KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619ad42f9638390cbd1e7d5e/kenyataan-pahit-yang-harus-lo-terima-dan-kenyataan-pahit-yang-lo-harus-ubah

Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!


Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!

Halo orang2 yang tersesat oleh kenyataan hidup,

Seperti biasa jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal bikin konten unpopular opinion lagi, yaitu tentang kenyataan-kenyataan pahit yang harus nya lo itu terima dan ubah. tapi malah kebanyakan orang-orang salah persepsi saja. Setidak nya itu sepahaman ane tentang life ya.

Seperti contohnya ada beberapa hal kenyataan hidup yang memang seharusnya tidak bisa di rubah justru malah mau di rubah dan beberapa hal yang harus nya bisa dirubah malah justru gak mau dirubah. Mohon maaf anda bego kalau gitu, cuma gak sadar saja.

Tapi terlepas dari itu semua kadang memang hidup menjadi sebuah kenyataan yang menakutkan untuk di telan mentah-mentah, menghabiskan setiap waktu dengan kekosongan, kekecewaan, penyesalan, kemarahan bahkan sulit untuk merubah situasinya.

Dan perlu di ingat juga, Harga yang harus di bayar untuk sebuah kenaifan dan ketidak tahuaan akan banyak hal itu memang mahal harga nya, taruhan nya adalah hidup itu sendiri. tapi ya begitulah hidup mau tidak mau skema hidup itu memang seperti itu. kita semua tanpa terkecuali membawa kenyataan yang sama sulit nya, namun yang membedakan ya  itu tadi cara bawa nya saja,

Nah berikut beberpa hal kenyataan pait yang harus nya lo terima dan kenyataan pait yang lo harus ubah, menurut ane ya dan ini belum tentu worth itu buat lo tapi cukup worth itu buat ane pribadi, cekidot:

1. Terima ketidaksempurnaan lo dan ubah bagaimana lo berfikir

Spoiler for spoiler:


Ini mungkin agak berat untuk beberpa orang, yaitu menerima segala ketidak sempurnaan dan merubah bagaimana cara lo berfikir. Ketidaksempurnaan dalam segala hal terutama tubuh lo, mungkin lo sudah mencoba yang terbaik tapi hasil nya nihil, satu satu jalan keluar ya lo harus menerima itu.

Mungkin kalau ane jelaskan secara detail bisa jadi dark ini, Karena memang ada orang di dunia ini yang hanya bisa di cintai oleh orang tua nya sendiri. tapi terlepas dari itu semua siapa lagi yang bisa mencintai diri lo lebih dari apapun, kecuali diri lo sendiri. jika semua orang mengutuk diri lo masak diri lo sendiri juga ikutan mengutuk. Imperfectly perfect!

Tapi jika masalah lo gendutan karena makan banyak, jerawatan, kulit kusam dekil, mulut bau dan hal-hal sepele lain nya, itu sih lo nya aja yang bego, kan bisa diet, kan ada skin care juga banyak. ini mah bukan masalah kenyataan hidup, itu masalah modal dan mau gak mau nya lo aja lo merubah itu.

2. Terima orang-orang yang menyakiti lo dan ubahlah dengan siapa lo mengelilingi diri lo

Spoiler for spoiler:


Mungkin di persimpangan jalan lo bakal menemui orang-orang yang menyakiti lo, khusus nya circle lo. Orang-orang ini dengan kejam nya tidak menghargai dan menyakiti lo. Lo gak bisa merubah dan mengendalikan itu semua bro, itu bagian dari semesta ini.

Misal temen-temen lo gak menghargai lo dan lo bener-bener di salah pahami dengan mereka, tapi kan disini lo punya pilihan buat memilih cirle atau temen-temen lo, dengan siapa lo mengelilingi diri. Karena mengelilingi diri lo sendiri dengan orang-orang yang hanya menyakiti mu itu sama saja dengan sengaja memotong diri sendiri.

3. Terima lah orang tua lo, dan ubahlah diri lo sendiri

Spoiler for spoiler:


Ini banyak terjadi drama-drama keluarga terutama sama orang tua sendiri. bagaimana pun lo tetep gak bisa merubah siapa orang tua lo, mungkin mereka gak bisa seperti orang tua lain nya, lo sering di banding-banding kan, mereka gak pengetian, mereka bercerai atau mereka tidak bertanggung jawab.

Itu bagian dari hal yang gak bisa lo rubah tapi lo bisa rubah diri sendiri untuk tidak sama dengan orang tua lo. Mungkin jika lo belum berkeluarga lo bisa memilih teman/pacar yang lo anggap sebagai keluarga, karena pada akhir definisi keluarga yang bener adalah hubungan kasih sayang bukan hubungan darah.

4. Terima nasib lo, dan ubahlah perjalanan lo

Spoiler for spoiler:



Kadang nasib membawa lo ke suatu tempat yang gak pernah lo minta, boro-boro minta malah kebanyakan gak pernah pengen dalam situasi, kesalahan dan keadaan tersebut. Tapi bagaimana pun yang terjadi ya terjadilah.

tetapi lo bisa mengubah bagaimana masa lalu, perjalanan atau cara lo menanggapinya hal tersebut karena tidak ada yang lebih buruk daripada seseorang yang tidak tahu cara "mengikuti arus."

Dari pada lo mengutuk nasib lo, kenapa lo gak ngubah yang selanjutnya, hidup itu terlalu singakt buat mengubah hal yang gak bisa lo ubah, sehingga lo gak menyia-nyiakan momen yang bisa lo ambil dari situ.

