Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Gendong Depan Bisa Membuat Zakar Dioperasi
Gendong Depan Bisa Membuat Zakar Dioperasi

Menggendong adalah hal yang biasa dilakukan jika bayi/balita di ajak oleh orang tua maupun orang lain, kehati-hatian merupakan hal yang pasti dan terkadang kita tanpa sadar memberikan bahaya pada bayi/balita kita dengan menggunakan sesuatu yang tidak sesuai misal yang di alami ibu ini karena dia menggendong anaknya dengan gendongan depan yang biasa di sebut kanguru namun gendongan yang dipakai tidak sesuai standard, mungkin kulit bayi yang masih terlalu sensitif dan duduk lama digendongan seperti terjepit sehingga ada pembekuan darah di testis si anak, hal tersebut membuat anak mengalami operasi pada testis/buah zakarnya.

Torsio Testis ini pada dasarnya disebabkan karena tidak adanya suply darah ke testis dan harus segera ditangani karena bisa menyebabkan kerusakan pada testis, Torsio Testis bisa timbul karena pembuluh darah yang menuju ke testis terpelintir atau terjepit sehingga menimbulkan rasa nyeri yang hebat dan tiba-tiba. Torsio Testis ini terjadi pada laki-laki usia berapapun namun yang sering adalah pada usia 12-16 tahun.

Tandanya nih gan yang terjadi bila Torsio Testis menyerang adalah nyeri saat buang air kecil, nyeri perut, mual muntah, demam hingga pusing. Pokoknya segera periksakan ke dokter apabila terasa nyeri hebat pada zakar.

Pada ayah atau saudaranya yang pernah mengalami, ternyata diduga bisa juga menjadi salah satu faktor penyebab lhoemoticon-EEK!

Dan jika terpelintirnya saluran pada zakar ini terjadi lebih dari 6 JAM maka bisa menimbulkan KEMATIAN pada testis dan harus dilakukan operasi, namanya adalah operasi orchiopexy. Kalau terlambat bisa membuat fungsi testis menurun sehingga membuat kualitas sperma juga menjadi jelek, selain itu juga bisa membuat mandul loh emoticon-Kagets
Jadi harus sangat diperhatikan ya kalau tiba-tiba merasa nyeri.

Gendong Depan Bisa Membuat Zakar Dioperasi
Untuk bayi/balita yang mengenakan gendongan depan sebaiknya sering diistirahatkan atau diturunkan karena bagian bawah terjepit membuat aliran darah tersendat karena pembuluh darah. Jangan lupa juga memilih gendongan yang baik, usahakan lihat review atau testimoni kenyamanan dalam gendongan tersebut emoticon-Smilie

Jangan sampai kena gan emoticon-Takut
Spoiler for Bisa dipotong:


Spoiler for sumber:
Diubah oleh ibliss666 31-08-2019 10:18
gpandita
anasabila
anasabila dan gpandita memberi reputasi
2
2.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan