Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jindanjun6946Avatar border
TS
jindanjun6946
PDIP Anggap Lucu Wagub Bicara DKI Tak Banjir Berhari-hari: Turun ke Lapangan!
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim tidak ada genangan atau banjir yang terjadi berhari-hari di Jakarta. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta agar Riza Patria mulai turun ke lapangan dan memantau banjir.

"Kasih tahu Pak Wagub turun lah biar tahu yang banjir itu di mana, jangan bicara nggak ada banjir tapi faktanya banyak genangan, Jakarta Selatan banyak kok, sesekali Pak Wagub suruh turun biar tahu, di daerah saya Ulujami, kasih tahu Pak Wagub di daerah saya di Ulujami itu (banjir). Lucu-lucuan jadinya," kata Gembong saat dihubungi, Senin (15/11/2021) malam.

Gembong mengaku heran dengan Riza Patria yang membandingkan banjir di Jakarta dengan daerah lain. Dia lantas menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kerap berbicara membandingkan kondisi banjir di Jakarta dan wilayah lain.

"Iya cara membandingkannya gimana, jangan kayak Pak Anies, kemarin bicara ukuran banjir parah itu kalau ada korban jiwa, begitu ada korban jiwa bukan karena banjir tapi karena tersengat listrik, kan jadi nggak jelas itu ukurannya apa gitu loh, jadi repot, tergantung selera jadinya kan," ucapnya

Lebih lanjut, Gembong menegaskan fakta di lapangan masih menunjukan banjir di Jakarta yang bahkan baru surut setelah berhari-hari. Dia meminta agar Anies dan Riza Patria turun langsung ke lapangan mengawasi banjir di Jakarta agar tidak asal memberikan pernyataan.

"Enggak-enggak, enggak-enggak, faktanya yang selalu didengung-dengungkan juga berbeda kok, surut 6 jam faktanya juga berhari-hari, jumlah genangan lebih sedikit ternyata masih banyak, kan gitu, kalau seperti itu saya kira makanya ketika Pak Wagub dan Pak Gubernur memberi statemen ya dilihat lokasi di lapangan dulu, kondisinya kayak apa. Kan bisa sebenarnya tinggal mantau aja, Jakarta Smart City bisa mantau semuanya, andalannya Jakarta smart city, apakah Jakarta betul udah smart apa belum ya dilihat dari situ," ujarnya.

Untuk diketahui, Ahmad Riza Patria mengklaim tidak ada genangan atau banjir yang terjadi berhari-hari di Jakarta. Padahal, kata Riza, di daerah lain banjir menggenang hingga sepekan lebih.

"Kita lihat sekarang di daerah-daerah di seluruh Indonesia, di musim hujan ini banyak sekali, daerah yang tergenang bahkan banjir berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu. Alhamdulillah di Jakarta, kita tidak ada genangan atau banjir sampai berhari-hari," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

Kendati demikian, Riza meminta warga bersikap bijak dan membantu mencegah banjir dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Dia juga meminta warga yang tinggal di daerah berpotensi banjir bersiaga.

"Tentu semua ini harus kita sikapi dengan baik dan bijak. Semua masyarakat kita minta untuk membantu kita semua dengan cara tidak membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan, selokan, got, dan sekitarnya," tuturnya.

"Dan juga mempersiapkan di rumah-rumah yang letaknya di daerah yang selama ini setiap tahun berpotensi banjir, ini harus menyiapkan seperti tangga, senter, alat-alat lainnya yang dibutuhkan," lanjut Riza.

https://news.detik.com/berita/d-5813...angan?single=1

wagubnya udah ketularan jadi komedian, jadinya pinter ngelucu kayak atasannya.
emoticon-Traveller
giphytrilili
areszzjay
extreme78
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan