bruce12345Avatar border
TS
bruce12345
Mengenal Trio Beracun Alias Janda Hitam Dari Roma

Gambir


Halo GanSis apa kabar? berharap kalian sehat2 ya dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. 


GanSis meme lucu mengenai janda belakangan ini banyak sekali berseliweran di dunia maya ya, sebut saja " janda lebih menggoda, goyangan janda emang mantul pisan, dsb. Nah di thread kali ini ane ingin bahas tentang ramuan racunnya bukan goyangan atau godaannya ya GanSis. oke welcome to my thread. 

Pada masa kejayaan Roma, racun digunakan sebagai senjata yang paling ampuh dalam membunuh. Ini lebih menyasar kepada orang2 yang berada di puncak pemerintahan, ancaman ini mengincar mereka setiap saat dan sulit untuk diprediksi. Nah di masa2 ini terdapat 3 wanita yang sangat ahli dalam dunia racun meracuni ya GanSis, mereka pandai sekali dalam meracik racun.

Karena kepandaian mereka dalam meracik racun, akhirnya mereka dikenal dengan "Janda Hitam Dari Roma" trio beracun ini adalah Locusta, Martina dan Canadia. 

Locusta

Dari ketiga wanita beracun ini, Locusta-lah yang paling dikenal karena hubungan dekatnya dengan Kaisar Nero yang sangat kejam itu. Ia berasal dari hutan liar di Gaul, ia ditangkap dan dibawah ke Roma pada tahun 54M. GanSis ramuan racikan Locusta jugalah yang dipakai oleh Agrippina untuk membunuh Claudius (suaminya), namun dewi fortuna belum berpihak kepada kedua wanita ini yang berakibat Locusta harus berakhir di penjara, karena ramuan racun yang diberi tidak berhasil membunuh Claudius. 

Hingga pada masa pemerintahan Nero, Locusta diampuni dan dipekerjakan lagi. Kali ini Locusta mendapat tugas untuk meracik racun yang nantinya dipakai untuk membunuh Britannicus (Putra Claudius), dalam uji coba pertama racun arsenik yang diracik oleh Locusta tidak berhasil membunuh Britannicus karena dosisnya yang terlalu kecil. 

Lalu iapun diijinkan untuk melakukan serangkaian percobaan untuk menemukan racun yang tepat. hingga pada saat sebuah jamuan makan malam, racun racikan Locusta tersebut bekerja. Britannicus akhirnya tewas setelah meminum arak yang dicampur racun Locusta, Nero berusaha untuk membuat kematian Brintannicas sewajar mungkin dengan mengatakan bahwa ia terserang epilepsi. 

Karena keberhasilannya ini, Nero sangat mempercayainya dan ia diberi kesempatan untuk menguji hasil racikannya pada binatang, budak hingga tahanan perang, sadis ya GanSis. Selain itu ia juga membagikan ilmu-imunya kepada murid-murid yang dikirim oleh Nero. Pada masa Nero, racun seperti menjadi senjata yang paling ampuh untuk menjaga kedudukannya.

Nasib Locusta harus berakhir di tangan kaisar Galba, sebelum ia dieksekusi mati, ia diseret-seret di sepanjang jalan Roma dan tamatlah si pembunuh berdarah dingin in. Ow ya GanSis menurut para ahli uji coba racikkan racun dari Locusta merupakan pembunuhan berantai pertama yang terdokumentasikan. 

Martina

Peracun Suriah yang terkenal Martina, terlibat dalam keracunan (jika memang benar, karena tidak ada saksi langsung ya GanSis), tetapi meskipun tidak ada saksi langsung beberapa bukti yang ditemukan mengarah kepadanya bahwa dialah yang membunuh Germanicus, putra saudara kaisar Tiberius, Drusus. Tidak banyak juga diceritakan apa yang dilakukan oleh Martina, kita hanya bisa mengetahuinya dari catatan Tacitus bahwa, Martina adalah seorang wanita yang terkenal karena racun di provinsinya, ia adalah orang kepercayaan Plancina. Bagaimana dan dimana keracunan itu terjadi, tidak diberitahu, tapi yang jelas itu adalah keracunan. 

Tacitus juga menulis bahwa si peracun Martina, yang terlibat dalam kematian Germanicus, dikirim ke Roma untuk diadili disana tapi dia tiba2 meninggal di Brundisium, racun itu disembunyikan di dalam simpul rambutnya, dan tidak ditemukan gejala bunuh diri entah apa penyebabnya tidak ada catatan yang jelas mengenai kematiannya. 

Canidia

Canidia tidak terlibat langsung dalam beberapa peristiwa keracunan ya Gansis, hanya disebutkan dalam beberapa epodes dan satir Horace, dimana ia digambarkan sebagai wanita jahat yang terlibat dalam sihir dan keracunan. Dalam salah satu baris satir untuk Canidia mengatakan bahwa " bajingan tidak akan pernah menyingkirkan ibunya yang sudah tua dengan memotong tenggorokannya atau mencekiknya, tetapi dengan koktail madu dan hemlock akan menghabisi gadis tua itu. 


Oke sampai disini thread kali ini dan Sayonara


Ref 1 2



Belajar Dari Sosok Ikon Google Doodle, Di Hari Pahlawan Ini. dan HT Lainnya disini

mamamuda869
mamamuda869 memberi reputasi
1
3.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan