Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
7 Patung Religius Paling Terkenal Di Dunia, Bahkan Ada Di Bawah Laut Juga Lho!
Di berbagai negara di dunia terdapat patung-patung yang memiliki nilai religius bagi masyarakat sekitar, selain itu atau patung tersebut seringkali menjadi objek wisata, ada 7 patung terkenal akan ukuran yang sangat besar dengan lokasi yang unik. Namun foto-foto tersebut beraneka ragam yuk langsung kita kepoin 7 patung religius paling terkenal di dunia tersebut.

1. Cristo De Redento
Quote:
sumber
Cristo De Redento di Brazil atau Patung Yesus yang sedang merentangkan tangan di atas bukit menjadi kebanggaan Kota Rio de Janeiro dan negara Brasil, patung ini memiliki ketinggian 30 meter dengan berat 635 ton, pembangunannya juga dilakukan sejak tahun 1922 sampai 1931. Dana pembangunannya didapat melalui zonasi dan didesain oleh arsitek lokal bernama Hector Da Silva Costa, karena patung ini tergolong bangunan tinggi dipasang penangkal petir tepat di tangan, lengan dan kepalanya, patung ini tersambar petir setidaknya 12 kali setiap musim panas.


2. Christ of The Abyss
Quote:
sumber
Patung ini terletak di Amerika Serikat, apabila dibandingkan dengan patung Cristo De Redento di Rio De Janeiro, patung yang terbuat dari perunggu ini memang kalah secara ketinggian karena hanya berketinggian 2,6 meter saja akan tetapi letak patung ini tepat di bawah permukaan laut di perairan Mediteranian, patung ini memiliki berat 260 kg dan sengaja didirikan di dasar laut pada tahun 1965 sebagai sebuah karya seni, patung ini bisa kita lihat dari permukaan air maupun dengan menyelam langsung ke dalam laut.


3. Buddha Donderma
Quote:
sumber
Terletak di Bhutan, Patung Buddha dordenma yang terbuat dari emas dan perunggu ini masih dalam proses pembuatan, setelah selesai dibuat nanti patung tersebut akan menjadi satu dari sekian patung Buddha tertinggi di dunia. Patung ini memiliki ketinggian sekitar 51 meter sekitar 47 juta US Dollar atau setara dengan 579 miliar dihabiskan untuk membangun patung ini, patung tersebut akan dilengkapi dengan ruang meditasi bersama 125 ribu patung buddha yang berukuran kecil.


4. Cristo De La Concordia
Quote:
sumber
Terletak di Bolivia, patung Cristo De La Concordia adalah patung yesus terbesar kedua di dunia, selain itu patung ini menjadi terbesar ketiga di belahan bumi bagian selatan. Patung tersebut berketinggian 33 meter dan tidak terlalu jauh dibandingkan ketinggian yang dimiliki Cristo De Redentor di Brazil, pada hari minggu tempat ini ramai pengunjung khususnya para pemanjat tebing untuk memanjat patung ini hingga ke ruang observasi di puncaknya, kita akan terganggu kagum dengan pemandangan-pemandangan yang bisa kita lihat dari puncak patung ini.


    5. Lakyyun Sekkyun Monywa
Quote:
sumber
Apabila suatu saat nanti kita mengunjungi monywa di myanmar Jangan lupa untuk berkunjung ke situs patung lakyyun setkyar ini, terdapat dua patung buddha dengan posisi yang berbeda, satu dalam posisi tiduran dan yang lainnya posisi berdiri. Patung ini juga menjadi salah satu yang terbesar di dunia dengan berketinggian 116 meter, pembangunan patung figur Buddha Gautama ini dilakukan sejak tahun 1996 dan baru selesai pada tahun 2008, terdapat 32 cerita di dalam patung buddha ini dimana 12 diantaranya menceritakan tentang neraka.


6. Leshan Buddha
Quote:
sumber
Terletak di Tiongkok, patung Leshan Buddha yang ada di Sichuan ini memiliki ketinggian 71 meter dan dipahat dari batu asli di pinggir bukit tersebut, patung buddha leshan menjadi peninggalan masa Dinasti Tang dan menjadi salah satu situs UNESCO. Dahulu ada seorang biksu yang percaya dengan adanya keberadaan patung budha maka sungai menjadi tenang, namun ketika dana pembangunan habis biksu tersebut putus asa dan bunuh diri. Untungnya pembangunan patung tersebut dilanjutkan oleh pemerintah setempat hingga selesai.


7. Tian Tan Buddha
Quote:
sumber
Terletak di Hongkong, patung buddha yang dikitari oleh pepohonan ini dipahat dengan perunggu dan membutuhkan waktu sekitar 12 tahun, letak patung ini juga berdekatan dengan biara polin di Hongkong yang dikenal sebagai pusat agama buddha. Patung Buddha Tian Tan berketinggian sekitar 34 m dan memiliki berat hingga 25 ton, karena tingginya patung buddha tersebut bisa dilihat dari macau, di dalam patung Buddha Tian Tan ini tersimpan abu sakyamuni seorang guru yang menemukan agama buddha.

Nah itulah tadi 7 patung religius paling terkenal didunia, bagaimana menurut gansis sekalian jangan lupa kasih pendapat kalian dikolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 11-11-2021 23:53
yasyah81
aduan.ayam
oulaaa
oulaaa dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan