CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a496226c880d321a775e3e/pkl-cantik-jual-pancake-tak-pakai-bra-aranya-apaiso-ditegur-polisi

PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi

PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi
Aranya Apaiso menjual pancake dengan pakaian atas terbuka. Foto via The Sun

SUMBER: https://www.radarcirebon.com/2021/11/29/pkl-cantik-jual-pancake-tak-pakai-bra-aranya-apaiso-ditegur-polisi/

SEORANG pedagang kaki lima (PKL) bernama Aranya Apaiso ditegur polisi lantaran kelewat seksi saat berjualan. Mahasiswa keperawatan berusia 23 tahun itu, dinilai terlalu seronok dalam berpenampilan.

Pemberitaan terkait Aranya pun viral di media sosial. Bahkan sampai menjadi pembahasan media asing seperti The Sun dan Mrror. The Sun memberitakan, Aranya mulanya hanya menjual 30 box pancake per hari. Sampai dia meminjam pakai atasan berpotongan rendah milik temannya untuk dipakai saat bekerja di kiosnya di Chiang Mai, Thailand. 

Dengan pakaian itu, sebagian dada Aranya tentu saja terekspos. Ternyata, dengan cara ini penjualannya meningkat empat kali lipat. Penduduk setempat yang bersemangat mengantre untuk mencicipi crepes sambil berpose untuk selfie.
Tetapi beberapa warga yang tidak puas mengeluh kepada polisi bahwa pakaiannya tidak pantas sehingga petugas mengunjungi kiosnya pada hari Jumat (26/11/2021).
Polisi membawa Olive -sapaan akrabnya- dan diberikan peringatan terkait kebersihan makanan dan “menghormati budaya” sebelum dibebaskan tanpa tuduhan.

Kepolisian setempat juga meminta Olive untuk berpakaian sopan dan tidak mempertontonkan ketidaksenonohan ke publik. Seorang juru bicara dari kantor dewan distrik Chang Phueak mengatakan, Chiang Mai adalah kota budaya dan orang-orang telah menyatakan keprihatinan tentang pakaian itu.

“Kami telah meminta wanita itu untuk bekerja sama, untuk memakai bra yang berwarna seperti kulit dan pakaian yang tidak terlalu terbuka,” katanya.

Atas kejadian itu, Olive juga telah meminta maaf karena telah memembuat kehebohan dengan pakaiannya yang terbuka. Kendati demikian, dia membela diri bahwa pakaian itu telah menggunakan selotip di bagian dalam, sehingga payudaranya tidak terlihat seluruhnya.

“Saya perlu menghasilkan uang sendiri. Saya hanya berusaha untuk menghidupi diri sendiri,” tutur dia, sembari menangis. (yud/the sun)

Mahasiswi Keperawatan (23) Sukses Mencuri Perhatian, Berjualan Panekuk Mengenakan Busana Atasan Terbuka
Didih Hudaya ZP
- 27 November 2021, 14:50 WIB


PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi
Olive Aranya Apaiso telah diperingatkan oleh polisi atas penampilan busana atasnya yang memperlihatkan belahan dada. /Mirror.co.uk/ViralPress

ZONA PRIANGAN - Seorang wanita berusia 23 tahun diinterogasi oleh polisi di Thailand karena mengenakan atasan berpotongan rendah di tempat kerja.
Olive Aranya Apaiso adalah mahasiswi keperawatan yang bekerja sebagai penjual pancake di utara kota Chiang Mai.
Dia mengatakan bisa menjual sekitar 30 kotak sehari sebelum dia meminjam atasan minim temannya.


Setelah mengenakan atasan di kios panekuk, penjualannya meningkat empat kali lipat, dengan penduduk setempat mengantre untuk membeli crepes dan berpose untuk selfie saat Olive memasaknya.
Namun, beberapa warga mengeluh kepada polisi bahwa pakaiannya tidak pantas dan petugas mengunjungi kios tempatnya berjualan, seperti dikutip ZonaPriangan dari mirror.co.uk, 26 November 2021
Polisi membawa Olive ke pos setempat di mana dia diberi peringatan dan diminta untuk mengikuti pedoman kebersihan makanan.


Dia juga diberitahu untuk "menghormati budaya kota" sebelum dibebaskan tanpa tuduhan. Olive yang menangis itu berkata: "Saya perlu menghasilkan uang sendiri. Saya hanya berusaha untuk menghidupi diri sendiri.

"Pelanggan mengantre bahkan sebelum toko dibuka. Beberapa bahkan berpose dengan saya dan berbagi foto secara online, membuat kios saya semakin populer.
"Baru tiga bulan sejak saya buka, sekarang saya telah menjual lebih dari 100 kotak pancake renyah sehari."



Olive meminta maaf karena telah menyinggung siapa pun dengan busana atasannya yang terbuka, yang diikat dengan peniti, sementara selotip di putingnya mencegahnya terlepas.


Dia menambahkan: "Saya bersedia mengikuti instruksi dari semua pejabat. Setelah ini, saya akan berpakaian berbeda dan menutupi lebih banyak tubuh saya. Saya juga akan mengikuti saran sanitasi."


Salah satu pelanggan Olive Aranya mengatakan bahwa dia mulai membeli pancake darinya karena dia memiliki gaya penjualan yang unik dan suguhan manis yang rasanya enak.

Pancake berharga 35 THB (Rp15 ribu) per kotak dan memiliki berbagai rasa seperti teh hijau dan kakao. Warung ini buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

Meskipun mendapatkan popularitas instan, Olive Aranya menjadi sasaran pengaduan polisi dari "departemen kebudayaan" kota itu.

Mereka mengatakan Olive perlu menjaga rambutnya tetap dalam jaring, memakai celemek, menggunakan sarung tangan, dan "menjaga jarak antara pelanggan selama memanggang".


Seorang juru bicara dari kantor dewan distrik Chang Phueak mengatakan: "Chiang Mai adalah kota budaya dan orang-orang telah menyatakan keprihatinan tentang gaun itu.

"Kami telah meminta wanita itu untuk bekerja sama, untuk mengenakan bra yang berwarna seperti daging dan pakaian yang tidak terlalu cabul. Kami mengundangnya ke kantor polisi untuk membahas masalah ini."

Olive diberi peringatan dan diperintahkan untuk mengganti busana atasannya. Dia dibebaskan tetapi menghadapi ancaman penangkapan karena ketidaksenonohan publik jika dia terus mengenakan atasan yang sama.

Letnan Kolonel Weerapat Khamlapich berkata: "Wanita itu bekerja sama dan tidak ada tuduhan yang diajukan terhadapnya. Petugas akan memeriksa kiosnya untuk memastikan dia mengikuti saran."
Ketidaksenonohan publik di Thailand dapat dihukum dengan denda hingga 5.000 THB atau setara Rp2,11 juta.***
PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi
PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi



Ada-ada aja ya gan, godaan 2 hari terakhir NNN emoticon-Big Grin

Eh ini pedagang PKL yang cowok juga ikutan viral:
PKL Cantik Jual Pancake Tak Pakai Bra, Aranya Apaiso Ditegur Polisi
Hunky Thai fitness trainer goes viral after working at a road side food station
asik jugac
kalo semua PKL pake baju model gini...
profile-picture
thebavarian.90 memberi reputasi
Waaaaaawwww
profile-picture
aligator19 memberi reputasi
jelekkkkkkkkkkkk
Pas tertwa jdi takut lihatnyaa
mau pamer aja itu.

kalau payudaranya melar mana mau dipamerin.
Apaiso lebih kebuka lagi?
emoticon-Leh Uga
Jujur.. Sebagai pembeli ane lebih suka yg ginian drpada yg kek orang pakistan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di