raheem09Avatar border
TS
raheem09
DKI Anggarkan Rp 2,7 Miliar untuk Kegiatan yang Dipimpin Ketua DPW PSI Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menganggarkan Rp 2,7 miliar untuk kegiatan Forum Internasional Youth 20 yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Michael Victor Sianipar. 

Anggaran tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak. "Iya ada kegiatan yang pimpinannya salah satu pimpinan PSI, Michael," kata Jhonny saat dihubungi melalui telepon, Kamis (18/11/2021). Anggaran itu tertulis dalam program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan Dispora DKI Jakarta yang dalam dokumen master hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta 2022 yang diterima Kompas.com.

Namun banyak anggota Komisi E yang meminta agar dikurangi karena dinilai ada pemborosan anggaran untuk acara yang tidak terkait langsung dengan DKI Jakarta. Akhirnya disepakati anggaran yang diberikan sebesar Rp 2,7 miliar. Jhonny mengatakan, alasan Dispora DKI mempertahankan anggaran miliaran rupiah itu karena sudah mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Anies Baswedan. "Alasannya kata mereka ya sudah audiensi dengan dengan Gubernur," tutur Jhonny.

Sebelumnya, Ketua DPW PSI Michael Victor yang juga Ketua Indonesian Youth Diplomacy (IYD) pernah menyebut dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Youth 20. Dalam keterangan tertulis, 23 Oktober 2021, Michael menyebut Anies sudah menyampaikan dukungan terhadap kegiatan yang dia pimpin. "Ini kesempatan yang tidak akan terjadi setiap tahun. Kita perlu menunggu 19 tahun lagi untuk jadi tuan rumah. Y20 Indonesia tahun depan harus kita persiapkan dengan baik sebagai momen bersejarah bagi pemuda Indonesia dan dunia," ujar Michael.


APBD

Kegiatan kalau positif memang tetap harus didukung.   Termasuk Y20 ini siapapun yang memimpin.

serapionIeo
tepsuzot
faded.007.69
faded.007.69 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan