Hallo agan dan aganwati yang sedang mencari jati diri
Iklan adalah bentuk promosi akan sesuatu produk barang atau jasa agar beberapa masyarakat luas tahu. Biasanya dalam iklan diberi slogan-slogan agar bisa melekat dalam pikiran masyarakat dan agar dapat mempermudah mengingat produk mereka. Media televisi merupakan salah satu media yang dapat dengan mudah menjangkau seluruh masyarakat, menjadikan media tersebut sarana utama suatu perusahaan untuk mengiklankan produk-produk mereka. Namun ternyata ada saja hal nyeleneh (atau bisa dibilang ajaran sesat) slogan suatu produk entah kita sadari atau tidak, berikut ulasannya.
Quote:
1. Berani kotor itu baik.
Terdengar sih bagus yak slogan nya. Tapi target pasar produk ini adalah anak-anak yang masih kecil dan sedang aktif bergerak. Kotor-kotoran mah sumber penyakit. Anak-anak (apalagi yang masih balita), terkena hujan aja udah demam, ini disuruh main kotor-kotoran
. Mau sebagus apapun merek sabunnya, penyakitnya udah masuk kedalam badan mana bisa dibersihkan dari luar. Kecuali kotor karena noda makanan sih gak masalah lah ya.
Quote:
2. Orang pintar dan orang bejo.
Orang pintar minum dorong angin
. Kasihan banget orang masuk angin aja harus IPK 3 keatas
.
Slogan yang agak sentimen dan aneh juga kenapa perusahaan ini buat slogan kek gini dan masih aja dipertahankan. Akhirnya muncul pesaing yang pakai kata "orang bejo". Sebenarnya gak perlu harus pintar atau pun bejo (beruntung), kalo masuk angin mah ya harus diobati lah ya bapak ibuk
Quote:
3. Juara makan sosis.
JMS, juara makan somay
Kamu habis menang lomba? atau paling enggak menang give away? Kamu wajib makan sosis gaes
Sama seperti diatas, sosis salah satu merek cuma mengerucutkan pada orang yang juara. Padahal kalo mau promosi, jangan pilih-pilih kasta. Lagian ngapain juga yang lagi juara harus makan sosis, kasihan yang lagi gak ikut lomba ye kan
Quote:
4. Berbukalah dengan yang manis.
Kita sudah terbiasa dengan slogan ini, namun sebenarnya tidak ada ajaran dalam agama Islam ajaran seperti ini. Ini cuma akal-akalan produk minuman aja. Yang sebenarnya diajarkan adalah berbukalah dengan yang segar, contoh nya buah-buahan, kalau dalam Islam itu merujuk kepada buah Kurma.
Itulah ajaran-ajaran sesat dalam iklan demi "memperlaku" produk produk mereka, kalau ada nemu ajaran sesat lain, tulis dikolom komentar yak. Sekian dan jumpa lagi di lain kesempatan