Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lenahappy90Avatar border
TS
lenahappy90
Pilih teman dekatmu dengan Bijaksana
Selamat pagi sis bro!
Ane mau sedikit cerita pengalaman ane ya.
Mungkin sis bro pernah ngalamin kok ya punya temen tapi bahasnya bullying baik fisik atau kelakuan kita, mungkin memang maksudnya bercanda tapi ketika bercanda itu Dan sis bro diam, menjadi ada sisi ketagihan di orang terdekat sis bro.
Ini cerita ane ya, ane itu dulu orang paling ga paham gimana membela diri, ini kesalahan ane terbesar, karena ane pikir dengan diam dan membiarkan mereka melakukan bullyian Dengan alibi hanya bercanda, ternyata itu Tidak lah baik akhirnya ane sadar klo temen2 Yang ane pilih itu hanya orang sembarangan, Tidak ada respect dan saling bullying meskipun ane diam, justru ya makin semangat bullying.
Klo saat ini sis bro yang baca postingan ini mengalami hal Yang sama , hal Yang harus sis bro lakuin adalah : membuat keputusan yaitu TINGGALKAN CIRCLE PERTEMANAN seperti itu.
.
.
.
Dan buat kamu yang suka di bully hal itu terjadi karena memang diri kamu sendiri mengizinkan, jadi mulai ambil keputusan untuk membela diri Dan meninggalkan orang2 seperti itu.
.
.
.
Ketahuilah orang-orang terdekat kita itu biasanya justru jadi penghalang terbesar dalam kehidupan kita mau melakukan keinginan kita, contoh kecilnya ketika melakukan Hobby A , kamu suka nih melakukannya, Trus datang temen kamu itu Dan bilang hal2 negative soal hobby kamu Dan akhirnya kamu berhenti melakukannya hanya karena tidak mau di bilang aneh sama teman dekat kamu itu,
.
.
.
Jadi mulai koreksi temen-temen dekat kamu siapa Dan bagaimana perlakuin Kamu , bila memang mereka respect dan mendukung kamu , pertahankan, namun bila sebaliknya lebih baik tinggalkan.
.
.
.
Ane pernah denger cerita Raditya dika di salah satu video YouTube , dia bilang klo ada orang Yang buat kamu tersinggung meskipun hal kecil lebih baik tinggalkan, karena hal kecil aja bisa dia besar-besarkan , bagaimana bila hal besar Yang terjadi,
.
.
.
Dan ada juga ungkapan klo kamu berteman dengan pemenang kamu akan menjadi pemenang, begitupun sebaliknya bila kamu berteman dengan pemalas kamu akan menjadi seorang pemalas.
.
.
.
.
5 orang terdekat kamu adalah masa depan kamu, bila 5 orang terdekat kamu biangnya gosip kamu akan seperti itu, Dan bila 5 orang terdekat kamu orang-orang sukses, Millionaire, baik hati dan humble kamu akan seperti itu, Dan pertemanan itu kamu bisa pilih sendiri , ga perlu merasa ga enak karena meninggalkan pertemanan karena pada akhirnya ini hidup kamu Dan kamu Yang bertanggung jawab atas semua Yang terjadi di kehidupan kamu.
.
.
.
Karena pada akhirnya teman hanyalah teman , Tidak semua teman Yang kamu percayai itu akan mendukung kamu sampai ke tujuan kamu.
Ini pengalaman ane ya, sejak Sekolah SMa sampai sekarang, jujur temen Yang ane punya Yang sangat mendukung apapun ane mau lakuin hayoo, butuh support hayooo, minta saran hayooo itu cuma 1 orang doang padahal temen ane segerobak tadinya, Dan 1 orang ini bukanlah orang Yang selalu bisa ane ketemu , karena waktu.
.
.
.
.
Dan pada akhirnya ane meninggalkan semua pertemanan yang tidak bermanfaat tersebut. Karena pada akhirnya Yang paling dekat justru menghakimi habis2an tanpa batas.
.
.
.
Jadi bila sis bro baca tulisan ane , sis bro bisa mulai cek gimana temen2 sis bro perlakuannya ke sis bro, klo memang selalu mendukung pertahankan terus, tapi klo sebaliknya lebih baik tinggalkan, karena perlu sis bro sadari di luar sana banyak orang2 Yang bisa respect dan mendukung sis bro bila sis bro mau terbuka Dan menyiapkan ruang untuk orang2 baru salah satunya ganti pertemanan,
.
.
.
.
Quote ; kita boleh kenal sama siapa saja , bebas tapi kita harus hati-hati bergaul sama Siapa.

Semoga bermanfaat, selamat pagi, have a great day ! 👍
vkry.fikri
evywahyuni
evywahyuni dan vkry.fikri memberi reputasi
2
1.1K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan