CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Abaikan Peringatan China, Anggota Parlemen AS Mendadak Kunjungi Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4f2d840e41c1fba736dc0/abaikan-peringatan-china-anggota-parlemen-as-mendadak-kunjungi-taiwan

Abaikan Peringatan China, Anggota Parlemen AS Mendadak Kunjungi Taiwan

Abaikan Peringatan China, Anggota Parlemen AS Mendadak Kunjungi Taiwan

TAIPEI, KOMPAS.com - Sekelompok bipartisan anggota parlemen Amerika Serikat melakukan kunjungan mendadak ke Taiwan pada Jumat (26/11/2021), menentang peringatan dari China untuk menjauh dari pulau tersebut. Empat politisi Demokrat dan satu Republik tiba untuk bertemu dengan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, ketika ketegangan meningkat ke level tertinggi dalam beberapa dekade antara pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu dengan China.

Anggota parlemen Demokrat dari Michigan Elissa Slotkin mengatakan bahwa ketika berita tentang kunjungannya menyebar, kantornya “menerima pesan blak-blakan dari Kedutaan Besar China, yang meminta saya untuk membatalkan perjalanan.” Tetapi “kami di sini untuk belajar tentang kawasan ini dan menegaskan kembali komitmen AS kepada tuan rumah kami, penduduk Taiwan,” kicau Slotkin di Twitter. Nancy Mace, satu-satunya Republikan dalam grup itu, mengunggah pesan serupa. Dia mengatakan "Kedutaan China menuntut kami membatalkan perjalanan (kami tidak melakukannya)." Anggota parlemen Carolina Selatan itu juga melaporkan dirinya sudah di bandara, dan menulis bahwa dia "baru saja mendarat di Republik Taiwan" - tantangan lain ke Beijing, yang menyebut pulau itu Republik China.

Beijing menegaskan kemarahannya atas kunjungan tersebut, yang dipimpin oleh Mark Takano, anggota parlemen demokrat dari California, Ketua Komite Senat untuk Urusan Veteran, dan juga termasuk anggota parlemen AS lainnya Colin Allred dan Sara Jacobs. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian menuduh mereka “dengan seenaknya” menantang “prinsip satu China”. Dia bersikeras bahwa perjalanan itu “telah menimbulkan kemarahan yang besar bagi 1,4 miliar orang China.” “Izinkan saya menawarkan sedikit saran kepada beberapa orang Amerika: jangan mainkan kartu Taiwan. Karena itu buruk. Anda tidak akan menang,” kata Lijian, menurut AFP. “Anda hanya akan menabrak tembok dan menderita akibat dari tindakan Anda sendiri,” katanya.

Perjalanan itu dilakukan ketika China meningkatkan tekanan untuk menegaskan klaim kedaulatannya atas pulau itu. Tindakan ini memicu kemarahan di Taipei, di mana pemerintahnya bersumpah untuk membela kebebasan dan demokrasi Taiwan. Ini adalah perjalanan ketiga anggota parlemen AS tahun ini, dan datang hanya beberapa minggu setelah sekelompok enam anggota Kongres dari Partai Republik berkunjung. Pemerintahan Biden juga telah mengundang Taiwan ke KTT Demokrasi bulan depan, sebuah langkah yang mendapat teguran keras dari China. Presiden Tsai menyampaikan "kegembiraannya" menyambut kelompok terbaru dan kesempatan untuk "lebih memperkuat hubungan bilateral."

https://www.kompas.com/global/read/2...unjungi-taiwan
Itu juga dilakukan di hongkong sambil menghasut kecoa hongkonger emoticon-Big Grin
politik adu ba888888888888888
Terbukti mengleng tidak bisa apa-apa di Taipei
babu-babu PKC langsung cacingan ngeliat majikannya diem aja emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di