CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/611482e628fb175bc51c1851/pengalaman-bertemu-hantu-jin-chapter-jogjakarta

Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 17
cerita hantu china aja gan. mempan gak sih kalo dibaca2in gitu?
profile-picture
profile-picture
muddy.waters dan qwaken memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Madekipe banget tuh uwak masbro, sangat-sangat bahlul kalau urusan duit, tapi itu semua pasti ada karmanya, karena akibat dari orang-oramg yang sudah disakiti hatinya.

Ceritanye lanjut ke hantu cina aje masbro.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
idem sama yang lain, hantu cina aja om... penasaran kl hantu cina tp yg cerita orang indonesia hantunya jadi kayak poci kunti apa jadi vampir... emoticon-Malu (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kagak heraaaannnnn broooo.....
Gan ts masih mending g liat makanan yg tersaji tp g d tawarin padahal jam makan siang.....
Lha gw, sebelah ruang tamu ad meja makan n ad makanan yg di tutup tudung saji tp g ad sedikitpun basa basi u nawarin padahal udh selama agan ts jg sampe kering mulut jelasin gbr nya....
Alhasil pulang2 melipir rm padang....
Klo gw bini bupati gan.... emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kayaknya cerita korban harta dri rentenir belum final lagi om, karena hartanya masih ada dan belum dibersihkan ... masih ada episode2 selanjutnya deh...tapi semoga aja mbak rara dan seluruh keluarganya diberi hidayah yg berlimpah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setelah azab kaki sakit akibat tak senonoh di semak semak, sekarang ada azab lintah darat. Ternyata ada banyak judul yg mencerahkan emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana nih cerita hantu amoy.. Eh cerita hantu china nya.. Wkwkwk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China

Penampakan di Dorm dan beberapa tempat di Kampus (Part 1)

Setelah ane mendapat izin visa student ke China, ane pun berangkat ke negeri tirai bambu. Perasaan excited dan juga cemas campur aduk di dada ane saat itu. Maklum, modal kemampuan bahasa china ane yang cuman cukup untuk menanyakan dimana toilet, tempat makan dan menanyakan alamat, membuat perasaan ane sangat ngeri2 sedap saat itu. Ane saat itu tidak seperti kawan2 ane yang pergi duluan lewat dari jadwal penjemputan kampus. teman2 ane karena mereka pengen dapat tiket murah, mereka pergi lebih awal ataupun lebih telat dari jadwal penyambutan di Bandara Wuhan.

Alhasil ane benar2 tidak janjian sama teman2 ane atau beli tiket yang sama jadwal penerbangannya. Waktu itu ane transit lewat xiamen, dan beneran ane bener2 terpesona dengan melihat pemandangan kota ini dari atas pesawat. Penuh gedung2 tinggi dan tertata rapi tapi juga bukit2 kecil yang seperti di lukisan2 China yang ane pikir cuman imajinasi doang rupanya memang sesuai kenyataan.
(begini kira2 gansis)
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
source: www.news.cn

Ane pun sampai di bandara Wuhan sekitar jam 10 kurang. Disitu ane berkenalan dengan anak kampus ane yang ternyata juga jurusan internasional. Saat itu ane berkenalan dengan beberapa anak, ada yang dari meksiko (ne cew cakep), ada yang dari turki, ada yang dari jerman, ada yang dari madagaskar, dan dari afrika (gamboa apa ga salah dia asalnyaemoticon-Big Grin ). Kami pun segera langsung naek bus dan diantar ke kampus. Karena waktu telah menunjukkan waktu sudah jam 11 lewat, maka kami tidak bisa langsung mengisi dorm. Alhasil, perlu registrasi keesokan paginya dan kami pun harus menyewa hotel semalam.

Sialnya, hanya beberapa anak yang punya duit cash termasuk ane. Jadi dari 8 anak, cuman 4 orang anak yang bawa duit cash, selebihnya pake kartu credit yang jelas2 kagak bisa connect (dia pikir hotel2 di negara ente apaemoticon-Big Grin ). Ane pun terpaksa menalangin dulu hotel dengan anak si gamboa ini yang dengan janji akan diganti. Tapi pas sudah sebulan pas ane ketemu dan berusaha nagih, dia merasa tidak ada pernah meminjam duit aneemoticon-Hammer2 . Ternyata bukan hanya ane, kawan ane yang Russia, si Stevi pun kena kibul sama anak afrika, ngutang tapi ga dibayar. Ane bukan rasis ya gansis, tapi ane saranin kalau ente bakalan jadi mahasiswa kek ane dan berhubungan duit dengan anak afrika, ane saranin bener2 ikhlas atau ga model debt collector. Kalau ndak, duit ente ga akan balik padahal gaya mereka petantang petenteng di kampusemoticon-Big Grin
Oh ya, tapi kalau ente ditaksir sama mereka, nah ente mau morotin mereka juga sah2 aja dia bakalan ikhlas dan kek kerbau di tanduk. Asalkan siap menghadapi rudal hitamnya tiap malam ajaemoticon-Big Grin .

Posisi hotelnya ini unik, jadi antara resepsionis dan bangunan hotel terpisah jauh. Malahan menurut ane ini hotel bentuknya seperti homestay. jadi bentuknya seperti rumah2 villa yang memiliki 2 lantai dengan kamar mungkin totalnya sekitar 4. Bentuknya bener2 minim penerangan baik di jalan maupun di dalam home stay ini. Ane dan anak gamboa ini ambil kamar dengan 2 bed terpisah. Setelah ane memastikan dan sama2 meyakini bahwa kami berdua tidak lekong, ane pun sepakat buat sekamar dengan ne anak walau akhirnya duit ane kagak balikemoticon-Big Grin

Saat kami mencari2 nomer homestay ini, ane dan anak gamboa celingak celinguk. Tapi tampaknya anak cew meksiko ini rada sensitif dengan hantu, juga si madagaskar rada2 merasa ada yang bikin merinding. Ane pun melihat ke arah sekitar dan di salah satu rumah homestay ada ayunan yang terbuat dari besi berwarna putih. Saat itu kami ber enam jalan tapi posisinya ane dan anak gamboa di depan, anak meksiko dan madagaskar ada di paling belakang, anak turki dan anak jerman ada di tengah. Ane pun sibuk melihat2 ke arah rumah mencari kejelasan nomer rumah. Maklum, mereka semua berkacamata dan punya gangguan mata melihat dalam kegelapan. kalau ane, mata ane masih waras karena mata ane tidak boros, hanya diboroskan untuk melihat yang bening2 sajaemoticon-Big Grin

Setelah melewati ayunan ini, tiba2 si anak meksiko tertawa2 dan bercanda dengan anak madagaskar. Ane saat itu merasa kagak ada yang aneh dengan perilaku mereka yang tiba2 langsung berlari menyamperin ane. Maklum mereka masih terbilang sangat muda waktu itu ambil masters jadi masih lebay2nya menurut ane ya biasa tiba2 ketakutan sendiri ditinggal oleh ane jalan mencari hotel. Maklum ane beneran gerah dan pengen segera mandi.
ketika ane melihat mereka yang berlari dengan cepat ke arah ane, ane memang melihat ayunan besi yang ada di salah satu pohon homestay bergoyang2 seperti bekas dimaenin sama orang.

Saat itu ane kagak merasa ada yang aneh, karena pikir ane habis dimaenin sama ne cew meksiko dan anak madagaskar. ane terjemahin dengan bahasa indonesia ya percakapan ane, tar dibilang sombong pulak emoticon-Big Grin
"kenapa lu deket2 gw tiba2, sana jauh2 bau tau", ujar ane ke anak madagaskar
"bro, ada sesuatu yang aneh terjadi barusan", ujar anak madagaskar
"aneh apaan, muka lu emang aneh kok", ujar ane
"bro, aku serius, tanya ne sama naya (cew meksiko)", ujar anak madagaskar dengan pucet
"iya bro, itu di ayunan situ, tiba2 goyang2 sendiri padahal tidak ada orang yang maenin itu", ujar naya dengan panik

ane pun ngekek2 karena ane kagak percaya, bisa jadi mereka cuman mau nakut2in ane. Ane pun sepintas ngelihat ntu ayunan memang bergoyang tapi sudah reda, dan kemungkinan digoyangkan mereka supaya menimbulkan kesan horor. Si gamboa pun ketakutan dan mulai memaksa untuk seluruh kami satu kamar aja. Pikir ane, dia memang pengen sekamar dengan naya, dasar otak mesumemoticon-Big Grin . Ajaibnya, si naya pun setuju dengan semangat. Buju buset pikir ane, sebegitu beraninya, apa di meksiko dia sudah gang bang apa gimana neemoticon-Big Grin . Ane pun bercanda dengan si naya jika terjadi sesuatu yang khilaf bagaimana. Dia pun bilang bahwa tinggal menendang ke arah pusaka ane jika hendak berbuat mesumemoticon-Big Grin .

"udah tenang, cuman parnonya si naya dan anak madagaskar ini, karena kita sok santai dan berani dari awal", ujar ane menenangkan anak2 lainnya.
"pokoknya kalau nomer kamarku di deket ayunan itu, aku tuker ya bro, please aku paling takut sama hantu", ujar naya dengan memelas tak u uemoticon-Betty
"yaudah, beres", ujar ane
dan ternyata bener, kamar naya deket bener dengan ayunan sehingga ane harus bertuker kamar dengan dia yang diikuti membisu oleh anak gamboa.

kami pun mulai menapaki kamar hotel ini dan ternyata nomer kami di lt.2. Si anak gamboa langsung menaruh tasnya di kasur yang dekat dengan pintu bukan dekat dengan jendela yang letaknya benar2 tidak jauh dari ayunan.
"bro, aku disini, tidak boleh protes", ujar anak gamboa
anjrit, kulit hitam pun urusan demit penakut juga dalam hati aneemoticon-Big Grin . Percuma keker2, tapi ujarnya masuk akal karena kalau hantu ga bisa dibogem dia kalau munculemoticon-Big Grin .
"oke, beres yang penting lu tidur jangan besempak doang", ujar ane

setelah mandi bergantian, ane pun mulai bikin kopi dan menghidupkan rokok ane dengan menyaksikan halaman rumah hotel homestay ini. Sebenernya ne rumah2 cantik dan seperti di tv2 china yang mahal2 itu tapi kenapa sepi begini dan dibiarkan gelap. Ane pun berusaha mengingat2 bahwa betapa ga menyangkanya ane sudah sampai di China. Sembari memikirkan apa yang mesti ane lakukan dan berusaha menghitung2 sisa duit ane semoga cukup atau dicukup2kan sebulan sebelum beasiswa bulanan ane turun. Tiba-tiba, angin lumayan berhembus kencang dan lumayan dingin karena sudah masuk musim gugur.

Rokok kedua pun ane bakar dan melihat2 sekitar dan berusaha melihat ke arah ayunan yang dihororkan oleh si nayla dan madagaskar.
"itu ayunannya, biasa aja, dasar mau bikin parno aja, ane uda ngelihat hantu beneran, mana mempan model ayunan di goyang trus bilang goyang sendiri", ujar ane nyengeh sambil meremehkan tingkah si naya.
"kriiikkk--- kriiikkkk", suara seperti gesekan besi yang ane denger
ane pun langsung melihat ke arah ayunan dan memang bergoyang secara perlahan.

ane tersenyum dan baru terungkap misteri kenapa ne ayunan bergoyang sendiri.
"ooohhh, kena hembusan angin makanya goyang kali, normal aja, dasar memang penakut anak2 itu", ujar ane sambil nerusin rokok ane.
Sembari ane nyeruput kopi, mungkin malam itu lumayan sudah dingin apalagi sudah lewat jam 12an, ane melihat sekelebat kabut2 mulai banyak di sekitar pohon dan halaman home stay.
Cahaya lampu putih yang hanya beberapa pun memendarkan kabut2 ini dari pandangan mata ane.

Ane pun terkesima dengan banyaknya kabut yang mulai bermunculan padahal ini baru jam 12an.
"ooohhhh di China tuh begini, kabutnya cepet datang ga seperti di Indonesia", gumam ane.
mata ane mulai melihat ada sosok yang bergaun putih semi baju daster yang mahal atau mungkin seperti gaun pesta khas china.
(Nah begini kira2 tapi warna putih)
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
Source: fr.depositphotos.com
ane beneran ga percaya dengan mata ane karena melihat ada sosok yang berdaster putih ini sedang duduk di ayunan dengan menyamping.

ane penasaran karena tidak bisa melihat dengan jelas. Posisi kepalanya menunduk dan rambutnya tak terlalu panjang, sekitar sebahu tapi menutup wajahnya. Ane bisa melihat dia seperti menunduk ke bawah dan ayunan pun bergoyang dengan perlahan.
saat itu ane bener2 membeku karena tak percaya melihat ini sosok yang kemungkinan besar adalah penampakan pertama ane di China.
Tapi anehnya, ane kagak merasa ngeri dengan ne sosok, tapi malah Iba.
ane pun yakin bahwa yang menggoyangkan ne ayunan memang si sosok ini.

Ane berusaha menahan perih mata ane supaya ga segera menutup mata ane, karena ane yakin pas ane kedip, ne sosok pasti hilang dalam kabut malam. Benar dugaan ane, setelah kedip, ne sosok tak kelihatan dan hanya meninggalkan ayunan yang bergoyang. Ane pun merem dan bisa merasakan dia masuk ke dalam pohon yang tak jauh dari ayunan itu.
Memang bener rupanya kata si naya bahwa ne ayunan goyang sendiri bukan karena mereka usil pengen nakutin aneemoticon-Big Grin

Uniknya, ini salah satu ciri khas penampakan yang ane lihat di China selalu diiringi kabut malam yang tiba2 hadir diantara remang2 cahaya lampu. Selalu begini gansis, ane pun kagak ngerti apa karena ane ilusi atau memang begini settingan merekaemoticon-Big Grin . Ane beneran sedikit iba dengan hantu yang ane yakin cantik ini (minimal standar amoy lah ya ganemoticon-Big Grin ). Ane bener2 berniat pengen mencari tau sejarah ne homestay, pasti ada kaitannya kenapa ne hantu duduk di ayunan tapi ga mengganggu ane sama sekali. (mungkin takut malah ane terkam kali yaemoticon-Big Grin )
Saat itu ane yakin pasti ada sejarahnya ne hantu gadis amoy ada di ayunan hotel sini.

Setelah beres ngerokok ane pun segera menutup jendela dan selimutan. Keesokan harinya ane bangun awal, tak salah 5.30 karena berasa dingin banget. Sedangkan kawan ane si Gamboa, masih melungker di kasurnya. Setelah beres solat, ane pun ngajak ne anak Gamboa buat sarapan di dekat hotel dengan modal kertas buat sarapan. Ente jangan kaget kalau sarapan di hotel2 kelas bintang 3 di China, pasti isinya cuman rebus2an, bubur dan mantau. Ane pun kebingungan saat itu, belum bisa menyesuaikan diri dengan sarapan model orang China. Ternyata lebih parah anak Gamboa ini, bener2 ga selera sarapanemoticon-Big Grin . Kami untungnya datang jam 6.30 karena lewat jam 7 sudah tutup ne tempat sarapan gratis.

Ane langsung lompat ke sejarah ne cew ada di hotel tempat ane menginap. Jadi tak salah 2 tahun kemudian setelah ane menetap lama di Kampus. Ane pun mulai banyak ngobrol2 dengan anak Indo yang bisa berbahasa China lancar. Kebetulan waktu ngumpul2, ada anak kampus ane yang asli orang Wuhan dan sejak sarjana memang sudah kuliah di kampus ane. Ane pun mulai mendorong kawan ane yang bisa bahasa china ini untuk bahas2 tentang demit kampus. Walah dalah, rupanya rata2 orang China yang ane kenal, misal dari 10 orang, cuma 2 orang yg ga takut atau hoby sama cerita2 hantu, 8 bener2 ketakutan dan ga pernah mau nonton film hantu. Ane pikir, film2 vampir yang sangat terkenal di zaman ane sebelum ane berangkat sekolah, mereka kagak pernah mau nontonemoticon-Big Grin .

Dipaksa-paksa bagaimanapun untuk ajak cerita demit, ne kawan China kagak bergeming dan selalu menolak. Alhasil, dia cuman mau bercerita bahwa banyak kejadian bunuh diri yang dia ketahui di daerah hotel tempat ane menginap dan juga tempat dorm teman ane ini. Kebetulan, dorm teman ane ini seberangan dengan hotel tempat ane menginap. Sedangkan dorm ane beda dan agak jauh tempatnya dari tempat ane menginap awal2 nyampe ke kampus. Sebagai pengantar, fenomena bunuh diri di kampus china itu bukan sesuatu yang aneh dan memang pasti ada minimal 2 x satu tahun, ini setau ane ya. Tapi memang media di China sangat tidak pernah membicarakan fenomena bunuh diri di kampus.

Bahkan ne ane bener2 ngeliat bener dengan mata kepala ane sendiri, waktu ane lagi joging2 sore sama yayang, pas ngelewatin jembatan tiba2 ada cowok yang langsung loncat ke bawah danau dari jembatan. Langsung panik dan dicari polisi dekat tempat taman ini. Ane saat itu pengen nyebur tapi ngeri2 sedap gansis karena saat itu sudah masuk winter dan air sudah berasa seperti air kulkas mungkin sekitar 2 atau 3 derajat suhunya. Ane pun panik dan menanyakan ke yayang ane yang memang orang lokal alias amoy. Ini pegimane ceritanya ne, mau nolong bisa2 ane kena sakit jantung langsung koid lompat ke air danau yang dingin begini, tapi ga di tolong nanti jadi hantu pulakemoticon-Big Grin

Setelah memanggil polisi, kirain ane polisinya langsung panik atau model panggil pasukan katak apa gimana. rupanya polisi cuman melaporkan ke atasannya dan datang terus ya sudah cuman menunggu mayatnya timbul sendiri. Soalnya dia mau nyebur juga ga mungkin orang airnya dingin begitu, yang ada bisa mati juga. Jadi, menurut yayang ane, kalau di China, memang mau bunuh diri model lompat ke danau pada saat musim dingin itu memang niatnya supaya ga ditolong karena ga mungkin orang mau nolongin nyelem ke danau dengan suhu yang sangat dingin begini. Pantesan ane merasa rada2 merinding kalau malam2 ada di danau sini. Pantesan juga yayang ini selalu ngajak balik kalau sudah agak senja apalagi pernah ngeliat orang terjun bebas dari jembatan deket danau iniemoticon-Big Grin

Oke balik ke cerita si amoy yang maen ayunan di hotel. Setelah mendengar cerita dari kawan kampus yg dari sarjana uda kuliah di kampus ane, dia tak bisa memastikan penampakan yang ane lihat itu, ini si cew yang dimaksud sama anak lokal. Soalnya ane juga kagak ngeliat wajahnya dan dia tidak ada fotonya juga jadi sama2 ga bisa meyakini secara pasti ne sosok adalah sosok cew yang bunuh diri di hotel ini. Kebetulan ne cew bukan teman dekat tapi memang teman seangkatan dan sekelas ne cow. Ceritanya begini gansis, sebut aja namanya Alin.

Si Alin ini sebenernya anaknya dibilang pintar juga nggak tapi dibilang bodoh juga ga mungkin, karena mau masuk ke kampus ane ini ujian tes masuk kampus (mereka nyebutnya tes kaokao) sangat sangat sulit dan persaingan sangat ketat. Tapi yang jelas sejak dia masuk, memang dia cenderung pendiam dan pemurung. Tak banyak bergaul dengan anak2 yang lain, kerjanya cuman di kamar belajar sampai larut malam, kalau ga ke perpus dan kalau dari cerita temannya dia ini tak pernah mau diajak makan ke luar atau main bareng. Memang kalau di china, kerjanya belajar itu suatu yang lumrah bagi anak sekolahan, bener2 kutu buku malahan sangat2 dihormati.

jadi melihat perilaku Alin ini yang menutup diri dan hanya fokus sama sekolah, tidak ada yang aneh bagi anak2 kelasnya. Sesekali anak dorm pun kasian dan membelikan makanan buat si Alin, sesekali dimakan sesekali juga dibiarkan sama Alin sampai akhirnya di buang sama teman sekamarnya (mereka sekamar ada 8 orang). Nah singkat cerita, semua orang sejak sudah masuk zaman skripsi, sudah melupakan sosok Alin ini. Semua sudah sibuk ujian skripsi dan ngurus2 administrasi dan memang sudah jarang melihat satu sama lain. Nah karena salah satu syarat kelulusan atau pas mau wisuda itu harus mengurus check out dorm, si Alin ini mungkin tak mau dicurigai kawannya bahwa dia belum ikutan wisuda. Dia pun mengajukan check out dorm bareng teman2nya.

nah kebiasaan mereka juga, hotel2 di sekitar kampus pada sold-out semua menjelang acara wisuda karena untuk keperluan boking bagi keluarga yang datang dari luar daerah. Nah, si Alin ini pun kebetulan memboking rumah homestay yang berada tak jauh dari dorm teman ane ini. Setelah memberi tahukan orang tuanya untuk datang pada saat Wisuda, orang tuanya pun hendak datang lebih awal karena begitu bahagia. Tapi Alin beda, malah melarang dan memberikan tanggal yang bener2 pas hari Wisuda untuk hadir karena alasannya dia mau merayakan wisuda bareng teman2nya dulu seperti foto2 dsb karena waktu kuliah dia tidak ada waktu buat hang out sama teman2nya.

Orang tuanya pun setuju dan memang tinggal nanti foto2 saja disekitaran kampus ya sama aja. Setelah hari wisuda, kampus pun otomatis menjadi sepi dan hanya beberapa anak kampus yang memang stay di kampus dan ga balik. Apalagi biasanya sudah masuk liburan musim panas. Jadi otomatis sangat jarang yang ada di kampus karena libur musim panas itu dari july sampai september. Orang tuanya pun datang dan ketika menanyakan hotel yang disewa sama si Alin, betapa kaget dan hancur hatinya mereka ketika melihat Alin gantung diri di pohon sebelah ayunan. Alin memakai gaun yang biasanya memang jadi pakaian "formal" sebelum memasang baju wisuda. Kalau ibarat kata kita make baju kebaya gitulah, nah di china model dress china begini.

Ane pun bergumam pantes ane melihat pakaiannya rada2 model pakain dress tidur campur baju gaun pesta mewah. Memang ada tukang sapu di hotel ini yang beberapa jam sebelum kedatangan ortunya, pernah mengajak ngomong si Alin yang sendirian maen ayunan. padahal kampus sudah sepi dan hotel homestay pun cuman beberapa orang termasuk dia. Si alin cuman mengatakan sedang menanti dijemput ortunya, rupanya meminta jenazahnya yang dijemput.

Polisi pun berdatangan dan mengecek semua perlengkapan kuliah si Alin tentang penyebab bunuh diri. Rupanya, dia mengalami shock selama kuliah karena dia berasal dari daerah provinsi yang kurang berkembang pendidikannya. Jadi mengikuti pelajaran kuliah yang sangat sulit, membuat dia shock. ane paham, karena mungkin si Alin ini merasa dulunya dia paling pintar di sekolah, ketika menjadi yang paling tertinggal, ada rasa malu untuk bertanya dan gengsi untuk belajar dari orang lain. Tapi justru dia menjadi senewen dan tidak percaya diri.

Semua buku diary dan catatan kuliahnya pun dibongkar. Dan tidak ada yang aneh dengan buku catatan pelajarannya, cuman di diarynya bener2 full kata2 makian, hujatan, gambar2 seram dan terlihat beberapa helai buku diarinya seperti basah karena air (kemungkinan air mata).
menurut anak china ini di diary itu bhkan mnyebut nama2 anak2 kelasnya yang dia kutuk tak pantas mendapatkan nilai segitu karena modalnya cuman ketawa ketiwi di kelas, tidak serius seperti dia. Ada yang dikatakannya sebagai pencontek tapi guru membiarkannya. ada yang dibilangnya selalu memakai parfum yang membuatnya mual dan tidak bisa konsentrasi. Ada dosen yang membuatnya ingin selalu muntah dan marah. Pokoknya segala cacian ada di diarynya ini.

Nah di akhir2 diarinya, dia terkhusus meminta maaf ke orang tuanya karena dia harus memilih mengakhiri hidupnya. Karena dia tidak bisa menerima bahwa dia tidak menjadi yang nomer satu seperti ketika dia di kampungnya dulu. Kebiasaan dia yang selalu menjadi nomer satu, tak sanggup dia menerima ketika ternyata hanya menjadi anak yang rata2 di kampus ane. DIa pun memohon maaf dan meminta jasadnya dikremasi dan kalau berkenan dia dikuburkan di makam tak jauh dari kuburan anjing kesayangannya. Rupanya si Alin ini sebenernya bisa saja lulus tapi dia yang tidak mau meneruskan skripsinya karena nilai IPKnya tidak lebih tinggi bahkan dari teman sekelas yang dibencinya. Anehnya, di china sendiri, IPK itu tak penting tapi kenapa begitu penting bagi si Alin.

Semoga cerita si alin ini ada hikmahnya, bahwa rendah hati dan tak putus asa itu penting
Wallahualam bishawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
welldone1161 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 44 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China




Penampakan di Dorm dan beberapa tempat di Kampus (Part 2)


Setelah berkenalan dengan sosok Alin yang sering maen ayunan di homestay dekat kampus, ane yang memang kagak pernah mau pergi ke tempat2 angker buat uji nyali atau pun nyari masalah dengan demit2 manapun. Ane beneran kagak ada niat buat kenal lebih jauh dengan demit2 di China terutama di sekitar kampus ane. Ane cuman mau fokus dan giat kuliah dan terutama pengen dapet ilmu yang baru dan bisa bermanfaat buat ane bawa ketika balik ngajar di Indonesia, walau akhirnya sekarang malahan insya allah gawe di perusahaan China akhirnyaemoticon-Big Grin . Suasana kampus ane beneran seperti kampus idaman ane karena dimana2 ane melihat pohon2 rindang dan cewek yang bening2 eh maksudnya bangunannya bener2 memiliki gaya arsitek yang menarik.

Anehnya di kampus ane atau bahkan tiap kampus di China yang ane pantengin, walau lokasinya bener2 asri, romantis dan didukung dengan suasana yang tenang. Ane kagak pernah ngelihat ada anak kampus yang nongkrong2 ga jelas atau model pacaran ala anak2 kampus di Indo. Mereka seperti robot, kalau tak ke perpus, ke kelas, abis kelas ke kantin, abis ke kantin tidur siang, abis tidur siang kuliah, balik makan malam ke kantin, malam kalau ada waktu mereka olahraga atau balik ke dorm ngerjain tugas. Jadi bener2 robot atau monoton hidup mereka ini. Jadi biasanya kalau jam2 kuliah atau malam, sangat jarang ada yg nongkrong2 atau paling banyak ada di tempat2 olahraga di kampus. Ane pun berusaha menyesuaikan diri model kehidupan mereka dengan tiap malam selalu searching dan neliti kecuali malam minggu ya emoticon-Big Grin .

Nah ini ane kasih suasana kampus ane pas lagi salju tipis2 dan salju tebal2 di dorm ane
{thread_title}

{thread_title}

(Noh ente hoki ternyata ada simpenan video ane, kurang manjain apalagi coba ane ke ente gansis emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin )

Ane kagak bisa nemu foto dorm ane, jadi mohon maaflah biar kagak terlalu dikepoinlah ya hahahha. (Sebenernya ada, tapi ada wajah tampan ane, ane kagak maulah, tar kebongkar betapa tampannya aneemoticon-Wakaka )Tapi dari video salju keknya sudah bisa ada gambaran ya. Sebenernya dorm ane ini dibilang angker juga enggak, tapi memang ada beberapa kejadian ane ketemu, ngeliat dan didatengin penampakan waktu ane di kamar.

Ane pun setelah registrasi di kampus langsung diantar ke dorm ane, berjudul apartemen anak internasional. Memang lokasi dorm ane ini berada rada pojokan. Memang khusus anak setingkat ane yang butuh ketenangan dan tanpa ganguan. Melihat mata ane yang dimanjakan begitu banyak pepohonan, suara jangkrik dan tidak ada keberisikan memberikan rasa optimis bahwa ane bakal betah dan nyaman tinggal disini sampai kelar. Nah pas ane mau registrasi, kebetulan ane ketemu sama anak indo lainnya. Sungguh senang hati ane karena paling nggak posisi ane yang sungguh sangat cekak duitnya, berharap dapat bisa senasib sepenanggungan dengan anak2 indo yang kebetulan satu dorm bahkan satu jurusan dengan ane.

Apalagi, untuk bisa mengisi dorm harus depe duit jaminan sebesar 500 yuan. Akibat ane mesti nombokin bayar hotel bareng si Gamboa, duit ane kurang 100 yuan saat itu. Ane masih bawa sisa duit indo sekitar 500 ribu. Ane pun berencana meminjam duit sama anak indo ini 100 yuan, yang rencana bakal ane balikin nanti pas uda cair beasiswa ane. Lah dalah, ane bener2 kaget rupanya anak indo ini malah menghitung kurs sekarang berapa dan ane mesti bayar sesuai harga kursemoticon-Big Grin . Ane bener2 kaget, bukannya saling membantu malah kalau bisa mendapat untung sesama anak indo. Dan ini ternyata menjadi lumrah bagi anak2 indo di China. Ane cuman bilang dalam hati ane, jangankan di Indo, di China aja pelit dan medit apalagi di Indo pasti melengos ajaemoticon-Big Grin . Pikir ane, anak2 indo yang berani ke luar negeri bakalan lebih matang jiwa dan mentalnya, rupanya kagak sama sekali bahkan lebih parah dari kawan2 ane waktu ane masih kuliah di Jogja lah, kalau di jakarta sami mawonemoticon-Big Grin .

Skip balik ke cerita utama cuman iklan aja, bahwa anak indo di perantauan ketika ane di China kelakuannya aneh2. Malahan sangat peduli dan perhatian sama anak internasional, bahkan rela jadi jongos, tapi sama anak indo pengennya ambil untung, menang sendiri, dan ga mau berbagi. Tapi pas ada masalah atau keperluan dengan tampang tak berdosa langsung menghubungi ane. Ane pun senang karena orang2 macam begini jadi objek maenan silat lidah dan ngenyek aneemoticon-Big Grin . Lucunya lagi, padahal cuman bergaul sama anak2 afrika, uda ngerasa seperti internasional pergaulannya, berasa levelnya berbeda. Ane pun langsung menggandeng Rusia, tuh biasa aja, ga ada spesial2nya, dasar kebanyakan anak Indo waktu ane masih di kampus kelakuannya norak dan memuakkanemoticon-Big Grin .

eh malah terus curhat tentang kekesalan hati ane waktu bareng2 sama anak indo. tapi tenang, ga semua gansis. ANe juga pilah pilih kawan yang bisa dijadiin sodara bukan model cuman modal jadi jongos doang, tapi berasa seperti "hei lihat ne aku, punya temen internasional" hueeekkk muntah ane padahal ane biasa aja juga tiap ketemu cew thailand tercakep di kampus senyum2 dan negor2 ane terus biasa aja. Lah ntu cuman rada arab dan hitam2 tapi belagunya uda ngalah2in paris hiltonemoticon-Hammer2

Lah cukup2, balik ke cerita penampakan di dorm ane. Ane pun ditunjukkan nomor bangunan dan segera diantar sama penjaga kebun dan kebersihan dorm ane. Tentu amoy yang ukuran tante2 tapi pas buat para pria labil yang butuh pegangan besar (si agan agust.san pasti pahamemoticon-Big Grin ). Wusyet, cakep bener ne penjaga dorm, bisa khilaf ane pas masuk ke kamar mana bawaan sudah masuk musim dingin dikit2 beginiemoticon-Big Grin . Rupanya nomer bangunan ane adalah angka 9 yang berada di pojokan. Ane saat itu sangat senang karena pikiran mesum ane kalau bawa cewek ke dorm aman tidak terlalu diperhatikan emoticon-Big Grin .

Rupanya dorm ane di dominasi oleh lt.3 anak2 dari polandia yang model Big Mama tapi muka mirip bintang bokep sebut saja kek (ya pokoknya barat2 yang bodinya semoklahemoticon-Big Grin ). Buju buset, mereka pun tegur sapa dengan ane dan mengajak ane buat ngumpul2 nanti weekend kalau ada waktu. Lah ane pun iya2 aja karena ane tau cuman basa basi doang, rupanya beneran dipanggilemoticon-Big Grin . Kebanyakan anak internasional memang kagak terlalu serius kuliah, ane kagak maulah ngikutin model begini. Soalnya tiap malem takut dinyiyirin malaikat
"katanya kuliah, kok ga belajar, terus kerjamu apa disini, tak lapor ke bos nanti distop kuliahmu loh", kan bisa gawat kalo beginiemoticon-Big Grin. Oh ya sedang lt.1 didominasi anak afrika, walau berbody semok2 tapi kagak masuk tipe ane jadi skip2 emoticon-Big Grin

Begini kira2 gambaran dorm ane
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)

Nah ane di lt.2, dengan kamar mandi dalam. Persis di belakang kamar ane ditutupi rindangnya pohon dan setiap pagi selalu ditemani burung2 yang bernyanyi dan memadu kasih emoticon-Big Grin . Singkat cerita malamnya, ane belum bisa tidur dengan sukses. Mungkin masih bawaan terlalu bersemangat karena memulai kehidupan baru di China, atau karena internet dorm ane yang download 3 giga cuman 3-5 menit doangemoticon-Big Grin . Ane pun sambilan maen internetan merasakan keheningan malam. Jadi dorm ane ini kagak boleh ribut bahkan sebenernya ane sangat senang kalau ada keributan di dorm ane daripada hening seperti tak ada kehidupanemoticon-Big Grin .

ane ingat pengalaman pertama ane melihat penampakan di dorm ane itu ketika libur musim dingin tiba sekitar akhir desember atau awal januari. malam itu padahal baru jam 8 tapi sudah tidak ada suara sama sekali. Maklum, jangankan tidak musim dingin, malam2 hari kampus biasa aja kalau masih ada suara yg terdengar di dorm ane sejak jam 9 itu sudah suatu keajaibanemoticon-Big Grin . Ane saat itu sedari awal memang pengen merasakan bagaimana winter atau salju untuk pertama kali. Lagian, libur cuman tak sampai 1 bulan, rasanya cuman buang2 ongkos doang. Lebih baik duitnya ane simpan dan itung2 pengen ngelanjutin neliti dan baca2 buku. Memang, ane akuin buat ente2 yang bener2 mau belajar, ente kuliah di China bisa mengakses jurnal apapun juga, bahwa jurnal NASA aja bisa ente akses cuman 1 minggu bisa download 1 jurnal sangking rahasianya emoticon-Big Grin

Malam itu karena musim dingin dan belum ada yayang, ane pun berniat buat meregangkan otot2 dan sedikit berolaharga malam. Maklum, tegangan tinggi harus disalurkan energinya kalau tidak bisa konslet dan tidak berhenti pikiran porno emoticon-Big Grin . Setelah memakai mantel tebal dan sepatu lari ane, ane berniat buat lari2 ringan keliling dorm ane. Ane jujuran paling males lari2 kalau banyak orang. Jadi kalau tidak ada orang ane makin seneng dan bisa fokus ngos2an. Ketika ane menuruni tangga, ane pun diterpa angin musim dingin yang bener2 membuat ente merinding dan kapok untuk keluar rumahemoticon-Big Grin

ane segera berlari ke arah kanan dan mengitari dorm ane. Suasana sepi membuat langkah kaki ane yang cuman bisa ane denger. Setelah pemanasan dengan lari perlahan, ane mulai mempercepat dan berhasil mengelilingi 1 putaran. Ane mulai ngos2an karena udara dingin membuat ente gampang kehabisan nafas tapi kagak keringetanemoticon-Big Grin . Ane pun berasa merinding dan ada seperti yang mengamati ane. Ane saat itu melihat CCTV, ane jadi mikir kemungkinan lagi dipantengin satpam dari CCTV makanya berasa diliatinemoticon-Wakaka . Ane pun melanjutkan lari2 perlahan karena tidak cukup olahraga cuman 1 putaran, minimal 1 jam setengah target ane biar nanti abis lari2 ngerokok pun makin sodap jayaemoticon-Big Grin

Ane kembali menyelesaikan 2 putaran dan berhenti sejenak dengan ngos2an di depan bangunan dorm ane. Kali ini ane bener2 berasa ada yang ngeliatin dari pojokan sebelah kiri dorm ane (lihat gambar). Saat itu ane cuman melihat semacam remang2 bayangan diantara pepohonan yang ane pikir cuman siluet dari cahaya lampu putih. Ane pun mencoba memicingkan mata ane dan berusaha memastikan ane kagak ilusi dan itu hanya siluet. Dan ternyata siluet yang ane lihat barusan tak terlihat lagi. Pikir ane, ah cuman ane yang dalam kondisi sedang kecapekan dan ngos2an jadi mata ane ketutup embun dari mulut ane seperti film2 yang keluar asap kalau dingin (ane pertama kali begini norak bener, ga berhenti menghembus2 mulut ane, hingga akhirnya ane menggigil karena uap panas dalam tubuh ane mubazirkanemoticon-Big Grin )

ane lanjut lagi lari dengan kali ini menyetelkan musik dan menaruh headset di kuping ane. Musik frank sinatra sangat cocok untuk suasana mellow winter begini. Ane pun berlari2 kembali dan ketika hendak sampai di sudut pojok kiri dorm ane, ane melihat ada siluet putih yang memiliki rambut panjang seperti sedang bersembunyi di sebalik pohon. Ane kaget dan otomatis melambatkan lari ane dan berusaha mengumpulkan konsentrasi ane untuk meyakinkan bahwa ini bukan penampakan. Ane bener2 ga percaya karena sebelumnya ane kagak merasakan ada demit disekitar dorm ane. Jadi ane pun seperti mau percaya atau tak percaya dengan mata ane ini.

Ane pun akhirnya sampai di pojokan dan kali ini ane bener2 menghampiri pojokan ini dan mengecek siluet orang yang ane lihat itu cuman kebetulan atau halusinasi ane. Ane ngecek pake hape dan bahkan jongkok di deket pohon untuk mencoba merasakan jika ada getaran demit atau mahkluk halus yang mungkin berdiam di pojokan ini. Kebetulan, ne pojokan ditutup pagar tinggi dan tidak kelihatan apa dibelakang dinding ini, ditambah ada pohon pinus yang tingginya hampir setinggi dorm ane. Otomatis kagak keliahtan apa yang ada disamping dinding ini.

Pojokan ini gelap gulita, ane pun akhirnya mengabaikan keyakinan ane bahwa ane bener2 melihat siluet yang kemungkinan besar wanita berbaju putih dengan tangannya memegang batang pohon dan mengintip ane.
begini kira2 dia mengintip ane
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
Source: kpopchartz.net
Ane pun geleng2 kepala dan tak abis pikir bahwa masa iya mata ane yang jelas kagak ada masalah ini berhalusinasi dengan sosok yang ane lihat barusan.

Ane kembali berjalan dan sekitar 5 meter meninggalkan ne pojokan, ane melihat ke belakang lagi. Nah kali ini ada kabut2an model seperti penampakan di ayunan homestay. Lah dalah, ane pun kaget dan mulai merinding apa iya ini bakalan sama seperti waktu ane baru nyampe. Ane berhenti dan mulai melihat kabut2 itu seperti berpendar dan hilang. Ane saat itu mikir mungkin karena penurunan suhu di malam hari yang sangat dingin membuat hal begitu normal tapi karena ane kagak tau mungkin ga normal. Pikiran ane pun harus ane usahain untuk positif thinking soalnya ane yakin cuman ane yg ada di building ane dan mungkin dari total 9 dorm, mentok dibawah 10 orang yang tinggal.

Ane kembali lanjut jalan dan berlari tapi kali ini pikiran ane tak henti memikirkan akan fenomena yang barusan terjadi di pojokan. Sembari berlari dan mendengarkan musik, ane pun berfikir antara ini lari terakhir ane, nanti sebodo amat langsung aja lari ke kamar ane dan istirahat atau ane bertindak sok kepo dan pengen berkomunikasi dengan siluet yang ane lihat ini. Kalaupun bener ini penampakan, minimal bisa jadi pengalaman tambahan ane sama demit di China (waktu ntu ane kagak kepikiran buat jadi cerita kaskus beginiemoticon-Big Grin ). Ane pun berusaha mensetting badan ane supaya bisa berkomunikasi dengan sosok yang malu2 kucing ini di sebalik pohon pojokan dorm ane.

Ane waktu itu kagak mikir bahwa begimane komunikasi, wong bahasa china ane aja masih belajar pengantar bab 3, yang baru bisa ngobrol nanya arah jalanemoticon-Wakaka . Pokoknya ane yakin bisa berkomunikasi secara bathinlah, sapa tau dia butuh nafkah bathin eh maksud ane bisa membantu kebutuhan yang tak bisa disampaikan ke makhluk dorm lainnya. Ane pun tiba di pojokan dorm ini dan berjalan perlahan dari kejauhan tidak tampak adanya siluet yang ane lihat sebelumnya.
"oh, rupanya halusinasi doang", ujar ane
ane segera berlalu dan ketika baru hendak arah masuk ke dorm ane, ane bener2 merasakan ada sosok yang berdiri di pojokan tapi ane kagak bisa melihat.

ane pun membesarkan mata ane dan meminta sosok yang ada di pojokan untuk berani menunjukkan dirinya. Entah kenapa ane seperti memberikan energi ke arah pojokan ini untuk mendorong dia menampakkan diri. Ane pun berdiri dan memejamkan mata dan dalam kondisi ane mejamin mata, pikiran ane fokus ke arah pojokan ini. Setelah ane berasa seperti sudah ada ketersambungan dengan ne sosok di pojokan, ane membuka mata ane perlahan.

Dan benar saja, kabut mulai berseliweran yang datang dari atas dinding pembatas luar dorm ane. Kabut ini seperti asap yang mengisi sesuatu dan berseliweran. Karena ane jaraknya lumayan jauh mungkin sekitar 6 meteran, ane kagak bisa melihat dengan jelas dan juga penasaran dengan kabut asap yang berputar2 dan berkelebat satu sama lain. Sesekali ane melihat seperti membentuk sosok wanita bergaun putih dan wajah yang pucet. Ane pun kaget dan mulai meyakini bahwa benar ada penampakan di pojokan ini.

ane segera berjalan perlahan, tapi anehnya ketika ane semakin mendekat, kabut asap yang berseliweran tak terlihat jelas dibandingkan dari kejauhan. Ane pun berdiri di pojokan dan memejamkan mata ane dan mencoba berkomunikasi dengan batin ane
"kamu siapa, dan kalau kamu bener2 ada disini, ayo tunjukkan dirimu, jangan malu2, kamu mau berkenalan dengan aku kan?", ujar ane
ane ga merasakan balasan dan berulang kali kalimat ayo tunjukkan dirimu, ada keperluan apa dan kenapa mesti malu jika mau berkenalan dengan ane.
akhirnya ane mulai merasakan aura hangat yang berhembus dari hadapan ane berasal dari pojokan ini.

ane pun membuka mata ane dan melihat sosok setinggi ane dengan rambut hitam lurus, wajahnya cantik dan pucet dan tersenyum ke ane. Tapi ada seperti jepit rambut dari emas di kepalanya. Ane pun meyakini bentuk begini seperti dia ini pasti keturunan kerajaan, kalau tidak putri, selir atau anak gadisnya raja dulu daerah sini. Ane bener2 berat untuk bernafas saat itu, antara karena gerogi ga tau mau ngomong apa karena dia sepertinya ga ngerti ane ngomong apa. Tapi dia bisa ngerti ane minta dia munculkan dirinya.

ane pun berusaha ngobrol dalam hati ane bahwa kenapa dia ada disini. dan kenapa dia mau tegur sapa dengan ane.
ane seperti dikasih gambaran bahwa nanti ane bisa tau dalam mimpi ane. Ane pun paham dan segera pamitan, dan minta izin sebagai warga Indonesia yang menumpang merantau dan tinggal untuk beberapa tahun disini.
ane segera balik kekamar dan mandi air hangat dan setelah bikin kopi dan menghembuskan beberapa rokok, ane pun bersiap untuk tidur.

Nah dalam mimpi, ane akhirnya dikasih tau sama ne sosok di pojok. Jadi dia itu dulunya anak gadis orang kaya yang tinggal di daerah dorm ane. Bapaknya termasuk saudagar kaya, tapi dia meninggal waktu muda karena sakit akibat digigit ular berbisa ketika maen di hutan. DIa dimakamkan di bukit dekat belakang kampus ane (nanti ada cerita bukit yang banyak nisan ini). Dia kesini karena dia suka sama suasana sekolah dan memang dorm ane ini dulu tempat dia maen alias memang rumah ortunya dlu. Makanya dia suka maen ke pojokan tapi dia bilang tak perlu takut. Dia juga berterima kasih karena ane sudah kasih ke energi positif ke dia katanya begitu lezat energi ane (ane kagak paham maksudnya, ntu baru energi belum yang laen pasti menjerit2 enteemoticon-Big Grin )

Ane pun terbangun sekitar jam 5an. Setelah solat, dan bikin kopi, ane segera buat sarapan dan mendengarkan musik2. ane pun kembali keluar dan melihat ke pojokan dimana ane berusaha berkomunikasi dengan ne sosok gadis dan berterima kasih dia mau berbagi ceritanya ke ane. ane pun berharap bahwa ne pojokan tetap gelap saja biar ane bisa terus sesekali berkomunikasi dengan ne sosok.
nah tiba2 keesokan harinya, pojokan kiri di dorm ane dikasih lampu dengan cahaya yang begitu terangemoticon-Wakaka

Ane cuman curiga bisa jadi karena si satpam penjaga juga melihat penampakan dari CCTV dan jadi ketakutan. Atau mungkin mereka melihat perilaku ane yang aneh selalu melihat ke arah pojokan dan menyamperin sesekali pas malam jadi di kasih lampu terang benderang. Sejak ada lampu ini, ane kagak pernah bisa melihat ne hantu gadis cantik. Nah hingga suatu saat ternyata dia datang ke kamar ane dengan membawa udara yang sangat sangat dingin dan membuat ane menggigil.

(kalau kepotong maap, soalnya uda mentok hurufnyaemoticon-Wakaka )
Ceritanya begini, jadi di China ada hari kematian. artinya hari ini spesial buat mereka mengunjungi pemakaman leluhur ataupun setiap anggota keluarganya yang uda wafat. Nah waktu ntu, ane meremehkan ne hari dan memang kalau dari cerita upin ipin kan seperti diseram2kan bahwa hari itu tak boleh banyak kegiatan karena bisa sial dan harus benar2 buat yang meninggal bahagia dengan dikirimin makanan dan dibakarkan petasan kalau tidak mau sial terusan.

Nah malam itu ketika ane lagi sedap2nya ngetik disertasi ane, tiba2 sekitar jam 1 malam ane berasa kagak enak bener dan ga bisa konsentrasi (bukan karena panggilan tegangan listrik yaemoticon-Big Grin ). Ane bener2 berasa seperti ga mood buat lanjut ngetik. Ane pun berusaha mengembalikan mood ane dengan membuat kopi susu dan makan kacang2an stok peneman ane buat ngetik. Anehnya ane bener2 seperti malah melamun dan ga enak bener rasanya seperti ada yang salah malam itu.

"kenapa pulak malam ne aku ga mood, padahal fresh2 aja badan ne", gumam ane dalam hati
ane pun berusaha keluar kamar dan merokok di balkon. Sesekali ane melihat cahaya bulan yang ga keliatan ane pun kembali masuk kamar.
"malam ini malam apa sih, kok aneh begini, ini bukan jumat kliwon, orang malahan itungannya hari senin", ujar ane dalam hati
tiba2 tak lama sekitar jam 12an, ane mendengar suara anjing menggonggong bersahutan dan melolong2. Ane pun berasa ngeri dan aneh apalagi datangnya dari arah kejauhan yang ane tau itu dari arah bukit hutan kampus ane (saat itu ane belum tau bahwa disana banyak nisannya).

"wah, masa iya ada banyak penampakan malam2 senin begini, di Indo mana pernah malam senin angker", ujar ane sembari terus mencoba melihat2 youtube.
ane berulang kali bolak balik ngecek wechat buat menghilangkan rasa kegundahan ane malam itu.
ane pun akhirnya memutuskan untuk segera merem saja padahal ntu baru jam 12. Biasanya ane tidur di china setelah jam 3an.

tiba-tiba saat itu.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Tiba2 kentang goreng 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap gan lengkap gambarnya lebih enak ngebayangin ya emoticon-Hammer2emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China

Penampakan di Dorm dan beberapa tempat di Kampus (Part 3)


Ane merasa sangat merinding dan menggigil yang ga biasanya. Walau saat itu hitungannya sudah masuk musim semi, normal memang kalau masih kadang2 suhu udara malam tiba2 mendadak turun. Apalagi di dorm ane yang ente bisa lihat penuh pohon2 tinggi, ditambah trademark cuaca wuhan yang sesuai dengan slogan ne kota "selalu beda tiap hari", artinya ga cuaca di Wuhan selalu berubah2 secara drastis. Ente jangan kaget pas mau keluar kamar cuacanya terang dan panas matahari, tapi 3 jam kemudian ente kedinginan dan nyesal ga bawa jaket tebalan dikitemoticon-Big Grin .

Apalagi di dorm ane ne juga ada slogannya yaitu kalau musim panas ga terlalu panas bahkan dingin karena penuh pohon2 tapi kalau musim dingin pasti dingin bangetemoticon-Hammer2 . Nah ane sebenernya kebingungan karena dingin yang tiba2 begini kagak biasanya. Walau musim dingin sekalipun, ane tiba2 menggigil begini biasanya menjelang jam 3 malam saat suhu bener2 turun drastis apalagi menjelang turunnya salju. Nah ini pada musim semi kok udara kamar ane lebih lebih dari pas mau turun salju. Ane pun merinding dan beneran saat itu sudah berekspektasi akan ada kejadian di kamar ane.

Ane pun berusaha menenangkan merinding ane dengan segera selimutan tebal dan mengarahkan mata ane ke pintu kamar. Sebenernya kamar ane ga terlalu gelap gulita, karena ane seneng ada cahaya dikit2. Kalau terlalu gelap gulita ane berasa kagak bisa tenang tidur, tapi kalau terlalu terang pun ga bisa tidur. Untungnya ane dapat cahaya gratisan dari lampu penerangan jalan di bawah kamar ane yang menembus ke sela2 jendela kamar. Semua menjadi hening dan tidak biasa ada hening yang bener2 bikin jantung ane berdegup2 malam itu.

"ada apa lagi ne malam", ujar ane.
"semoga tidak ada apa2lah yg terjadi sama keluarga di Indo", harap ane sambil menerawang ke pelapon kamar ane.
"wussssssssssssssss", ane berasa ada angin yang masuk ke dalam kamar lewat sela2 celah bawah pintu kamar ane.
"waduh ada yang mau datang rupanya malam ne", ujar ane dalam hati
"siapa yang mau datang, apa si cew pojokan, tapi biasanya auranya hangat ntu demit, ne kok seperti angin winter yang masuk", ujar ane sambilan duduk dan bersiap menerima kemunculan demit di kamar ane.

ane kagak tau ada kepentingan apa demit ini dan setau ane memang hari2 laen ga biasanya ada demit yg rela ngapelin eh nyamperin ane ke kamar. Apa lagi saat itu beberapa kawan dorm ane memilih buat traveling karena hitungannya libur musim semi.
ane saat itu uda merasakan ada yang hadir di dalam ruangan ane, tapi ane kagak bisa melihat ne penampakan.
lagi2 ane mesti mejamin mata dan seperti membuat energi ane "segelombang frekuensi" dengan demit china ini.
Ane baru tau bahwa gelombang frekuensi demit Indo sama China itu beda gansis, jadi kalau di Indo ane langsung aja bisa ngelihat atau gampanglah berinteraksi dengan mereka.
kalau sama demit di China ne, ane mesti seperti "menyerahkan energi" terus seperi menjalin telepati dulu baru bisa melihat mereka. Wallahualam, kenapa bisa beda begini ane kurang paham. Ente coba aja sendiri biar makin banyak variasi bukti2 empirisnya emoticon-Big Grin

Mungkin sekitar 1 atau 2 menit, ane mulai merasakan bisa melihat di dalam mata ane yang tertutup ada sosok wanita yang tak jelas ane dia pakaiannya putih apa warna hijau, yang jelas seperti campuran warna hijau kehitam2an. Ne sosok berdiri dan seperti melihat ane dan meminta sesuatu sama ane. Ane pun kebingungan saat itu karena dari wajahnya bener2 seperti dia mengharapkan sesuatu dari ane. Ane sempet mikir, jangan ampe minta cinta ane apalagi minta pertanggung jawaban ane,emoticon-Big Grin (emangnya ane ngapain ente demit)

Ne demit tiba2 menangis setelah ane semakin mencoba memahami apa yang dia pengen dari ane. Ane kagak yakin ne demit yang ane yakin berkelamin wanita (walau ane ga ngecek ampe ke dalem2emoticon-Big Grin ) bakalan mau rokok 234 ane. Menangisnya ini berasa seperti kesepian dan tidak mendapatkan perhatian. Ane pun kebingungan, lah kalau ente manusia aja kalau ente cew ga masuk kriteria ane, ane ogah ngasih perhatian. Lah ini demit, yang walau kagak serem2 amat tapi ya juga demit jelas kagak masuk kriteria ane. Ngapain ane mau perhatian, kenal aja nggak dan langsung masuk kamar ane pulak tanpa ijinemoticon-Big Grin

"ente kenapa mbak, kok tiba2 ke kamar ane, apa karena ane secara ga sengaja mengambil yang bukan hak ane (waktu itu ane ngambil beberapa buah pinus buat pajangan di kamar) atau ane kagak sengaja nginjek nisan ente?", tanya ane saat itu.
ajaibnya ne demit menggeleng2kan kepalanya seperti mengerti apa yang ane sampaikan ke dia padahal ane make bahasa jawa ngomong ke dia ini. Ane ulangin ane pake bahasa JAWA bukan pake bahasa china, tapi kok dia bisa ngerti emoticon-Wakaka
ntulah ajaibnya mungkin karena sudah satu energi makanya dia bisa ngerti bahasa kalbu ane kali, wallahualam gansisemoticon-Big Grin

karena dia geleng2 kepala, ane pun kembali pede untuk semakin berkomunikasi dengan ne demit.
tiba2 ne demit bersuara dengan bahasa china yang ane kagak paham tapi kalau dari suara yang sedikit pilu dan serak, apalagi cew, berdasarkan pengalaman ane, suara begini hanya dikeluarkan oleh wanita ketika sedih atau patah hati bukan karena kelaparan atau kejambretanemoticon-Big Grin . lah masalahnya dia sedih kenapa dan kenapa mesti lapor ke ane juga, kaitannya apaan sama ane, saat itu mikir ane dengan sedikit masih berguyon.

perlahan ne demit terbang semakin mendekati ane dengan kepala yang menunduk dan menangis
"huuuuuuuu huuuuuuu huuuuuuu", begitu kira2 nangisnya gansis ala cew2 China lah
lah kalau nangis begini malahan model seperti ane waktu kecil dulu kagak diajak maen sama temen. Apa ne demit kesepian pa gimana, lah ane gimana mau buat ne demit kagak kesepian. Ane kagak pernah baca buku atau dapat materi kuliah cara membuat demit tak kesepianemoticon-Wakaka .
"apa karena ane sendirian di kamar tiap malam terus diliatin sama ne demit, dia pikir ane juga kesepian seperti dia", ujar ane

busyet, ne begimane urusannya ngadepin demit yang kesepian dan ane juga nyuruh dia pulang malah nangis2 begini. Ane pun berusaha komunikasi dengan dia dengan mengalihkan rasa kesepian ne demit.
"kamu tinggal dimana, kenapa kamu kesini", dalam hati ane
tiba2 ane seperti digerakkan untuk merem. nah disitu ane seperti kamera tv yang dibawanya menulusuri jalan di kampus dan naek ke bukit di belakang hutan. Ane bener2 kaget rupanya di bukit hutan atas yang ane pikir itu tempat hiking biasa rupanya banyak batu nisan disitu. Ne demit cew berdiri di salah satu nisan yang sudah tua dan tak terawat. Sedangkan ane lihat nisan sekitarnya masih terawat.

"oooooo, ente kesepian karena ga pernah dikunjungin kerabatmu toh", ujar ane mulai mengerti maksud dari kedatangan si demit ini
tapi anehnya kenapa dia mesti ngelapor ke ane, sedangkan ane aja belum pernah hiking ke bukit ini. Apa karena mungkin ane digosipin sama demit2 cew2 yang ada dipojokan dorm terus makanya nganggap ane juga temen, ya salam emoticon-Hammer2 .
"lah ente kenapa ga pernah dikunjungin, kemana keluargamu, terus kamu siapa sebenernya", tanya ane lagi

nah ane pun tiba2 seperti masuk entah kemana dan melihat dia ini termasuk turunan salah satu kerajaan lama di daerah WUhan. Tapi karena masa pergolakan dulu, seluruh keluarganya dibabat habis sama raja baru. Apalagi keluarganya seperti "ada maa#salah" dengan raja baru jadi tak boleh ada keturunan dari ayahnya yang masih hidup. Makanya dia merasa kesepian dan seperti tidak ada yg memperhatikan dia. Ane beneran iba tapi apa daya orang ini demit, begimana urusannya. Ane pun membacakan doa dan alfatihah buat ne demit china, ajaibnya dia tersenyum dan wajahnya yg tertutup aura hitam dan hijauan, mulai ada pendar2 cahaya kuning dan berseri gansis. Ane pikir dia ini meninggal umuran 30an lah, ga terlalu tua dan ga terlalu muda, pas buat ane eh maksudnya pas walau jadi demit kagak serem2 beneremoticon-Big Grin .

(lah ane mau masukin foto jalan ke bukit kok ga konek ma media, ente belum beruntung gansisemoticon-Hammer2 emoticon-Wakaka )

Setelah ane merasa ne hantu demit sudah agak "berseri" ane pun pengen tau namanya dia. dia menyebut namanya "zhang xing xing". Ane pun tersenyum dan segera pamitan dan ketika ane membuka mata ane, suasana di kamar ane sudah menjadi normal dan tidak ada dingin2 tak jelas yang membuat mood ane kagak enak. Ane langsung membakar rokok buat memikirkan apa yang barusan ane alamin. Ini sebenernya malam apa sih, kok sampai ane didatengin demit dan bahkan diajak touring malam2 ke makamnya pulak.
Setelah beres merokok, ane pun berniat untuk ngecek langsung ke bukit belakang kampus ane yang suka dipake hiking. Ane pengen membuktikan bahwa yang ane lihat ini malam bukan halusinasi.

Keesokan paginya, ane segera melakukan ritual biasa yaitu rokok, kopi susu dan mie niu ro la mian (mie kuah sapi) di kantin. Suasana di kampus biasa2 saja seperti hari2 biasa yang sepi dan tenang. Setelah beres sarapan ane segera berjalan menuju ke arah bukit kampus dengan niat sambilan hiking dan mengecek keberadaan makamnya si demit ini. Hitung2, ane sekalian bersih2 dikitlah dan membawa sedikit air untuk disiram ke makam ne demit layaknya kalau nyekar ke makam di Indo. Ketika ane ane mulai menapaki bukit lewat tangga setapak, ane mulai mendengar berbagai punyi petasan yang terus2an di hidupkan dari arah bukit.

Ane pun kaget dan penasaran, ngapain orang maen petasan niat bener sampai naek2 bukit begini. Ane melihat beberapa orang juga ikut naek bukit ke ane dengan membawa peralatan seperti petasan, bunga2 plastik, dan macam2 ornamen yang berkilauan. Ane mulai mikir, apa ada ritual di atas bukit sini karena kalau dari lihat ornamen begitu seperti untuk orang nikahan. Ane pun dilihat sama orang2 China yang seliweran dengan ane karena berjalan sendirian sedang mereka rata2 rombongan. Sesekali ane senyum dan pura2 bodoh karena cuman pengen hiking doang.

Sepanjang ane jalan mengikuti ne jalan setapak, ane bener ingat sekilas bukit dimana keberadaan nisannya demit yang datang tadi malam. Ane mengikuti insting ane dimana ne nisan dan ane pun sempat kebingungan mau ke arah mana, karena ne bukit ada ke arah kiri dan kanan. Kebanyakan orang2 yang seliweran ke ane ini pergi ke arah kanan, sedangkan ane berasa feeling ane mesti ke kiri. Ane pun merem dan mencoba ambil nafas sambil merokok untuk menentukan ke kiri apa ke kanan. Kalau ke kanan minimal ane kalo sesat bisa ngikutin orang2 yang rombongan jalan balik ke arah kampus. Lah kalau ke kiri, ane otomatis sendiri dan kagak ada orang kalau ane tersesat lumayan ngeri2 sedap. Apalagi bayangan ane tentang bukit sepi begini kalau dipatuk uler bisa gawat juga.

Ane pun bismillah dan niat ane cuman pengen nyekar dan membantu makhluk allah yang kesepianemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin . Ane menyusuri jalan setapak sebelah kiri yang tidak ada tangga hanya jalan gundul dan hanya cukup jalan satu orang. Kalau berpapasan mesti saling berjalan miring. ane meneruskan perjalanan dan rupanya semakin ane menjauh dari persimpangan kiri dan kanan, ane menemukan semacam benteng2 kecil di atas bukit ini. Ane pun kaget dan langsung mengecek ne benteng. (maap ane kagak ada fotonyaemoticon-Big Grin ) ane pun langsung kepo dan membayangkan apa fungsinya ne benteng2 kecil.

ane merem mata ane dan berusaha membayangkan apa fungsinya dan bagaimana mekanismenya. dalam kilasan bayangan dalam mimpi ane, ini digunakan tentara untuk menembaki musuh yang berusaha menaiki bukit. Besar kemungkinan, kampus ane ini dulu bekas tempat pertahanan atau bangunan yang penting sehingga perlu jadi benteng pertahanan begini. Ane membayangkan begitu banyak mayat dari prajurit yang berguguran ditembakin dari atas bukit ini.

ane pun melanjutkan dan terus menuruni bukit kiri ini. Suara petasan kembali bersahutan dan ane pun merasa sedikit senang tandanya kalau ane teriak kalau ada apa2 bisa didengar sampai kesana. ane terus menuruni dan dari kejauhan ane mulai melihat ada bukit lainnya. Ane pun berusaha jalan dengan perlahan karena ne bukit bener2 curam dengan tanah merah yang sangat mudah ente bergeser jalannya. Alias licin karena batu2 merah dan keras2. dengkul ane pun mulai merasakan beban yang berbeda kalau hiking dengan olahraga badminton. Nafas ane mulai bener2 sulit untuk diatur supaya tenang.

Ane pun iseng melihat ke kiri dan disitu ane melihat ada batu nisan yang sudah berlumutan.
"ah itu yang aku lihat dalam mimpi, apa itu nisannya zhang xing xing", ujar ane dalam hati
ane pun ngeri2 sedap untuk turun ke nisan ini karena tidak ada jalan dan hanya semak belukar. Ane takut juga kena patuk ular, kagak lucu nanti mencoba menjelaskan ke kampus ane ngapain ane ke semak2, enak kalau bareng cew, lah ini pengen nyamperin makamemoticon-Wakaka . Kalau bareng cew pasti dibilang apa kagak cukup dikasur normal, ampe berimajinasi ke semak2 bukit kampus emoticon-Hammer2

ane dengan bismillah dan perlahan karena ne bukit dengan semak2 begini bener2 licin. ane pun akhirnya sampai di nisan ini. ane pun mengucap salam dan tersenyum ketika melihat ne nisan. Ane perlahan mencabuti semak2 dan ilalang yang ada di sekitar nisan ini. Lumut2 pun berusaha ane buang2in dikit2. batunya nisan ini kondisinya cuman 3/5 lah udah compang camping akibat dimakanin cuaca dan tak terawat begini. Setelah beres dengan ilalang, ane pun menyiramkan air dan membacakan alfatihah buat si demit ini. Ane bilang kalau kesepian boleh dateng lagi tapi jangan bawa2 kawan lagi, karena ane kagak mau direpotin datengin makam2 kagak terawatemoticon-Wakaka

Sekitar 15 menitan, ane pun pamitan dan balik menulusuri bukit ini. hingga akhirnya ane tau bahwa ntu hari adalah hari kematian, hari wajib mengunjungi makam2 keluarga. Mereka biasanya membakar petasan di makam dan memberikan bunga2 plastik dan ornamen2 mengkilat. Pantesan ane didatengin ne demit karena mungkin dia berusaha untuk berkomunikasi dengan orang laen tapi kagak nyambung, kebetulan ane bisa makanya dia minta tolongemoticon-Wakaka .

lanjut ke cerita berikutnya (kalo kepotong dan kentang bukan salah ane ye, karena hurufnya uda abisemoticon-Big Grin )
kalau tidak salah setahun kemudian, ane lagi2 kagak balik ke Indo dan ane mungkin salah satu dari 10 orang yang masih stay di dorm pada saat musim dingin. Suatu malam mungkin abis tahun baru kalau ga salah ane, ane begadang dan masih berkutat mengetik disertasi ane. Malam itu tiba2 ada anjing naek ke lt.2 dan menggongong2 di depan kamar ane. Ane bener2 kaget dan bingung tak pernah2 ada anjing yang berkelakuan begini.

ane segera membuka pintu dan ane tak melihat ada anjing sama sekali. Ane pun segera turun dan mencoba mencari dimana anjing yang mengonggong dan melolong di depan kamar ane. Ane bahkan sampai jalan ke gerbang penjaga.
"shifu, ada anjing masuk ke gedungku", ujar ane
shifu pun kebingungan dan mengecek cctv. Setelah dilihat dia mengatakan tidak ada mendengar anjing dan ada anjing yang lewat pagarnya. ane pun diajak dia lihat cctv 30 menit sebelum ane keluar dari gedung ane. Walah dalah emang ga ada sama sekali, tapi ane beneran yakin ane kagak halusinasi karena saat itu walau ane ngetik dan hidupin musik tapi ga kenceng2.

ane pun berjalan balik dan ketika ane melewati gedung 2 dibelakang gerbang penjaga, ane merasakan bahwa ada sesuatu yang ga mengenakkan hati ane. Ane mengecek sekitar gedung dengan melihat dari perempatan jalan dorm ane ini.
"kenapa ada anjing mengonggong, apa ada hantu yang datang ke kamar ane barusan", ujar ane dalam hati
ane pun berdoa dan penasaran apa pertanda ne gonggongan anjing misterius.
setelah balik, ane segera mandi, solat isya dan mengaji seperti biasa. setelah sekitar jam 2an, mata ane uda pedes dan bosen, ane langsung mau tidur dan pengen makan niu ro lamien besok pagi.

pagi pun hadir dan ane pergi seperti biasa ke arah kanti yang tak jauh dari gerbang penjaga. Tapi ada hal yang aneh saat pagi itu, ada beberapa polisi yang sibuk di gd.2 dan menyapa ane. ane pun kebingungan dan mencoba memahami mungkin ada kejadian maling ke dorm ane atau apalah. Tak lama ane pun selesai makan dan mulai balik lagi ke dorm, kebetulan ane ketemu salah satu teman ane yang keturunan arab
"eh bro, ada apaan polisi rame2 pagi ini", tanya ane
"kamu ga tau bro, ada anak afrika yang meninggal", ujar anak arab ini
"hah, meninggal karena apa bro?", ujar ane
"kayaknya sakit jantung bro, apa karena kebanyakan minum alkohol karena musim dingin begini" ujar anak arab
"hah, kapan bro trus di gd. mana?", tanya ane lagi
"ini, gd.2 katanya tadi malam meninggalnya", ujar anak arab ini

kebetulan anak arab ini lumayan jago bahasa chinanya jadi banyak ngobrol dengan shifu. ane pun bercerita tentang fenomena ada anjing menggonggong di pintu ane tadi malam. Dengan wajah panik dan ketakutan dia pun bercerita bahwa tadi malam ketika dia nonton film, ada suara eraman dan ketika dia mau ke WC, ada yang ngetuk pintunya dia. Dia pikir saat itu paling kayu yang nabrak pintu atau dinding sehingga seperti mengetuk. Tapi setelah ane cerita ada fenomena ganjil begini, ne anak arab menjadi parno bener. Dia pun segera meminta pindah kamar ke gd. lainnya.

Dengan berterima kasih ke ane karena sudah menceriitakan kejadian ganjil begitu kalau tidak dia pasti dihantuin sama ne anak yang meninggalemoticon-Big Grin . Anehnya dia ini percaya langsung dengan cerita ane, padahal beberapa teman sudah mengingatkan dia tapi dia tak percaya dan tak mau pindah. Nah terjadilah eksodus besar2an dari gd.2 yang membuat penjaga apartemen kerepotan. Dia pun meminta ane untuk tak membeberkan cerita ada yang meninggal di gd.2. Nah bahkan ayi2 yang penjaga apartemen pun selalu duduk sama satpam hampir selama sebulan, padahal ruang jaga apartemen dia lebih aman dan nyaman ketimbang pos satpamemoticon-Big Grin . Ane kagak tau apa yang terjadi sama ayi2 ini tapi ane yakin pasti dia melihat atau didatengin sama ne hantu afrika. Apalagi, anak afrika termasuk yang paling rewel di dorm.

Suatu ketika teman ane yang dari Indo balik dari liburan dan ketemu dengan ane di ruangan admin apartemen sebut aja namanya Tino.
"eh bro ngapain kamu disini", ujar si TIno
"ini mau bayar listrik, uda abis", jawab ane
"lah kamu ngapain disini", tanya ane balik
"ini mau pindah kamar bro, ga tahan aku di kamar ku ga bisa tidur soalnya tetanggaku tiap hari banting pintu dan ngamuk2 tak jelas di kamarnya", ujar si Tino
"ooooohhhh, lah terus kamu sekarang uda dapat kamar baru?", tanya ane lagi
"udah bro", jawab Tino dengan senang

"eh kok cepet, kapan kamu ngajuin", ujar ane
"barusan, tau2 ne ayi sms ada kamar kosong dan harus segera diisi kalau tidak mau direbut orang lain", ujar si Tino dengan sumringah karena merasa dispesialkan
"kamar berapa bro", ujar ane
"itu di gedung dua, deket sini enak, tuh dibelakang ga jauh dari sini", ujar si Tino
ane pun mengecek nomor kamar dan benar dugaan ane bahwa dia bakal menempati kamar anak afrika yang meninggal 2 minggu lalu
ane pun setatapan dengan ayi2 penjaga apartemen dengan menahan ketawa dan si ayi2 seperti memberi kode ke ane supaya ga memberi tau teman ane.

jujur aja, ayi memang sudah sedikit panik ketika ane datang dan ternyata temannya si Toni. Otomatis ane pasti ngasih tau dan menyarankan jangan mengisi kamar ini. Tapi karena ane juga pengen ngerjain si Toni, soalnya dia ini modelnya ga jelas anaknya. Ga pernah mau belajar, maunya traveling tapi giliran dapet nilai kecil dia ngamuk2. terus kalau orang belajar terus kena ejek sama dia. kerjaannya nge sms seluruh cew2 indo yang dia kenal. Pokoknya bener2 kerjaanya ga beres. Ane pun mendukung ayi untuk segera memberikan kuncinya ke si Toni.

"eh tapi aku cek dlu kamarnya nanti ga cocok pulak", ujar si Toni
ane pun dengans segala upaya mendorong dan meyakinkan si toni bahwa ne kamar sangat bagus dan beruntung dia dapat kamar ini.
ane pun menemani si Toni masuk ke kamar ini dan disitu ane melihat ranjang dan merasakan disitulah tempat mayat si anak afrika ini. Ane pun jujuran merasakan rada ga enak dan merinding dan ada rasa "apek" yang tidak biasa.
kami pun mengecek kamar mandi dan si Toni berujar
"Bro, kok rasanya aku ga mau ne kamar, rasanya mendingan kamar aku sebelumnya", ujar si TOni yang berasa ada sesosok yang mengawasinya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
belajararif dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 44 balasan
loh..dikira oom nih ke china buat belajar kungfu, ditunggu beberapa hari kok ga keluar2 tendangan mautnya...mau nanya om, itu penampakannya kok cantik2 semua kok beda dengan dikita? apa memang hantu yg jelek ga pede nongol didepan oom?
profile-picture
profile-picture
saaans dan Nolfusion memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China


Penampakan di Dorm dan beberapa tempat di Kampus (Last Part)

nah ne ane upload jalan naek ke bukit belakang, ente beruntung ane waktu itu sempet save yg ga taunya keguna disini emoticon-Big Grin . tapi ane ga sempet dan niatan mau foto nisan jadi maaf ga ada foto nisan si zhang xing xing ya, tapi lumayanlah ente dapet feelnya ya.
(ini video pas tangga mau ke bukit belakang)
{thread_title}


Ini beberapa suasana ketika sudah ada di bukit
{thread_title}

{thread_title}


Ini di salah satu bangunan ane kagak jelas apa pokoknya bisa lihat2 dari atas bukit ke bawah lah emoticon-Big Grin
{thread_title}


nah ini salah satu bukit yang ga jauh dari sini kalau ente lihat ada bebatuan di ujung video, nah turun kesana banyak batu nisan terbengkalai dan ga terbengkalai, disitu ada nisan zhang xing xing.
{thread_title}


Nah ini benteng2 kecil yang ane maksud, wah hoki bener ente ane sempet rekam ne benteng yang pernah ada niat buat tempat mesum tapi itu ngawur ae pikiranmu emoticon-Big Grin
{thread_title}


Nah ini suasana dari jendela dorm ane
{thread_title}



Mendengar rasa ketakutan dari si Toni, ane pun berupaya buat mengalihkan rasa ngerinya dia ini yang rupanya sensitif dengan makhluk halus walau dia tak bisa melihat. Rupanya dia dulu pernah "diisi" sama guru ngajinya tapi keknya dia ga selesai dalemin ne ilmu atau keblinger makanya jadi orang paling aneh dan ga masuk pola pikirnya sama ane dan hampir semua anak Indo yang kuliah di Wuhan pun selalu protes dengan ane tentang si Toni ini. Apalagi saat ane pernah disesatkan menjabat jadi ketua ranting anak2 Indo di kampus ane, beberapa cew protes, memaki atau bahkan menanyakan tentang sosok Toni ini. Uniknya, setelah ane kasih tau dan mencoba menjelaskan keunikan dari si Toni, mereka mulai bisa menikmati dan memahami cara menanggapi si Toni agar tidak baper dan sakit hati alias emosiemoticon-Big Grin .

"anggep aja dia itu manusia tipe "dudukan WC", kalau dia sok2 berpendapat tentang sesuatu terus ngawur2 ya wajar aja, wong dia "dudukan WC" pasti ga beres mau bahas kasur atau motor sekalipun", ujar ane yang dibarengin ngakak sama mereka
alhamdulilah selama ane jadi ketua, si Toni diterima pola pikir dan keanehannya hingga ane sudah selesai jadi ketua, rupanya tak ada lagi yang mau dengerin si Toni. Rupanya kata temen2 ane, mereka mencoba tidak emosi dan menahan diri sama dia karena cuman menghargai ane sebagai ketua wakakakkaa

"bro kamu juga bisa merasakan kan bro?", tanya si toni
"ah nggak kok ga ada, kamu lagian ngapain juga takut, wong Cah N* kok takut itu loh, mung tinggal kamu ngaji aja beres kok", ujar ane
"lah iyo yo, tak ngajiin aja beres ini, aku kok dilawan", ujar si toni yang ga bisa dipuji atau semangat dikit pasti sombongnya langsung muncrat2emoticon-Big Grin
"nah itu baru bener2 cah N*, masak sama demit china aja takut", ujar ane geli padahal bukan demit china tapi demit kulit hitam emoticon-Big Grin

Ane pun balik ke kamar ane dan mendapat chat dari teman dekat ane sebut aja bro azhar.
"bro, di kamar ga?", chat si Azhar
"ada, mau ngopi ya?", bales ane
"iya kalau ga merepotkan, jangan lupa jangan terlalu kemanisan", balas si Azhar
"udah dibikinin kok masih protes, ngerepotin aja", balas ane yang selalu model begini karena sudah sangat dekat dan saling mencaci satu sama lainemoticon-Big Grin

10 menit kemudian si Azhar datang dan bercerita2 ke kamar ane membahas tentang si Toni yang pindah kamar. rupanya si Azhar sebelum ke kamar ane, dia mampir ke Toni dulu ada barang yang mau dititipkan.
"bro, aku tadi ke kamar Toni, dia pindah kamar", ujar si Azhar yang menahan lanjutan omongan
"lah terus, gimana?", ujar ane
"rasa ku ga enak di kamarnya, seperti hawa2 kamar ada hantunya", ujar si Azhar
ane pun ngakak dan menjelaskan bahwa ada kejadian 2 minggu sebelum anak2 indo pada balik dari libur musim dingin.
"ada yang mati bro di kamar itu, anak afrika karena sakit jantung, kebanyakan minum alkohol", ujar ane
"lah mosok bro?, kapan kejadiannya", tanya Azhar lagi
"tahun baru apa ya, soalnya mungkin malam itu saljunya tebel bener, makanya dia kedinginan kali, ga sadar minum terlalu banyak campur setres kali, langsung koid", ujar ane

"lah kamu sempet lihat jenazahnya?", ujar Azhar
"ya mana mungkinlah, aku ga sekepo itu, lagian mau ngapain aku sibuk2, mau persiapan mandiin jenazah po piye?", ujar ane sambil ngekek2
"oh pantesan aku bisa ngerasain ada yang pwenak di kamarnya", ujar Azhar
rupanya tak lama bini si Azhar nyusul ke kamar ane dengan membawa makanan kecil
"eh, Yus, itu kamar e si Toni, bekasan wong mati, jangan maen2 dlu ke situ, bener kan uda ku bilang perasaanku ga enak", ujar si Azhar dengan meyakinkan si Yusi
"hah, aku pikir cuman karena bau kamarnya ga enak, gara2 si Toni jarang mandi", ujar si Yusi

Emang si toni ini badannya bau bener kalau uda mau masuk musim dingin karena ga pernah mandi. Satu keajaiban si toni ini badannya bisa bau mirip kambing tapi ane kagak pernah tau dia pernah makan kambingemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .
"eh jangan maen kesana dulu, nanti si kira demam lagi", ujar Azhar yang kuatir anak gadisnya kena makhluk halus di kamar Toniemoticon-Big Grin
"lah terus si Toni nya uda tau tuh kamar ada hantunya oleh anak afrika yang meninggal?", tanya si yusi
"kagak, ga aku kasih tau, biar aja biar seru dan ada cerita", ujar ane tengil

lah dalah apa yang terjadi ternyata si Toni ini untuk akal bulusnya lumayan cerdik dia ini. Dia pun menggunakan tema "syukuran pindahan ke kamar barunya" untuk mengundang teman2 mengaji di kamarnya itung2 buat kumpul2 kegiatan positif dan bersilaturahmi setelah balik dari Indo.
ane pun ngakak akal bulus si Toni ini karena ane tau niat sebenarnya bahwa dia bukan pengen silaturahim tapi pengen minta bantu ngusir hantu dari kamarnyaemoticon-Wakaka
"alah brooo Ta******ekkk, uda ga usa pake tema2 islami, bilang ae mau minta tulung ngusir hantu dari kamar mu kan", ujar ane sambil ngakak2
"eh, nggak bro, ini beneran niat tulusku buat kita ngumpul2, aku pengen kita bisa rutin yasinan ngaji disini, hitung2 biar lancar kuliah kita disini", ujar si Toni

"alah bro, ngaji2 ae sendiri, terus lancar kuliah ya karena belajar, kalau ngaji tok ga belajar, kerjaanmu copy paste sama traveling doang, mana bakal lulus bro", ujar ane
"ya semua itu tergantung Allah bro, jadi kita perlu sering2 minta tolong diberikan kemudahan", bales si Toni
"bro, ente minta kemudahan, kapan dikasih kesusahan, enak bener jadi manusia ente bro, lagian, inget bro, Allah itu Tuhan, jangan direpotin sama kelakuanmu, wong yg minta kamu kuliah disini bukan Dia kok, kamu sendiri sing daftar", ujar ane ngekek2

rupanya karena dia yang mengesms ke grup, tak banyak respon dan hanya beberapa orang saja. si Toni pun segera mengechat ane supaya ane segera mengajak teman2 karena kalau ane yg ngajak pasti rame sampai dari universitas laen pun mau ikutan(uda ane bilang ane dikutuk tampan emoticon-Cool)
"oke, dengan satu syarat, ente ngakuin bahwa ini dalam rangka ngusir hantu di kamar mu, ga pake ngeles, cukup aku yang tau, kalau masih mbantah, sana urus sendiri", ujar ane
"hahahaha, kamu ne kok bisa ngerti2 aja bro, hebat bener kamu, ya bener bro, tapi tolong jangan dikasih tau temen2 ya, nanti mereka malah ngata2in aku lagi", ujar si toni
ane pun mengiyakan dan kebetulan ane ketua saat itu, mau tak mau harus mendukung setiap agenda anak2 kampus ane atau bahkan direpotkan hal yang aneh2. nasib menjadi ketua yang di sesatkan.

Acara yasinan pun berlangsung hidmat dan cepat. Ane maunya ringkas dan ga perlu pake isi2 tausiah2, ane bilang lebih bermanfaat tauisi2 daripada diceramahin. Ane pun segera penasaran dengan apa konsumsi yang akan ditawarkan oleh si Toni ini. Ya, andalannya adalah sayur sop dan mie goreng indomi* instan emoticon-Ngakak
pokoknya tiap dia bikin acara, selalu ini yang disajikan sampai mual ane ga tau kalau teman2 aneemoticon-Ngakak
Ane pun ga serta merta langsung model kenduri (kenyang duduk lari) walau ada kelakuan banyak temen ane model begini. Sudahlah datang telat bak pengisi acara, balik paling duluan terus mbungkus pulakemoticon-Ngakak . Serasa ngundang artis bener, ane cuman bayangin model begini pasti kagak ada temen di kantornya, dan rupanya di iyeskan sama si Yusi yang satu kantor dengan ne makhluk.

Sembari nyuci2 di dapur dan kamar mandi, si Toni pun nyamperin ane.
"bro, kamar ku ini ada ya bro?", ujar si toni berbisik
"ada apa bro? rice cooker? nyamuk? po piye?", ujar ane ngeles
"bukan bro, yang alus2 maksudku", ujar si toni
"alus2 model amoy2 bro? kan kamu hoby bro sama korea2an", ujar ane
"bukan ntu bro, tuh aku ngerasa ada di kamar mandi dia sekarang", ujar si Toni
ane pun merem dan memang merasakan ada yang jongkok di kamar mandinya dengan perawakan seperti orang hitam.

"lah iya keknya bro", ujar ane
"lah kok dia ga kabur ya bro, kan uda kita ngajiin", ujar si Toni rada bingung
"mungkin dia ga ngerti bahasa arab bro, atau kupingnya budek kali", ujar ane santai
"bro bisa ga bro kamu bilangin dia cukup di kamar mandi, jangan ke kamar ane", pinta si toni
"lah pikirmu aku dukun apa bro?", ketus ane sambil ngekek
"lah kan kamu ketua bro, harus bisa membantu anggotanya", ujar si toni ga masuk akal ini
ane pun masuk ke kamar mandi dan berusaha merasakan apa niat dari si demit ini. Ane ga merasakan ada aura dendam atau sedih, hanya seperti kebingungan aja ne demit apa roh. Mungkin dia masih belum mengerti bahwa dia uda mati cuman beneran ne demit cuman numpang ga niat buat gangguin cerita ane ke Toni.

"beneran bro?, bro kalau aku ga bisa tidur, aku numpang ya ke kamarmu", ujar si Toni
"wogh, wenak bener kamu, tak lapor polisi kalau ke kamar ku", ujar ane sambil ngekek2.
singkat cerita, si demit ini masih di kamar mandinya si Toni sampai setau ane hingga sebelum covid heboh dan banyak yang meninggalkan Wuhan. Ane pun sempet mengatakan sama si toni bahwa ntu demit ke kamar mandi soalnya ga tahan sama bau badanmu kek bau kambingemoticon-Big Grin .

Nah karena sisa huruf masih banyak dan sebenernya ne kejadian kemudian nyambung ke cerita lanjutan, ane kaitin dengan cerita hantu di apartemen kawan ane. (lagi2 kalau ke potong haraf maklum, kita lanjut senin lagi yak)

Hantu di Apartemen kawan ane

Ane pun kemudian berdiskusi dengan azhar yusi dan toni yang merupakan makhluk terakhir di kamarnya. Rupanya si Yusi ketakutan dengan apartemennya karena setiap kali si Azhar maen ke kamar ane, anaknya si kira pernah sesekali marah2 dan protes sama sesuatu yang tak dilihatnya seperti layaknya anak kecil yang maen bareng tapi ga klop. Ane pun menanyakan gimana ceritanya dan kapan kejadian itu.
"jadi gini mas, aku kan lagi masak tuh buat makan malam, menjelang maghriblah, nah si kira ini lagi maen di ruang tengah kan, nah tiba2 si kira ini ngomong "kamu itu ngerti ga sih aku ngomong apa, dari tadi diam aja, aku tuh suruh kamu begini, malah begitu", aku langsung kaget dan nanya dong sama si kira "kamu ngomong sama siapa e nduk"," yusi dengan wajah cemas
"ini mah, sama anak china ini, dari tadi diam dan ketawa aja mana jelek dan ompong lagi", ujar si kira dengan kesel
sontak membuat yusi panik dan parno dan segera mematikan api di kompor dan mengangkut kira ke kamar.
"aku panik bener mas, langsung aku telpon mas Azhar suruh cepet balik, untungnya waktu itu dia cuman ngerokok di bawah, kalau jauh aku mungkin kabur dari rumah", ujar si Yusi

"ah yg bener mbak? mungkin hantu anak kecil mbak, ngapain takut", ujar ane
"mau anak kecil mau anak besar kek, hantu ya hantu mas aku takut", ujar si yusi
"mas, tolong mas lihatin rumahku, nanti aku pengen yasinan model kek toni ini juga, dia jenius ne akal2an dia ngusir hantu pake yasinan begini", puji si Yusi ke toni
"hahahaha, yauda, kapan mbak mau, kalau bisa ya hari sabtu apa minggu aja", ujar ane
"minggu pagi apa siang aja ya enaknya, sekalian makan siang, tapi mas dari hari sabtu harus uda di rumah ya, atau kalau bisa dari hari kamis mas", pinta Yusi dengan ngawuremoticon-Big Grin
"mbak aku juga ada kegiatan laen mbak", ujar ane ngeles
"ya deh, yang deket sama Rusia sekarang", bales cibiran yusi

Ane pun berangkat ke apartemennya mas Azhar dan yusi kalau tidak salah jumat malam, karena sabtu ane kagak ada kuliah dan juga bantu2 dikitlah masak. Kebetulan pas ane sampe di apartemennya, warga di gedung mas Azhar yang tinggal di lantai paling bawah dan persis samping lift, meninggal dunia. Memang sudah sepuh dan sangat susah berjalan dan tentu semakin menambah horor si Yusi.

ketika sampai di lt.14 flatnya si Yusi dan Azhar, ane pun langsung mencoba merasakan apakah ada getaran demit di rumahnya. Setelah diam beberapa saat si yusi langsung memborbardir ane dengan pertanyaan
"ada ya mas?, dimana mas? mas usir langsung mas, bakar kalau bisa? mas ancem pokoknya jangan bawa kawan2nya kesini", ujar yusi dengan penuh emosiemoticon-Big Grin
"ah nggak ada mbak, beneran ga ngerasain", ujar ane
"mas coba cek kamar ku mas, cek tempat cuci baju mas, sana mas cek betul mas", ujar yusi seperti nyuruh ane ngecek sarang tikusemoticon-Gila

ane pun menuruti keinginan si yusi dan mondar mandir ke seluruh penjuru ruangan dan tak menemukan atau merasakan apapun.
ane pun curiga jangan2 ne demit cuman demit datangan karena tertarik maen sama si Kira.
Di rumahnya mbak yusi ini banyak boneka2 kecil yang jadi gantungan pintu dengan berwarna warni dan menarik perhatian. Curiga ane, ini sangat menggugah hantu anak kecil buat maenin ne boneka gantungan pintu. Ane aja yang uda besar begini tergoda buat sekedar nyentuh dan mukul2 ne bonek di pintu dapurnya si Yusi.

"udah mbak, keknya dia cuman datang sesekali, nanti kalau pas ketemu, coba aku lihat dan ngomong supaya ga nakut2in rumah ini", ujar ane
kami pun berhenti membahas demit dan bersiap memasak2 buat acara besok. Nah setelah beres dan memasuki jam 9an, ane pun mandi dan segera persiapan buat solat isya dan sekalian ngaji, supaya sedikit memberikan kelegaan di hati mbak yusi lah. Walah ane ngaji ga pake suara, selalu dalam hati aja. nah waktu itu ane sengaja mengaji ketika mas yusi dan keluarga sudah tidur dan mematikan seluruh lampu di rumah. Ane pun tetep bisa ngaji dengan mudah karena ane ngaji lewat hape.

kalau tak salah pada pertengahan ngaji yasin ke 3 ane merasakan ada yang "datang dan nengok ane di depan pintu".
ane waktu itu merasakan ada sosok yang datang tapi dia takut untuk masuk ketika melihat ane. Ane merasakan ne sosok 2 orang, satu badannya besar satu badannya kecil tapi ga ada aura jahat. Mereka seperti berasa segan buat masuk. Ane pun segera merampungkan yasinan ane dan setelah beres, ane duduk dan merem mata ane dan mencoba berkomunikasi dengan sosok yang di depan pintu.

"silakan masuk, kalau mau sekedar mampir dan maen, tapi si Kira sudah tidur, mungkin datangnya besok saja, tapi kalau sekedar mau maen dan lihat2 silakan aja, kami juga pendatang disini", ujar ane
tak lama mungkin sekitar 1 menit, tampaknya mereka merasakan "undangan" ane untuk masuk ke dalam rumah.
Tak lama muncul anak kecil berambut tebal dengan mata yang sedikit kemerahan dan tersenyum ke ane dengan gigi hitamnya.
Dia pun melihat ane seperti meminta izin untuk "maen" maenannya si Kira.

"ya maen aja, tapi jangan terlalu berisik", ujar ane dalam hati
si hantu anak ini keluar dan seperti mengajak sosok yang berdiri di depan pintu untuk masuk karena sudah mendapat ijin dari ane
tak lama si anak langsung berlari ke arah pintu dapur yang penuh gantungan boneka warna warni dan lucu2.
ternyata sosok yang menunggu ini seperti perawakan mbak2, ane kagak yakin dia ini emaknya atau mbaknya yang menjaga ne anak.
bentuk mbaknya ne ya standar hantulah, tapi ga ada muka serem2nya standar hantu pucet, rambut panjang sampai ke kaki dan baju putih dengan motif2 bunga khas china.

Karena dimaenkan si hantu kecil ini, boneka2 kecil ini pun bergoyang dan beberapa punya bel kincing2 sehingga sedikit menimbulkan bunyi. Ane pun kuatir akan membangunkan mas azhar dan mbak yusi sehingga ane berusaha memberi kode untuk tak memainkan boneka yang ada bunyi bel kecil2 ini. Si anak pun mengerti dan hantu penjaga anak kecil ini pun seperti diam saja. Ane mengamati ne anak mondar mandir dan akhirnya benar dia masuk ke kamar Yusi yang ane yakin pengen ngelihat si Kira, kawan maennya
"udah malam, aku mau tidur dulu, besok lagi maennya", igau si kira dan ternyata membangunkan emaknya alias si yusi dan berusaha menenangkan kembali

tak lama si anak hantu china ini pun keluar kamar dan melihat ane beberapa saat dan melihat ke arah mas azhar yang tidur di sofa. Ane pun berujar dalam hati bahwa kalau mau maen boleh tapi kalau bisa jangan terlalu malam karena si kira sudah tidur. Kalau mau maen malam2 silakan maen sendiri disini gak apa2 asal jangan nakutin emaknya alias si Yusi. Ane pun merasakan mereka paham dengan bahasa kalbu ane.

