Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Penentuan Venue Balap Formula E Jakarta Mundur Lagi!
Penentuan Venue Balap Formula E Jakarta Mundur Lagi!Jakarta - Penentuan lokasi sirkuit Formula E mundur lagi. PT Jakpro kini menargetkan sirkuit ditentukan pada Desember mendatang.

"Karena butuh proses untuk penentuan ini, di FEO juga tidak bisa gegabah menentukan lokasi, karena lokasi ini di Kota bukan di dalam sirkuit. Beda misalnya di Mandalika, yang sudah ada area dan mereka tinggal bikin sertifikasi dari FIA, kalau di kita pertimbangan di Kota Jakarta sengaja bikin sirkuitnya, jadi pertimbangan cukup beragam, tapi kita optimis waktunya masih sesuai," kata Direktur Pengelolaan Aset JakPro, Gunung Kartiko, dalam rekaman video di IG Tempo, seperti dilihat, Selasa (16/11/2021).

"Jadi Desember sudah ada penentuan, maka sebenarnya pekerjaan infrastruktur sudah kita cicil dari 2020," sambungnya.

Gunung mengatakan, jika sirkuit sudah ditentukan, tahap selanjutnya mempersiapkan venue seperti pemasangan barier dan pengaspalan. Dia meyakini persiapan ini tak membutuhkan waktu lama karena properti sudah disiapkan dari tahun sebelumnya.

"Jadi nanti tinggal perapian jalannya seperti apa, aspalnya, sisi barier tinggal kita pasang. Jadi kalau sudah berjalan atau belum kita sudah berjalan 2020," jelasnya.

Dalam menentukan lokasi sirkuit, JakPro bersama FEO akan menimbang berbagai aspek. Salah satunya, mobilitas atau pergerakan masyarakat di masing-masing alternatif sirkuit.

"Jadi dalam penyelenggaraan kita memperhatikan kesibukan masyarakat juga yang sudah ramai, kayaknya COVID sudah berlalu, kita analisa lebih lanjut," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, JakPro kembali menjadwalkan ulang peninjauan lokasi sirkuit Formula E oleh tim penyelenggara atau FEO. Oleh karena itu, JakPro pastikan lokasi sirkuit akan diputuskan pada akhir bulan ini.

"Kira-kira di situ FEO akan bahas detail, beberapa hari di Jakarta dan kita umumkan sekitar akhir November," kata Direktur Pengelolaan Aset JakPro Gunung Kartiko saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/12).

Gunung mengatakan FEO tiba di Jakarta pada pertengahan November. Kemudian, mereka akan menjalani karantina selama 5 hari.

https://news.detik.com/berita/d-5813...rom=wpm_nhl_23

November-desember-januari dst...emoticon-Leh Uga

Mangstap...hail lord abudemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
zing_a_zong
jiresh
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.1K
86
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan