Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febianarifnu056Avatar border
TS
febianarifnu056
Pentingnya menjaga pertumbuhan dan perkembangan sikecil sedini mungkin...

Pada tulisan kali ini saya ingin mengucapkan selamat datang di bulan November tahun 2021, semoga temen-temen semua sehat selalu tanpa ada keluhan-keluhan pada diri kalian semua  dan tanpa ada masalah juga karena pandemi ini yang tak kunjung selesai.

Sebelumnya perkenalkan saya Febian, saya ingin menceritakan dulu tentang kondisi anak dari tetangga saya, anak tersebut mengalami gangguan bicara pada usia sekitar 1 tahun. Pada awal mengalami gangguan tersebut karena pada masa masih didalam kandungan dimana terinfeksi virus. Kemudian anak tersebut pada saat lahir kondisinya normal, tapi pada  masa usia sekitar 8 bulan anak tersebut terlihat susah untuk bicara, untuk memanggil “mama” aja susah, engga jelas suaranya. Kemudian ibunya mengira kalau masih terlalu dini untuk dapat bisa memanggil “mama” atau mengeja hal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, anak tersebut sudah tumbuh dengan usia sekitar 13 bulan. Akan tetapi dengan usia tersebut anak tersebut masih saja susah untuk memanggil kata “mama”, kemudian ibunya terus melatihnya agar bisa mengeja. Dilatih terus  menerus tetap saja tidak ada perubahan. Kemudian orang tuanya menyuruh untuk di cek ke dokter takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sampailah di tempat dokter spesialis anak, disitu ibu konsultasi ke dokter mengenai kondisi yang dialami oleh anaknya. Kemudian jawaban dari dokter cukup mengejutkan dimana anaknya bisa mengalami gangguan telat bicara atau bisa disebut speech delay. Kemudian dokter menyarankan untuk segera di tangani agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan orang tua.

Sesampainya dirumah saya ketemu dengan beliau dan ibunya cerita kalau anaknya mengalami gangguan telat bicara. Kemudian saya memberitahukan bahwa ada salah satu vitamin atau suplemen untuk membantu pemulihan anak yang mengalami gangguan speech delay, produk tersebut yaitu bernama Generos Indonesia yang premium banget. Ibu tersebut bertanya untuk membelinya itu bagaimana, khasiatnya apa saja, di konsumsi untuk anak seusianya bisa apa tidak.

Kemudian saya menjelaskan sedikit mengenai produk generos dengan sebisanya saya. Kemudian ibu tersebut membeli produk tersebut lewat shoopee. Setelah beberapa hari ibu itu mendapat kiriman paket dari Generos Indonesia tersebut. Alhamdulillah produk yang digambar sama yang aslinya sama. Tidak ada yang berbeda.

Produk Generos Indonesia merupakan suplemen untuk menutrisi otak pada anak agar tidak menyebabkan keterlambatan bicara. Pada usia 6 bulan, umumnya bayi sudah mulai membuat kalimat sederhana seperti “da-da” atau “wa-wa”. Mendekati usia 1 tahun bayi sudah bisa memahami kata “ya” atau “tidak”. Namun, jika anak yang mengalami gangguan keterlambatan berbicara pada usia tersebut masih belum bisa membuat kata-kata atau memahami kata-kata yang diucapkan orang yang berada disekitarnya.

      
Penyebab speech delay ada banyak. Mulai dari kurangnya interaksi ornag tua terhadap anaknya, virus pada saat masih didalam kandungan yangmenyebabkan keterlambatan bicara. Ada juga yang disebabkan oleh kelainan medis yang disebut dengan frenulum, yakni lipatan dibawah lidah yang pendek sehingga anak sulit untuk menghasilkan kata-kata maupun kalimat. Perkembangan anak pada dasarnya memang berbeda-beda, dan setiap insan pasti memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Namun ada salah satu patokan yang harus diperhatikan ketika anak memiliki tanda-tanda atau gejala yang mengarah ke keterlambatan berbicara. Misalnya, pada usia 3 bulan anak sudah bisa mengeluarkan suara-suara yang tak beraturan.
Kemudian ada tetangga saya yang merupakan seorang guru Madrasah Tsanawiyah bertanya pada saya dimana dimana saya bisa mendapat produk Generos untuk membantu pemulihan salah satu muridnya yang mengalami speech delay. Tentunya saya menyarankan untuk membeli produk suolemen Generos Indonesia di situs jual beli online terkemuka yang ada di media sosial seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sejenisnya.
Tapi dari semua situs jual beli online yang terkemuka tersebut masih ada oknum-oknum nakal yang berusaha mamalsukan produk. Sebagai salah satu produk suplemen untuk mengatasi speech delay, masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memalsukan produk ini.  Maka dari itu saya disini bermaksud memberikan sedikit informasi dan tips untuk membeli produk Generos Indonesia agar tidak mengalami penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
Langkah awal yang harus dilakukan pertama kali yaitu dengan mengenali produk yang dimaksud secara mendetail. Maksudnya yaitu ketika akan membeli produk Generos Indonesia secara online pastikan produk tersebut adalah keluaran prusahaan resmi yang memproduksinya. Untuk informasi lebih lanjutnya terkait produk tersebut kalian bisa googling website resminya, dengan mengunjungi akun media sosial resminya saja yang bisa kalian lihat di halaman pertama  pencarian google. Kalian juga bisa mencari testimoni dan reviewnya di internet. Jadi intinya temen- temen harus riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk apapun, termasuk produk suplemen herbal Generos Indonesia.
Langkah yang kedua yaitu, jangan terpikat dengan harga yang murah. Harga pasaran suplemen Generos Indonesia adalah sekitar 375.000 rupiah. Jadi kalau ada yang menjual produk Generos Indonesia dibawah harga tersebut, maka temen-temen jangan terpikat dengan harga murah tersebut karena bisa saja itu merupakan produk palsu. Sama saja halnya membeli produk lain yang dijual online, jangan selalu terpikat dengan harga murah yang disediakan di iklan yang ada di sosial media.
Kemudian pada saat barang tiba dirumah, temen-temen wajib memeriksa kemasan dengan teliti. Setelah melakukan riset kecil-kecilan sebelum membeli seperti yang disebutkan, temen-temen juga harus teliti untuk mengecek barang ketika sudah sampai dirumah. Pastikan barang msih tersegel rapi tanpa ada cacat sedikitpun. Produk suplemen herbal Generos dijual dengan bentuk persegi berwarna biru tua. Lambang, logo, dan tulisannya ini timbul dan berwarna keperakan yang premium banget. Selain itu, saat tiba produk  ini masih tersegel rapi dengan plastik yang membaluti seisi produk ini.
Jadi temen-temen kalau mendapati produk yang tidak tersegel, warna dan tulisan yang ada pada kemasan tidak rapi dan elegan, bisa dipastikan produk yang kalian beli adalah produk palsu atau produk tiruan.
Saya sendiri baru mengenali apa itu speech delay, gejalanya, penyebabnya, pencegahannya, dan solusinya dari permasalahan speech delay ini ketika mendapatkan paket dari Generos Indonesia. Sebelumnya, saya belum tau apa itu speech delay. Yang saya tau hanya orang-orang atau anak-anak  yang mengalami gangguan mental, seperti disabilitas, anak berkebutuhan khusus. Saya memang tau ada beberapa anak yang sudah berusia 3 tahun belum lancar berbicara, tapi saya tidak mengetahui bahwa hal tersebut dinamakan speech delay, termasuk gejala, pencegahan dan solusi dari permasalahan tersebut. Padahal saya sempat meneliti orang tua yang memiliki anak tunarungu di kokta sekitar tempat kuliah.
Mungkin dari pemerintah terutama kementrian kesehtan republik Indonesia beserta jajarannya berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan anak secara fisik saja. Namu kurang berfokus pada kondisi psikisnya juga. Apalagi dalam masa seperti ini, jajaran kementrian kesehatan hanya berfokus pada kesehatan global saja. Sangat kurang untuk memberikan edukasi terkait anak yang masih berusia dibawah 1 tahun. Pasalnya ketika anak berusia 18 bulan belum bisa mengucapkan “mama” dan “papa” itu patut diwaspadai. Bisa saja anak tersebut mengalami gejala autisme.
Namun, kita tidak usah khawatir karena saat ini sudah ada produk yang diramu khusus untuk mengatasi speech delay dan nutrisi otak untuk anak, yaitu suolemen herbal Generos. Generos ini bukanlah sihir yang seperti pada film Harry Potter. Generos adalah vitamin herbal yang dirancang khusus dari 5 bahan pilihan. Manfaat Generos juga sudah dirasakan banyak orang tua di Indonesia. Dari sekian banyak testimoni yang ada, tetanggaku juga bilang setelah memakai Generos sekitar 2 minggu anaknya sudah ada perubahan baik daripada sebelumnya, jadi tambah riang dan ceria.
Jadi untuk para orang tua terutama ibu, jangan khawatir lagi tetrhadap masalah yang dialami oleh bayi anda, karena saat ini ada produk herbal bernama Generos untuk anak yang mengalami speec delay. Harganya pun cukup terjangkau dan mudah diberikan untuk anak.



0
414
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan