CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6199abf4c1bef13e506e92aa/lebih-enak-di-kota-apa-di-kampung

Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?

Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?
Lebih enak tinggal dikota apa di kampung.?

Assalamualaikum agan dan sista
Selamat pagi semua, hari Minggu ini ngapain aja nih, rebahan aja apa pada holiday.

Ok gan kali ini Mimin mau ngethread tentang kota dan kampung, kelebihan dan kekurangannya diantara ke dua itu.
Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?
Kota identik dengan keramaian ,kemewahan,gedung gedung tinggi yang begitu menyilaukan mata,dan semua tidak mungkin tidak ada,apa pun yang kita inginkan pasti,apapun yang sebelumnya belum kita lihat,baik yang positif atau pun yang tanda kutip di kota pasti ada,
Dan keramaian itu begitu aktif setiap harinya baik siang maupun malam,seperti keramaian lalulang kendaraan dari semua berbagai jenis kendaraan, dan juga banyak orang bekerja setiap hari seperti yang kita lihat.
Baik yang kerja kantoran ,pabrik,kuli bangunan dan banyak lagi,

Ya hidup dikota itu harus kuat ,dan berpikir, berinovasi,agar kita hidup kita terus berjalan.

Namun satu hidup tidak nyaman di kota yaitu kebisingannya kendaraan yang tidak bikin nyaman saat mau tidur,
Dan hidup dikota dari segi pergotong royongannya (secara fisik kurang/cuek) agak kurang bagus.

Nah gimana kalau hidup di kampung
Kelebihan dan kekurangannya.
Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?
Kampung,
Ya kampung identik dengan pelosok jauh dari perkotaan,
Dikampung tidak ada keramaian yang ramai kaya dijakarta,dikampung gak ada gedung gedung tinggi,dikampung gak begitu banyak kendaraan,di kampung gak banyak fasilitas apa pun itu,
Lebih enak Di Kota Apa Di Kampung.?
Namun kelebihannya di kampung itu tempat sejuk original gak ada polusi hidup jadi segar ketika kita menghirup udara pagi,

Dan juga cirikas di dikampung itu semangat bergotong royong yang selalu di utamakan,selalu ramah pada sesama tidak cuek,

Ya di kampung itu bikin nyaman karena kesederhanaan gak memikirkan beban hidup kaya dikota,
Kalau di segala gala harus pake duit...ya contohnya buang air kecil aja harus bayar...beda dengan di kampung di lari kehutan aja tinggar cuuuuus haha...

Dan juga tidak sulit untuk makan.
Kita tinggal kehutan ajan main disitu banyak makanan buah buahan...

Pokonya tidak terlalu ripuh untuk hal itu,
Kalau dikota wah harus bisa memutar otak...
Bikin puyeng....



Nah itulah gan
Menurut prediksi dan pengalaman Mimin,
Ya semua itu ke individu masing masing
Sih,karena setiap orang punya rasa yang beda beda,


Semoga thread Mimin kali ini bisa bermanfaat
Terimakasih yang sudah mau menyempatkan waktu untuk membaca thread Mimin ini


Sekali lagi
HATURNHUN


SUMBER : OPINI PRIBADI
SUMBER GAMBAR : sumber gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cbsvlog dan 2 lainnya memberi reputasi
ingin UMR kota, dan hidup di kampung.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan Ariscbs028 memberi reputasi
Sebenarnya sama aja itu.. klo lu pnya banyak duit ya nyaman aja mau dimn pun

profile-picture
Ariscbs028 memberi reputasi
Lagi di kampung pingin ke kota, lg di kota pingin ke kampung..gitu lah manusia
profile-picture
Ariscbs028 memberi reputasi
Kota enaknya kelas duit banyak sampai unlimited, desa enaknya buat kelas duit dikit sampai unlimited emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
herawati251 dan Ariscbs028 memberi reputasi
15 tahun kerja di tempat orang, pengen tinggal di kampung lagi
profile-picture
Ariscbs028 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seseorang yang sudah terlahir dan besar di kota, akan susah beradabtasi dengan kebiasaan di Kampung.

Tapi kalau dari kampung, bisa mudah beradaptasi dengan kehidupan di kota.

profile-picture
littlevan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tergantung situasi si
klo di kampung udah cover sinyal internet ane lbh milih di kampung...
Pinginnya sih tinggal dikampung asalkan udah punya pasif income dan stabil secara ekonomi emoticon-Wink
dikampung
profile-picture
herawati251 memberi reputasi
Kekurangan di kampung nggak dibahas min ? 😁
Ane tambahin nih ya.. Izin ya min..
- beban hidup memang minim, tp tetap harus dipenuhi, sedangkan penghasilan dikampung itu sangat minim.
- bahan pangan memang ada dan gratis klo dr hutan, tp sanggup ga ke hutan buat nyari nya.. Ini "hutan" bukan kebun 😁.
- kehidupan warga kampung itu seperti "udang dibalik batu". Mereka memberi dengan harapan diberi kembali, bila kita tidak peka maka akan jd bahan gunjingan sekampung 😁.
- kota memberikan kemudahan dalam kebutuhan hidup sekunder, pakaian, elektronik, hiburan. Kampung ? Kamu hanya akan berlibur ke "hutan"😁.

Ane hidup dipegungan, dengan keasrian alam dan kesejukanya membuat ane betah dikampung. Tapi, untuk urusan pekerjaan ane turun gunung ke kota. 2 jam perjalanan setiap hari turun gunung mencari penghasilan dan bersyukur dapat terpenuhi karena tinggal tidak dengan kehidupan gengsi kota 😁.. Jadi hiduplah dikampung dan berkerjalah dikota dekat kampung mu 👍
profile-picture
profile-picture
cbsvlog dan itcresearch memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di