CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menangkan Prabowo sebagai presiden, Gerindra berharap dapat koalisi dengan PDI-P
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a58124c8781c0f7e3a3a82/menangkan-prabowo-sebagai-presiden-gerindra-berharap-dapat-koalisi-dengan-pdi-p

Menangkan Prabowo sebagai presiden, Gerindra berharap dapat koalisi dengan PDI-P



Senin, 29 November 2021 / 08:31 WIB

https://nasional.kontan.co.id/news/menangkan-prabowo-sebagai-presiden-gerindra-berharap-dapat-koalisi-dengan-pdi-p


Menangkan Prabowo sebagai presiden, Gerindra berharap dapat koalisi dengan PDI-P
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam




Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap, Gerindra dapat bekerja sama dengan PDI-P untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.
Menurut Muzani, peluang kerja sama terbuka karena PDI-P dan Gerindra sama-sama bercita-cta membangun Indonesia dan membela kepentingan rakyat.

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat. Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita pengkerengan yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerjasama," kata Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021), dikutip dari siaran pers.
Muzani mengakui, hubungan Gerindra dan PDI-P mengalami fase naik turun. Kedua partai pernah bekerja sama pada tahun 2009, lalu berpisah pada 2014 karena Gerindra mengambil sikap menjadi oposisi.
Baca Juga: Pertemuan Megawati, Puan dan Prabowo jadi sorotan, ini kata Setneg
Kini, hubungan Gerindra dan PDI-P kembali rapat setelah Gerindra masuk ke barisan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
"Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," ujar Muzani.
Wakil ketua MPR itu menuturkan, secara geografis Indonesia adalah negara yang besar dan jumlah penduduk yang banyak, sehingga tidak mungkin satu kekuatan dapat menjangkau seluruhnya.
"Itulah yang menyebabkan semua kekuatan politik harus bekerjasama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDIP dan Gerindra adalah kekuatan besar," kata dia.
Di samping itu, Muzani meminta kader-kader Gerindra di Jawa Tengah untuk belajar dari PDI-P mengenai cara mempertahankan kepercayaan rakyat.



profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
gak bosen ya ............. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Asal bukan partai kadrun sangean. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah Anies gmn ?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ntar berubah lagi di detik detik terakhir, tau sendiri lah omongan politisi gak ada yang bisa dipercaya 100%
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Kesempatan prabowo gede banget sih di pilpres kali ini, apalagi kalo pdip mau berbesar hati koalisi dgn gerindra kasih kursi capres ke dia. Prabowo - Ganjar fix menang, tp kalo Prabowo - Puan hmmm agak gimana ya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Cocok sih, yang satu janda & satu lagi duda.

Ntar kalo kampanye : DuJan untuk Indonesia.

emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Gerindra harus cuci gudang anggota. Masih banyak anggota yang terpaksa padahal aslinya bermuka dua, terlanjur kadrun.

Selama masih diisi padli zonk, mat dhani botak, romo safei, topig lobster selama itulah belum bener2 bersih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
AHY ga ngelobi Anies?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Hasil ijtima ngulama lagi bukan nih? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
GAK TAU DIRI. pdip punya lebih dari 20% suara parlemen yang ngebikin dia satu satunya partai yang bisa ngusung capres tanpa berkoalisi dengan partai laennya.
SAPA GERINDRA ngeharap support PDIP untuk calonnya jadi capres sedang suara dia sendiri gak bisa mencukupi untuk ngusung capres sendiri ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
hmmmmm.....
skrg aj wowo udh masuk muri....
sbg capres/cawapres terbanyk....
emoticon-Cool
klw ikut lg bisa dpt guiness world record!!!

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Siap² aja di PHPIN utk sekian kalinya emoticon-Big Grin

karena 2024 nnti PDIP ngusung GANJAR.. emoticon-Big Grin

kalau PRABOWO NGALAH UNTUK MNJADI WAPRES nya GANJAR??? ya.. Silahkan saja... emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cieee,, pengen banget ngerasain jadi partai dominan kaya pdip ya?
emoticon-Ngakak
Emg pdip mau jadi nomer 2?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Melihat sejarah perolehan yll (2019 red).

Mempertahanken koalisi/skema yang lama pun bisa saja.

Pun jika bicara jangka Sipil-Militer, ini akan menarik.

Secara khans Militer besar sekali menanti ke depannya.

nb. konteks sejarah pun khusus yang paham ae! emoticon-Cool

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Asal bukan PKI perjuangan sih oke2 aja.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
GANJAR - BASUKI
Prabow puan (gerindra, pdip, perindo, psi)
vs
Anies RK (nasdem, demokrat, PKS)
vs
Arilangga Ganjar (Golkar, Pan, PPP, PKB)
Diubah oleh jfun790
Owo udah kehilangan suara dari genk 212... Kalau nekat, malah bikin PDIP ilang suara secara di akar rumput pada pengen naikin Ganjar, bukan balak enam...
Bola di tangan si Mbok...
Mau kejadian kayak jaman Beye atau tetap nomer 1....

GP2024


Wkwkwkwkwkwwkwk


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di