Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
5 Harta Karun di Bumi Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri Sampai Detik Ini
Harta adalah sesuatu yang memiliki nilai serta kongkrit wujudnya. Banyak disukai oleh kaum manusia secara umum dibelahan dunia manapun. Harta bisa dimiliki siapapun, digunakan dan dinikmati oleh siapapun.

Ngomongin soal harta, sepertinya kagak bakalan habis masa periodenya. Dari zaman Nenek Moyang sampe kakek nenek punya anak dan si anak punya anak lagi gak akan juga habis buat di bahas.

Banyak orang berebut mencari harta, baik itu dengan cara yang lazim, atau pun dengan cara yang tidak lazim. Harta juga bisa memecah belah dua pihak, baik itu keluarga, sahabat, dan lain-lain.

Bahkan, beberapa hari lalu viral dengan adanya berita yang mengangkat persoalan harta. Yang mana seorang anak tega menggugat orangtuanya hanya karena harta yang tidak seberapa. Kejadian yang sangat miris menurut kaca mata dan logika Ane, dimana seharusnya seorang anak berbakti pada orangtuanya yang telah merawat sampai menjadi dewasa, malah balik menyerang layaknya seorang musuh dalam peperangan.

Berangkat dari sinilah Ane ingin mengulas thread yang ada sangkutpautnya dengan harta, tetapi harta yang ingin Ane ulas ini tidak dimiliki oleh siapapun, dan tempatnya pun masih menjadi misteri yang banyak orang orang cari serta ingin memilikinya.

Berikut inilah, beberapa harta yang banyak orang cari dimana letak keberadaannya. Dan kita sebut saja harta itu adalah harta karun yang masih menjadi misteri sampai saat ini.

Yang Pertama
Harta Karun Ir. Soekarno

source

Menurut cerita dari mulut ke mulut, entah itu fiksi atau fakta. Sebelum Indonesia ini merdeka, Bung Karno telah mengumpulkan harta dari hasil perang revolusi dan entah kenapa hilang tersebar di Pulau Jawa. Ini mungkin harta karun yang paling kontroversial di negara Indonesia.

Harta karun tersebut terdiri dari berbatang-batang logam emas, pusaka, keris, dan batu permata yang jumlahnya mencapai puluhan ton. Namun menurut cerita, harta ini dijaga oleh suatu kekuatan ghaib yang tidak mudah untuk ditembus dan dibuka.


Yang Kedua
Harta Karun Sriwijaya

source

Bagi warga Palembang, melihat orang menyelam menggunakan oksigen dari Kompresor yang biasa digunakan tukang tambal ban adalah hal yang sudah biasa. Sebab, menurut cerita dan banyak buktinya bahwa harta Kerajaan Sriwijaya banyak tersebar di dasar Sungai Musi yang jumlahnya tidak terkira seberapa banyaknya.

Yang Ketiga
Harta Belanda di Gunung Salak

source

Banyak misteri yang menyelimuti gunung salak yang beradi Bogor, Jawa Barat ini. Salah satunya Harta Karun peninggalan Belanda pasa masa lampau yang sampai saat ini masih juga menjadi misteri dan belum diketemukan letak pastinya.

Yang Keempat
Harta Karun Majapahit

source

Pada dekade 2014 lalu, beberapa media dihebohkan dengan penemuan harta peninggalan dari Kerajaan Majapahit di Negara Malaysia. Tepatnya di Pulau Nangka. Dimana diantaranya terdiri dari koin dan medali emas.

Namun, tidak perlu kita harus susah payah untuk pergi kesana, jika di Desa Kemasan yang ada di Jawa Timur saja sudah bisa memberikan harta karun, sisa peninggalan Kerajaan Majapahit yang berton-ton banyaknya. Tetapi sayangnya, akibat G-S30 PKI, harta itu tidak diketahui kembali letaknya.


Yang Kelima
Harta Karun Yamashita

source

Kemungkinan, jika harta ini ditemukan, hutang Indonesia pada Bank Dunia akan lunas dalam sekejapan mata. Bukan tanpa sebab, harta yang tersebar adalah sebanyak 6.000 ton emas yang disembunyikan di goa bawah tanah Indonesia.

Perlu diketahui, Yamashita adalah seorang Jendral yang ditugaskan mengumpulkan emas sebanyak mungkin, dan akibat dari dieksekusinya Yamashita lantaran seorang penjahat perang, harta itu pun ikut lenyap dan menjadi rahasia sampai sekarang.


Agan dan Sista berminat untuk mencari harta karun tersebut? Mulailah dari halaman belakang rumah masing-masing. Jangan lupa bawa karung serta magnet bekas speker radio yang rusak kepunyaan Agan Sista. Selamat mencoba.

Sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya, salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
bararadeyeuh
tomkosi312
seigadslamina
seigadslamina dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan