519879/agan-amp-sista-suka-minum-teh-hijau-inilah-manfaat-yang-bisa-didapatkannya

Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya

Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
Foto: Teh Hijau/Google


Teh. Mungkin, banyak orang yang suka minum teh daripada kopi dan sebaliknya. Semua itu pun bisa menjadi gambaran bahwa teh atau air teh itu sangat dinikmati oleh semua kalangan. Apalagi, air teh itu masih panas kuku yang akan sangat nikmat untuk diminum.

Semua hal yang bisa dirasakan itu dimulai dari teh hingga menjadi sebuah candu. Memang, air teh juga menjadi pilihan warung-warung makan untuk menjadi sebuah menu. Ya, bisa dimodifikasi menjadi es teh manis, teh manis hangat, dan lainnya. Nah, semua itu menjadikan bahwa minuman yang terbuat dari teh ini jangan pernah dianggap sepele ataupun lainnya.

Hal-hal semacam ini juga menjadi salah satu keunggulan yang terdapat dari minuman teh. Namun, sebelum masuk ke dalam tulisan ini, harus bisa dipahami dulu bahwa air teh masih menjadi primadona. Ya, primadona bagi anak zaman now atau sekarang.

Quote:


Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
Foto: Teh Hijau/Google


Harus bisa dipahami bahwa membuat air teh juga bisa terbilang mudah. Dan mungkin, banyak orang sudah mengetahui hal semacam ini. Namun, dari rasa yang begitu khas itu banyak manfaatnya.

Kemudian, harus bisa disadari bahwa jenis teh ini sangat banyak. Namun, dalam tulisan ini akan membahas salah satu saja dari banyaknya jenis teh.

Nah, apakah Anda tahu dengan jenis teh hijau? Mungkin sebagian orang sudah khatam betul dengan teh hijau ini dan sebaliknya. Kemudiannya, apa yang terkandung dari teh hijau?

Kandungan manfaat yang terdapat dari teh hijau ini sangat banyak untuk kesehatan. Oleh karena itu, harus bisa dipahami bahwa teh hijau dibuat dengan cara direbus. Kemudian, terdapat atau terbukti juga mengandung konsentrasi EGCG yang tinggi. Nah, maka dari itu juga bisa terlihat bahwa efek yang akan didapatkan ketika meminum teh hijau pun sangat banyak.

Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
Foto: Teh Hijau/Google


Bukan hanya itu saja! Namun, ada juga manfaat yang bisa mengganggu pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, perut, pankreas, dan kolorektal. Nah, kenapa bisa bermanfaat seperti itu? Ya, sebab teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Kemudian, manfaat teh hijau ini tak hanya berputar-putar di situ saja! Namun, bisa juga untuk mencegah penyumbatan arteri, membakar lemak hingga mengurangi gangguan saraf seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Quote:


Tak bisa dielakkan lagi bahwa manfaat teh hijau ini bisa dikatakan sangat bagus untuk kesehatan. Nah, hal semacam ini pun bisa menjadi contoh bahwa semua yang di dunia ini, pasti ada manfaatnya. Namun, semua itu ada yang belum diketahui oleh manusia. Jadi, bisa dikatakan juga tetaplah menjaga lingkungan agar populasi teh hijau ini tak punah.[]


Cangkir Kopi
Minuman Ane setiap malem nih... Cap Kepala Jenggot...
Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
Agan & Sista, Suka Minum Teh Hijau? Inilah Manfaat yang Bisa Didapatkannya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah minum ini gan, abis itu langsung bab muluu, kenapa ya
Nice share gan, tapi teh hijau kalo dibasiin sama ga ya khasiatnya..?emoticon-Leh Uga
emang mantep bg ini teh ijo, segerr
Selain itu, agan-agan juga perlu bener memperhatikan cara minum teh hijau gan biar manfaatnya secara maksimal bisa agan peroleh. Dari artikel Halodoc yang ane baca, berikut adalah beberapa tips mengonsumsi teh hijau gan, yaitu:
1. Minum Hangat-Hangat
Sebaiknya nikmati teh hijau dalam keadaan hangat. Jika kamu menyeduh langsung daun teh hijau asli, sebaiknya seduh dengan air panas di suhu 80-90 derajat Celsius. Biarkan sejenak sampai teh menjadi hangat, lalu minum hingga habis.
2. Minum 3-4 Kali Sehari
Selain diminum hangat-hangat, teh yang satu ini sebaiknya dikonsumsi sebanyak 3-4 kali sehari. Waktu terbaik untuk meminumnya adalah setelah sarapan, karena minum teh dalam kondisi perut yang kosong dapat merangsang produksi asam lambung. Setelah itu, di siang hari minumlah lagi teh hijau untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah menjalankan aktivitas yang padat. Di samping itu, Alangkah lebih baik jika kamu benar-benar mengonsumsi seduhan daun teh hijau murni, jika ingin menurunkan berat badan. Agan juga perlu menghindari minum teh hijau sebelum tidur karena teh hijau juga mengandung kafein.
Usut punya usut, teh hijau bermanfaat buat ningkatin fungsi otak loh gan, kayak info yang ane dapet dari artikel Kompas yang ane baca. Moga bermanfaat ya agan-agan!
emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Bener gan, ada banyak manfaat dari teh hijau kalo dikonsumsi secara rutin katanya. Nih beberapa manfaatnya:

Membantu Menurunkan Berat Badan
Sebagai Minuman Penurun Kolesterol
Membantu Menjaga Tekanan Darah
Mencegah Penyakit Diabetes
Menjaga Kesehatan Mulut

Banyak banget kan gan manfaatnya, makanya coba gan konsumsi teh hijau secara rutin. Untuk lebih lengkapnya bisa baca artikel ini ya gan!


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di