Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Kementan Minta Maaf Eselon I-nya Berseragam Kostranas NasDem

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 11:21 WIB

https://news.detik.com/berita/d-5813...stranas-nasdem

Jakarta - Komisi IV DPR RI mempertanyakan foto ASN Kementan (Kementerian Pertanian) berbaju loreng seragam Komando Strategis NasDem atau Kostranas. Kementan pun menyatakan permohonan maafnya.
Dalam rapat Komisi IV DPR dengan Eselon I Kementerian Pertanian pada 15 November 2021, seperti dikutip Selasa (16/11/2021), rapat diawali dengan munculnya foto ASN Kementan berbaju Kostranas NasDem. Pimpinan Komisi IV DPR Anggia Erma Rini meminta penjelasan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono.

"Bapak Ketua, Bapak-Ibu Wakil Ketua, dan anggota yang kami muliakan, iya, kehadiran kami dengan atribut itu meskipun secara formal kami tidak dalam posisi itu, sebenarnya kami ingin menghormati apa, acara tersebut, dan kami hadir bersama juga dengan Pak Menteri," kata Kasdi.


Dalam foto yang ditampilkan di Komisi IV DPR, terlihat ASN Kementan berbaju Kostranas NasDem berfoto dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Ketum NasDem Surya Paloh. Sekjen Kementan menyampaikan maafnya.

"Bapak-Ibu sekalian, tidak ada maksud lain, mohon maaf kalau memang itu kurang berkenan di Bapak Ibu sekalian, tapi sesungguhnya di hati kami tetap dalam upaya birokrat, birokrat... tapi karena ini menghormati, kami memakai atribut itu," katanya.



Anggota Komisi IV DPR menimpali dengan menyatakan menghargai permintaan maaf Kementan soal ASN berbaju Kostranas NasDem. Namun Komisi IV DPR RI mengingatkan ASN tidak boleh berpolitik.

Kemudian, seorang peserta rapat dari Komisi IV DPR bertanya seragam apa yang dipakai ASN Kementan saat berfoto dengan Surya Paloh dan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Kasdi mengakui itu adalah seragam Kostranas NasDem, tapi dia tidak tahu Kostranas itu apa.

"Kami menyampaikan permohonan maaf untuk itu. Untuk yang lain waktu tentu tidak akan kami ulang. Tadi Pak Ketua menanyakan, itu seragam yang saya kenal seragamnya Kostranas, Bapak. Bukan... saya tidak tahu Kostranas itu posisi di NasDem, terus terang tidak tahu," katanya. Kostranas NasDem saat ini dipimpin Syahrul Yasin Limpo.

muhamad.hanif.2
Quadpixel
Quadpixel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
703
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan