Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
10 Jalan, Pintu Dan Ruangan Rahasia Paling Gila Yang Ada Di Dunia!
Ada banyak tempat didunia yang tersebar diberbagai negara dan pelosok bumi, namun tempat mana yang belum pernah dijamah manusia, apakah pegunungan, lautan, lembah, perkotaan, perdesaan atau dimanapun itu. tapi apakah kalian pernah menyangka bahwa ada lho ternyata tempat-tempat rahasia dan tersembunyi 
paling gila didunia, apa sajakah itu? yuk simak sampai habis.

1. Terowongan El Chapo Guzman
Quote:
sumber
El Chapo Guzman adalah salah satu gembong narkoba paling terkenal dan untuk menghindari hukum ia memakai sejumlah jalan rahasia, pada tahun 2014 ditemukan terowongan yang mengarah dari rumah Chapo ke sistem pembuangan limbah, terowongan ini diakses oleh pintu di bawah bak mandi menuju rumah persembunyian. Tapi ini bukan satu-satunya terowongan yang dipakai dalam perdagangan narkoba, tahun 2006 sebuah terowongan setinggi 2360 kaki digunakan untuk memindahkan ganja dari Meksiko ke Amerika.


2. Perpustakaan Biara Mont Sainte-Odile
Quote:
sumber
Antara 2000 dan 2002 lebih dari 1000 buku antik menghilang dari biara Mont Sainte-Odile di Perancis, ternyata buku-buku itu dicuri oleh stanislas kos yang mengoleksi buku kuno dan menemukan peta tua lorong rahasia yang menuju ke perpustakaan biara, ia menggunakan pintu yang tersembunyi dibalik lemari perpustakaan tapi akhirnya pencuri ini ditangkap berdasarkan rekaman dan kamera CCTV.


3. Jalur Penyelundupan Geng Hawkhurst
Quote:
sumber
Geng Hawkhurst beroperasi di Inggris Tenggara pada tahun 1730 an sampai 1740 an dan jadi salah satu kelompok kriminal yang terkenal, ada jalan rahasia yang menghubungkan dua penginapan yang dipakai anggota geng untuk menyelundupkan barang-barang mereka, karena terowongan sudah tidak ada kita jadi tidak tahu nih lorong-lorong ini fakta atau dongeng rakyat karena banyak juga yang percaya mereka cuma memakai gudang dan lumbung rahasia untuk menyimpan barang-barang ilegal mereka.


4. Pintu Keluar Rahasia Regal Knickerbocker
Quote:
sumber
Sekarang namanya Millenium Knickerbocker, tapi di era prohibition Regal Knickerbocker adalah bangunan dengan 300 kamar yang megah di Chicago, waktu lagi direnovasi pada tahun 80-an beberapa pekerja menemukan sesuatu yang kayaknya pintu rahasia di salah satu ruang dansa di lantai pen house, pintu menuju ke tangga yang terhubung langsung ke permukaan jalan. Diduga tempat ini digunakan untuk menghindari hukum waktu minum dan berjudi secara ilegal kalau tidak dapat izin.


5. Rute Pelarian Unit Macan Putih
Quote:
sumber
Walaupun banyak cerita lorong rahasia yang berakhir menyenangkan, sayangnya kisah ini tidak punya akhir yang bahagia, unit Macan Putih adalah kelompok dari beberapa ratus Samurai remaja yang terlibat dalam perang, lebih dari 20 pejuang melarikan diri dari pasukan ke kaisaran memakai lorong rahasia dan saat mereka keluar mereka melihat tempat yang mereka yakini sebagai kastil mereka saat terbakar, membuat mereka berpikir kalau mereka kalah dalam pertempuran, ternyata itu adalah sekelompok anak laki-laki yang bunuh diri massal.


6. Berbagai Jalan Masuk Versailles
Quote:
sumber
Sebagai salah satu istana paling terkenal Versailles punya banyak rahasia seperti gundik Raja Louis XV yang punya kamar dengan pintu dan tangga tersembunyi yang menuju ke kamar sang raja. Dia tidak diizinkan masuk kamar raja, jadi raja yang melewati lorong untuk mengunjunginya, selama Revolusi Perancis waktu keluarga kerajaan dikepung dan Marie Antoinette melarikan diri lewat jalan rahasia itu tapi ditangkap sehari setelahnya.


7. Tempat Rahasia H. H. Holmes
Quote:
sumber
Tempat ini bukan buat orang yang lemah, salah satu pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah yaitu H. H. Holmes membangun kastil pembunuhan selama pameran dunia 1893 di Chicago. Bangunan ini dipakai sebagai hotel tapi penuh dengan pintu tipuan, lorong rahasia, kamar kedap suara dan saluran yang mengarah ke ruang bawah tanah yang dipakai Holmes untuk menyiksa dan membunuh korbannya sebelum akhirnya dibuang di crematorium buatannya sendiri. 


8. Pintu Masuk Rahasia Kastil Nottingham
Quote:
Pada tahun 1330 Raja Edward secondary Inggris ditangkap dan dipenjarakan oleh bangsawan Roger, dan akhirnya Edward meninggal di penjara. Anak Edward dan sekelompok pendukung menyerbu pertahanan roger menggunakan jalan rahasia dikastil nottingham, walaupun roger punya banyak orang yang ditempatkan untuk mencegah penyusup, pendukung Edward menggunakan terowongan rahasia untuk menangkap roger yang akhirnya dieksekusi karena penghianatan dan pembunuhan Raja Edward the second


9. Passetto Di Borgo
Quote:
[url=http://www.slate.comS E N S O Ratlas_obscura/2015/02/03/passetto_di_borgo_the_pope_s_secret_vatican_city_passage.html]sumber[/url]
Passetto Di Borgo
 adalah jalan sepanjang 2600 kaki yang membentang dari kota Vatikan sampai kastil San Tangelo. Setidaknya bangunan dari tahun 1277 dan selama berabad-abad telah dipakai oleh para paus vatikan saat mereka dalam resiko atau di bawah penganiayaan, seperti waktu Raja Perancis menyerbu Roma mereka menggunakan jalan itu untuk menghindari bahaya dan juga passetto di borgo membuat sang paus bisa melarikan diri.


10. Kamar Rahasia Misterius Piramida
Quote:
Banyak yang curiga kalau para pembangun piramida Mesir menggunakan lorong rahasia dan jebakan untuk mencegah calon perampok, emang gak mungkin sih untuk memverifikasi hipotesis ini 100% tetapi satu penemuan baru bikin para ilmuwan Jadi semangat untuk memecahkan misteri baru tentang Mesir kuno, teknologi sinar kosmik membuat mereka menemukan ruang yang sebelumnya tidak diketahui oleh para ahli.

Banyak sekali sih teori tentang ruang itu, tapi karena kalau kita mengakses malah jadi bakal rusak, kita mungkin tidak bakal pernah tahu tujuan sebenarnya. Nah itulah tadi 10 tempat rahasia paling gila didunia, tuliskan pendapat kalian diolom konemtar ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

-Referensi sudah tertera dibawah gambar-
Diubah oleh Si.jonii 24-11-2021 10:01
emineminna
HeAVen_DoG
ridwan.safii
ridwan.safii dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan