Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | phinemo.com


Halo para kaskuser semuanya dimanapun berada semoga kita tetap dalam keadaan sehat. Tulisan kali ini tentang kabar duka cita dimana ada dua prajurit tentara Rusia yang meninggal dunia saat latihan terjun payung di Belarusia, berikut selengkapnya.

Sebuah kabar duka cita datang dari dunia militer Rusia, dimana telah terjadi sebuah tragedi yang mengerikan yang mana dalam insiden ini telah merenggut dua nyawa tentara yang sedang mengikuti latihan militer gabungan terjun payung di negara Belarusia. Menurut laporan, untuk kedua tentara yang gugur tersebut merupakan tentara dari kesatuan militer Rusia.

Menurut penjelasan rekannya yang juga mengikuti latihan gabungan tersebut mengatakan, ia sebenarnya ingin mencoba menolong temannya yang mengalami gagal parasut dengan menggunakan parasut cadangannya.

Namun, naas ia pun gagal menyelamatkan temannya karena situasi angin yang dikatakan kencang pada saat itu sehingga si penolong tidak sempat menyelamatkan nyawa temannya terutama nyawanya sendiri dan akhirnya keduanya pun tewas terjatuh.

Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | holidify.com


Kejadian tersebut juga sudah di konfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia (KPR), dimana KPR sudah melakukan konfrensi pers dan mengatakan turut berduka cita atas gugurnya prajuritnya. KPR menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu insiden yang sangat tragis yang pernah terjadi selama latihan terjun payung antara tentara Rusia dan tentara Belarusia.

Menurut laporan, latihan gabungan militer kedua negara ini dilakukan di dekat kota Grodno, Belarusia barat pada tanggal 12 November 2021, dikutip dari laman washingtonpost.com (23/11).

Menurut penjelasan Kementerian Pertahanan Rusia, salah satu tentara yang ingin menyelamatkan temannya tersebut mencoba membuka parasut cadangannya yang bertujuan untuk memperlambat kecepatan mereka, karena faktor beban dan pengaruh angin yang kencang si penolong gagal memperlambat kecepatan jatuh mereka dan akhirnya mereka berdua pun terjun bebas dan menghujam tanah dengan cepat.

Ketika mereka sudah terjatuh, rekan lainnya juga langsung mencoba memberikan bantuan medis namun takdir berkata lain. Tidak dijelaskan apa alasannya yang satu tersebut harus ditolong.

Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | rt.com


Namun, KPR Rusia mengatakan sedang menyelidiki insiden tragis tersebut, KPR juga menyampaikan jika salah satu tentara menambahkan jika kedua prajurit tentara yang tewas tersebut adalah instruktur parasut profesional di kemiliteran Rusia.

Apa mungkin mereka berdua lagi latihan cara menolong teman yang parasutnya rusak kali ya, atau barangkali memang parasut yang ditolong macet? Pada umumnya setiap prajurit penerjun payung biasanya membawa dua parasut, yang diantaranya satu parasut inti dan satunya lagi untuk cadangan guna mengantisitapi jika parasut utama macet.

Namun, apapun alasan itu semoga amal baik beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: euronews.com - Two Russian paratroopers die in Belarus during joint exercises near Polish border
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 24-11-2021 12:50
ipanpun
cheria021
gta007
gta007 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan