CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4493e0320be53e94841ac/panglima-andika-buka-suara-bentrok-kopassus-brimob-di-mimika-papua

Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua



Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel TNI yang tergabung dengan Satgas Nanggala Kopassus terlibat bentrokan dengan Satgas Amole (Brimob) dari Polri di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua pada Sabtu (27/11).
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa membenarkan insiden tersebut. Ia menyatakan bahwa pihaknya melalui polisi militer (POM) telah melakukan penelusuran dan pengusutan terkait dugaan pelanggaran pidana yang terjadi.

"Pusat Polisi Militer TNI bersama sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata Andika saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (29/11).


Di lain sisi, ia mengatakan bahwa proses hukum tersebut juga akan dilakukan terhadap anggota Polri yang terlibat. Namun demikian, Andika menyerahkan hal tersebut kepada Korps Bhayangkara untuk melakukan penindakan.

Andika menuturkan, TNI sudah menjalin koordinasi dengan Polri sehingga proses pidana terhadap anggota polisi yang terlibat juga dilakukan.

"TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," jelasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara lengkap mengenai kronologi ataupun pemicu dari pertikaian yang terjadi antara personel kepolisian dan militer di Bumi Cenderawasih tersebut.


Bentrokan tersebut terekam oleh kamera dan tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @infokomando.official pada Minggu (28/11).

Dalam video tersebut terlihat suasana malam di sekitar wilayah barak yang sedah riuh oleh beberapa orang. Sempat terdengar juga satu kali suara kencang yang diduga letupan senjata api.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-mimika-papua

Kapolda Papua Bantah Bentrok Brimob-Kopassus: Salah Paham Saja
Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua
Kapolda Papua Mathius Fakiri. (Foto: www.tribratanewspapua.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri memastikan bahwa insiden perkelahian antara Kopassus dan Brimob di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika sudah diselesaikan.
Ia mengklaim bahwa kedua pihak yang berseteru telah sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahan.

"Tidak ada bentrok itu, salah paham saja. Sudah diselesaikan, sudah berdamai," kata Fakhiri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (29/11).


Fakhiri enggan berkomentar lebih lanjut mengenai proses penanganan perkara tersebut. Ia pun tak merincikan kronologi ataupun pemicu dari perselisihan antar kedua pihak.


"Sudah berdamai. Korban luka-luka biasa saja, sudah diselesaikan," ucap dia.

Menurut dia, personel TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala Kopassus dan polisi dalam Satgas Amole bertugas langsung di bawah Kapolda dalam Operasi Nemangkawi.

Operasi Nemangkawi dilakukan oleh aparat gabungan dari unsur TNI-Polri untuk menangani permasalahan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau bagian dari separatisme di Bumi Cenderawasih.

"Nanggala juga kan itu di bawah Kapolda, karena di bawah Operasi Nemangkawi. Amule juga sama di bawah Kapolda, sudah diselesaikan langsung," cetus dia.

"Tidak masalah ya, Insya Allah aman-aman saja," tambahnya.


Bentrokan tersebut terekam oleh kamera dan tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @infokomando.official pada Minggu (28/11).

Dalam video tersebut terlihat suasana malam di sekitar wilayah barak yang sedang riuh oleh beberapa orang. Sempat terdengar juga satu kali suara kencang yang diduga letupan senjata api.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah memerintahkan jajaran untuk mengusut permasalahan tersebut. Ia mengatakan bahwa setiap pihak yang terlibat dalam di dalami dugaan pelanggaran pidana yang terjadi.

"Pusat Polisi Militer TNI bersama sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," ucap Andika.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aham-Beruntung pas bentrok KKB nggak turun buat nyerang  Timika ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
OPM pasti ketawa melihat kejadian ini emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua

buka suara dimulai
do...re...mi...fa...sol...la...si...do...🎶
do...si...la...sol...fa...mi...re...do...🎵

aku anak sehat, tubuhku kuat...🎶
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
"Tidak masalah ya, Insya Allah aman-aman saja," tambahnya.





Bubar bubar bubar emoticon-Takut


Kabuuur .........emoticon-Ngacir2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Navy seals sama NYPD SWAT Ketar ketir melihatnya
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Paling karna gamau koleb tiktokan...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pantesan d takuti oleh dunia.. emoticon-Malu (S)

Pasukam khusus lain sibuk infiltrasi behind enemy line.. D sini malah tawuran ma "temen" sendiri.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan terjadi lagi
Kisah lama yang terulang kembali
Kau temukan lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa
Kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
badbironk dan belibeli69 memberi reputasi
Habis salah paham berlalu lintas, sekarang salah paham harga rokok.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Damai damai emoticon-Traveller
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
ketar ketir #pret
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Panglima mau rangkul OPM. Prajurit dilapangan saling baku hantam. OPM langgeng, akan bebas sebar teror.
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Bahkan di negara miskin afrika sekalipun jarang sekali kedengaran Polisi dan Tentara bentrok....
Perlu Di setel ulang negara ini....aparatnya...rakyatnya...sama2 bobrok
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan peternakkadrun memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
OPM dielus-elus sih, kata KSAD aja jangan mikir bunuh KKB.
akhirnya saling bunuh sesama institusi.
wkwkwkwk...
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
cuma salah paham aja gan. gak mungkin lah sesama pasukan elite Indonesia saling serang
saya liat beritanya salah paham harga rokok menyebabkan TNI dan brimob bentrok. kalo emang benar adanya seperti itu. gak ada kata lain yg bisa terucap selain

BOCAH
puyeng gua.

Panglima Andika Buka Suara Bentrok Kopassus-Brimob di Mimika Papua
Ane tambahin infonya deh

Quote:


Spoiler for Video:
kok masih boleh merokok ya

dilarang keras aja semua jajaran tni polri merokok

gampang

jadi gak bakal ribut lagi soal rokok
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Sudah selesai
Sudah saling memafkan

Penegakan disiplinnya gimana?!
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di