5. Terima pilihan yang lo buat dan ubah yang berikutnya

Spoiler for spoiler:


Berpegang pada penyesalan sama seperti membawa toples penuh lebah ke rumah lo, dan mereka hanya akan menyengat lo.Yang nama nya pilihan itu pasti ada gak enak nya dan ada yang lebih gak enak nya.

Contoh, lo kerja sudah pasti gak enak dan berat, lo mau nganggur juga itu gak enak dan berat . semua pilihan juga gitu, gak usah menyesali pilihan lo, cukup ubah aja yang berikut nya. dan gini gak ada yang nama nya gak ada jalan keluar setiap maslah itu pasti ada jalan keluar.

Kadang kita mikir gak ada jalan keluar, lo nya aja yang bego dan gak mau memilih. Siapa tahu pilihan yang berat itu adalah jalan keluar nya, tapi orang justru skip dengan itu dan bilang gak ada jalan keluar.

Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!

Dan inti dari thread ini terimalah hal hal yang gak bisa lo ubah dan rubahlah hal hal yang tidak dapat lo terima. Kita gak bisa mengendalikan semu hal, komentar orang lain, orang yang menyakiti kita, kritik tidak membangun. Dunia memang berjalan seperti itu ada nya. Tapi disini kita sebagai manusia punya privilege tinggi di banding mahluk lain yaitu pilihan.

Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!

Penulis: millenie

Sumber: Segala aspek pandangan hidup

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kita semua tanpa terkecuali membawa kenyataan yang sama sulit nya, namun yang membedakan ya itu tadi cara bawa nya saja,
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
pada akhir definisi keluarga yang bener adalah hubungan kasih sayang bukan hubungan darah
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Kita gak bisa mengendalikan semu hal, komentar orang lain, orang yang menyakiti kita, kritik tidak membangun. Dunia memang berjalan seperti itu ada nya. Tapi disini kita sebagai manusia punya privilege tinggi di banding mahluk lain yaitu pilihan.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Imperfectly perfect makna yang dalam banget
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!
profile-picture
profile-picture
millenie dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap gan
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berarti kalo orang gendut fix ya salah sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
life is choise
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kadang ane ga terima kenyataan...

Mba Mba SCBD : Ciloknya pedes banget..

Ane : Itu tadi mba, ngasih sambel kebanyakan..

Mba Mba SCBD : Kenapa ga bilang sambelnya pedes..

Ane : Iya mba

Mba Mba SCBD : hhhh, sssss, hhhhhh, besok besok bikin sambel cabenya satu aja..

Ane : emoticon-Matabelo
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengubah diri sendiri itu yg sulit, kan ada kata bijak "musuh terbesar adalah dirimu sendiri" .
Memang benar, tapi gk ada yg gak mungkin, semua bisa berubah... pelan2 dengan niat, jgn lupa dukungan dari sekitar juga berpengaruh
profile-picture
millenie memberi reputasi
Diubah oleh Reeio
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan lupa untuk selalu bersyukur gan
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dalam hal kenyataan pahit memang membuat orang drop gan, tapi tetap semangat saja untuk berubah. Misalkan saat ini masih belum punya penghasilan yang mumpuni, maka terus berjuang untuk menjemput rejeki.
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Life is full bitterness and disappointments

Fantasy is the only painkiller Kenyataan Pahit yang Harus Lo Terima dan Kenyataan Pahit yang Lo Harus Ubah!
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua si sama aja mendapatkannya namun yang membedakannya adalah bagaimana kita mengatasinya
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Ketahuilah keterbatasan sendiri dan jangan biarkan masalah berlarut2.

Dan jangan, jangan menyerah terhadap hidup.

Masih banyak hal dalam hidup yang cukup berharga untuk dijalani, dan bukan diakhiri.

Hal2 yg perlu diterima dan diubah mungkin terasa berat, dan kadang terasa sulit untuk menerima kenyataan kalo hal yg kita sudah terbiasa itu perlu diubah. Tapi jangan menyerah. Masih ada harapan untuk masa depan.

Sedih ngeliat berita ketika orang2 memilih untuk ga menerima dan malah menyakiti orang lain, seperti kasus Joker di Jepang dan kasus anak yg membunuh ibunya sendiri yg viral di Tiktok baru2 ini.
Mulai berkotbah sekarang emoticon-Ngakak


Hidup itu tidak semudah cocotmu
profile-picture
knoopy memberi reputasi
ajib lah
Hmmm masalah mengubah diri itu sulit sih sebenarnya karena sudah terbiasa dengan penampilan saat ini ya tapi klo misalkan ad orang yang sinis ama kita lebih baik cuek karena dia bukan siapa siapa sih dan buat apa di masukan ke hati juga percuma lebih baik diam dan jan bicara kepada orang yang sinis kepadamu
Idup itu pilihan
Tiap pilian ada resikonya
Orang idealis pasti gamau resikonya, semua maunya diambil yg bgus2, gak lama dihajar kenyataan..

Ketahui batasanmu, mulut bisa bilang iya, pikiran bisa iya, tp fisik gbs boong, dkit2 tanda2 stress fisik akan muncul..

Jgn berharap pd orang, ga semua orang sesuai ekspetasi..
Berharap cm pada yg Kuasa..

Ada jalan yg harus diambil seorang diri. Benar2 sendirian..
Gada tmen keluarga pacar dll..
Hanya seorang diri dan Tuhan..

Saat berjalan sendiri, dan ngrasa hilang arah. Sudah waktunya pulang. Pulang ke jalan agama yg dipercaya.

Depresi itu nyata saat semua yg diuasahakan dan diharapkan hasilnya bertolak belakang..
Kenali diri sendiri..
profile-picture
knoopy memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di