Tak lama si mbaknya ini mengajak anak kecil hantu ini supaya balik dan si mbaknya mengangguk ke ane dan mereka pergi menembus ke atas. Ane pun curiga, sebenernya rumah mereka ada di lantai paling atas gedung apartemen ini. Benar saja, besoknya ane bener pengen ngecek keberadaan lantai paling atas yang rupanya ada gudang disitu. Dan disitulah rumah mereka ini. Sebenernya mereka ini dulunya jasadnya di areal sini sebelum dibuka menjadi apartemen, tapi karena mereka ini entah ane ga paham kenapa jasadnya ga keangkut atau dipindahkan secara layak, besar kemungkinan mereka ini di kuburkan tanpa nisan. Kemungkinan karena dibunuh atau tenggelam (maklum daerah sini dulu termasuk danau timbunan).

ane pun segera tidur setelah ne hantu terbang ke atas. Keesokan harinya ane dibangunkan oleh mbak sinta yang langsung memborbardir ane tentang fenomena hantu yang datang tadi malam. Ane bener2 kaget karena ternyata mereka ini tak tidur malam itu karena sudah tau akan persiapan ane mau menghadapi hantu yang selalu datang tiap malam. Mungkin dipikir mbak yusi ini bakalan seperti adegan tim pengusir hantu di salah satu acara tv terkenalemoticon-Big Grin . Anehnya dia bilang kok ga ada heboh2nya cara ane buat berkomunikasi dengan hantu yang datang tapi smooth aja dan hantunya pun pergi malam itu juga

Mbak yusi bercerita bahwa kalau hantu itu datang selalu membuat suasana rumah menjadi dingin mendadak. Tapi ne hantu cuman datang pada saat musim dingin menjelang, tidak musim panas, ane pun ga paham wallahualam. Ane menjelaskan bahwa tak perlu takut karena ne hantu cuman suka sama maenan2 gantungan pintu dan suka sama kira buat diajak maen. Ne hantu ada mbaknya yang selalu ngikutin dia, kemungkinan dulu mbaknya ini pembantu pengawas maennya si anak kecil hantu ini.

"lah terus mas, ini aku buang2in aja apa ne boneka nempel di pintu?", tanya si yusi
"ya ga perlu mbak, nanti malah dia maenin yang laen, kalau dia nyari maenan laen misal sempak2 dan beha mbak gimana, milih maenin yg mana?", kelakar ane yang segera dibalas dengan kata mulai dah mesumnya ane padahal lagi horor2 begini.
tak lama si mas azhar pun bangun dan ikutan nimbrung dengan kami. Si mas azhar segera mencuci muka dan menawarkan untuk membuatkan kopi ke ane.
"bro tadi malam datangnya tamu kita", ujar mas azhar dengan menggunakan kode tamu untuk mengaitkan dengan hantu
"Rasanya begitu mas", ujar ane
"hah, ga usa ga yakin gitu wong aku lihat sendiri kok", ujar mas azhar
"lah mas juga bisa ngelihat hantunya?, cakep ga mbaknya?", tanya ane

"ya nggak, aku ga tau kalau ada mbaknya, aku cuman tau ada hantu tadi malam", jelas mas Azhar
"lah gimana kamu bisa tau wong kamu ga lihat?", ujar ane
"lah aku kan tiba2 merinding dan kebangun terus melihat kamu seperti duduk dan melihat ke arah pintu, pikirku pasti kamu melihat apa yang tak bisa aku lihat, terus tak lihatin aja perilaku kepalamu yang lihat ke pintu terus ke pintu dapur (yg ada gantungan boneka) terus ke kamar dan tiba2 si kira ngigau, ya aku tau pasti kamu lagi ngelihatin tamu itu", ujar mas azhar
"apalagi pas aku lihat tiba2 ntu boneka bergoyang2 dan berbunyi krincing2, sudah pasti dimaenin sama hantu itu", ujar mas azhar.

Dia sudah curiga..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
om disitu apa ada juga model2 yang kayak pesugihan (tuyul ato apa gitu)? trus ada ga kerajaan2 gaib yang mungkin sama ato mirip2 kayak disini?
profile-picture
Nolfusion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hantunya gak demen maenan beha. yg demen maenan beha sama sempak itu sampean emoticon-Wakaka
profile-picture
Nolfusion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China


Hantu di Apartemen kawan ane (Last Part)


Mas Azhar sudah curiga bahwa hantu yang suka nyamperin rumahnya itu pasti anak kecil karena beberapa kali ketika sedang asik2nya mantengin hape sembari nonton film, apa nyanyi2 atau ngecek2 situs ikan asin (applikasi khusus barang2 seken di China), dia melihat yang cuman bergoyang2 dan bergerak2 sendiri tuh kalo ga boneka di pintu atau maenan2 si kira. Maklum, si mas azhar memilih untuk tidur di sofa ruang tengah karena lebih empuk ketimbang kasur di kamar. Maklum di China sangat jarang di rumah mengenal yang namanya spring bed, rata2 seperti kapuk keras atau seperti kayu2an, pokoknya bikin pinggul kita2 yang ga biasa menjadi sakit pinggang tiap pagiemoticon-Big Grin .

"lah mas, sampeyan ga ketakutan apa merinding tidur sendirian di depan?", ujar ane
"yo merinding2 biasa aja, lagian kalau aku ketakutan si Yusi makin panik dan parno, malah nambah ngerepotin", ujar mas azhar
ane paham maksudnya dasar kata ngerepotin ini, satu keluar biaya lebih karena pengen nyewa apartemen yang baru, belum lagi itung2 angkat barang yang super repot dan memakan energi. Kedua, si mas azhar akan ga bakalan bisa maen ke dorm ane karena si Yusi ketakutan kalau ditinggal cuman breng kira di apartemenemoticon-Big Grin .

"lah terus mas yang barusan meninggal di bawah tuh usil juga ga, misal maen2 kesini juga?", tanya mbak yusi yg lagi2 memposisikan ane seperti dukun
"lah mbak mana tau aku mbak, orang ngeliat aja belum, mana bisa mastiin", ujar ane
"eh mas tinggal disini dlulah 2 malam, sapa tau kesini tuh hantu kakek2", ujar mbak Yusi
"lah lihat nanti la mbak, soalnya kadangan suka di smsin tiba2 ada agenda, lagian hari minggu kan ada jadwal nyemes", ujar ane
"yaudah, abis nyemes balik lagi ke sini", ujar mbak yusi
ane pun ngakak2 sebegitu maksanya mbak Yusi ini.

Singkat cerita acara yasinan pun berlangsung dengan santai dan cepat. Ane segera rokokan bareng teman2 ahli hisab sambilan ngobrol2 ngalur ngidul. Entah kenapa tiba2 ada niatan bakar sate nanti malam di lantai paling atas.
"eh ayok, bakar2an yuk, modal bakar ayam sama kambing, kasih kecap sama kacang beres neh", ujar mas Surya yang salah satu kawan deket ane selain mas Azhar
"eh ayok, aja, tapi ga mau ngajak siapa aja?", tanya ane
"lah ngapain ajak2 yang lain, kita2 aja, tau ndirikan kita malah jadi kek petugas pembakar sate", ujar mas Surya

memang kami bener2 mangkel waktu ane inisiasi bakar2 barbeque bareng anak2 Indo kampus ane. Soalnya saat itu mereka bener2 datang dan hanya bertingkah seperti tamu undangan, tidak ada rasa enak ga enak buat membantu sama lain. Apalagi banyak yang kelakuan SMP, dan banyak komentar tapi kagak ada bantu sama sekali. Jadi membuat ane dan mas Surya bener2 mangkel dan kapok buat ngadain barbequean barenga temen2, sudahlah bahas urunan makan aja ribet minta ampun, terus masing2 orang dijatahin berapa tusuk, ditambah lagi pola pikir ga mau rugi, ga mau bantu, wah pokoknya ribet bener dahemoticon-Ngamuk .

"ayok kita belanja habis anak2 ini balik", ujar mas surya
tiba2 karena ane yang sibuk di luar, banyak anak2 cow yang nimbrung dengan kami bertiga.
"eh, kamu nginep lagi dit malam ini, inget loh besok pagi kita nyemes", ujar mas Putra
"aman, besok nyemes pasti tak akan terhalangi agenda apapun", ujar ane
Saat itu mas surya rada masem mukanya karena dia ga hoby olahraga dan memang sedikit ada tidak klop dengan mas Putra sesama angkatan lama atau duluan kuliah di kampus.
"lah inget loh, kalau kamu kelamaan nginep lagi berarti memang pengen nyari makan gratisan terus biar bisa beli kaset pe es apa raket baru pasti", sindir mas Putra
ane pun ngakak dan tau maksudnya mas putra biar ga terlalu dekat dengan keluarga mas Azhar dan mas Surya, padahal ane selalu netral dan kawan ke siapa aja tanpa ada blok2an.

Pukul 3 lewat dikit para tamu undangan pun balik, tinggal ane, mas surya dan satu makhluk rupanya pengen ikutan nginap yaitu si Toni. Ane dan mas Surya juga rada panik kalau si Toni ikutan nginap di rumah, karena takutnya mulutnya ini rada bocor. Nanti dilaporkan ke anak2 bahwa pengen bakar2 sendiri tanpa ngajak temen2 yang lain. Setelah diancam dan benar2 berjanji, si Toni pun sepakat untuk ikut bakar2an walau tanpa membantu sama sekali cuman komentar. Memang sebenernya kami bertiga seneng si Toni ini kagak ikutan proses bakar2 karena banyak komentar ga jelas, dan cukuplah jadi ada temen si mbak Yusi. walah dalah setelah dicek rupanya sibuk maen hape dan nyanyi2 ga jelas lagu indiaemoticon-Wakaka .

Kami mulai bakar2an setelah maghrib karena lewat dari jam 8an, suhu udara sudah 10 derajat ke bawah tentu bakalan makin sulit menghidupkan bara api di atas. Saat itu mas Azhar dan Surya ga tau bahwa ada gudang di atas tempat tinggalnya hantu anak kecil dan mbaknya. Posisi kami memanggang pun tak jauh dari gudang. Kami mulai menghidupkan batu arang (baoksit) yang bener2 sulit untuk dihidupkan apalagi dengan cuaca dingin begini. Beberapa rokok untuk menemani kami bakar2 pun sudah 3 batang habis tapi belum juga hidup. Memang setiap kami berusaha menghidupkan Api, ada saja angin dingin yang berhembus sampai ane harus membuka mantel untuk menutup hembusan angin.

"wah sepertinya ada yang iseng ini neh, apa perlu tak hajar dulu apa ya", ujar mas Surya
"hahahha iya keknya mas, soalnya belum izin sama yg disini kali", ujar ane
"yg di sana itu ya mas", ujar mas surya mengkode ke arah gudang
"lah bisa ngelihat juga mas", ujar ane
"bisa dikit2, soalnya aku ga pernah gagal buat api buat bakar2an, lah ini seperti mustahil begini", ujar mas surya
"lah terus gimana", ujar ane
"bentar, kita tunggu 2 menit, kalau masih juga, aku datengin tuh gudang", ujar mas surya

tapi ane saat itu ga merasa bahwa ne demit gudang usil seperti ini. Ini yang ngerjain datangnya dari arah pojokan sebelah tempat jemur pakaian. Ane pun berjalan perlahan dan mengecek ada apa di pojokan tempat jemuran ini. Oh ya, ini kami di 22 kalau ga salah gansis, jadi bener2 dingin dan ga ada orang sama sekali apalagi posisi apartemen mas Azhar ini termasuk lokasi yang baru "dibuka" dan dikelilingi bukit2 yang masih banyak hutan2. Tiba2 kami mendengar suara lolongan anjing yang lumayan panjang.

"wah mas gimana ne, terusin nekat aja apa kita batalin terus jadi goreng ayam sama kambing aja apa?", tanya mas surya ke ane yang berjarak sekitar 5 meter dari mereka
"bentar mas, aku rada penasaran", ujar ane
ane pun mendekat dan mengecek tiap sudut apartemen hingga ada di suatu sudut ane merasakan hawanya bener2 bikin ane sedih bahkan seperti mendorong2 ane supaya bunuh diri dengan melompat dari situ.
"hah, emangnya kamu, putus asa terus bunuh diri dan ngajak2 orang", ujar ane mementahkan seperti energi hipnotis yang mau nyuruh ane ngelompat dari lantai paling atas.
"sini keluar, ane ga mempan model hipnotis begini", ujar ane dengan meremehkan ne energi yang ane yakin dari demit yang ngangguin kami bakar2.

tak lama ane rupanya ga sadar bahwa selama ini ne demit seperti mendekap ane dan membelai2 kepala ane dari tadi.
nah bentuk demitnya ini kepalanya patah ke sebelah kanan dengan darah yang keluar dari mulut dan matanya, rambutnya panjang ga beraturan dan bajunya putih ke abu2an dan anehnya ane kagak kecium bau sama sekali. Ane kagak tau apa karena musim dingin jadi hidung ane meler terus. Tapi ane saat itu beneran ga merasa takut sama sekali malahan rada sombong dengan ne hantu.
"lu kenapa mau ngajak bunuh diri, cukup lu aja kali", ujar ane sambilan melengos.
"lu jangan ganguin kami lagi bakar2lah, kalau ga nanti kita berantem loh, kami bertiga lu cuman sendirian", ujar ane.

ane segera berjalan ke arah mas azhar dan mas surya yang masih sibuk berusaha menghidupkan api. Wallahualam, kata mereka setelah ane pergi dan meninggalkan mereka ke arah pojokan, api lebih mudah dihidupkan dan mulai ada bibit2 bara api.
"mas wajar aja kita susah, orang demitnya rupanya ada di atas kita dari tadi kok, aku juga ga sadar", ujar ane
"nah itu dia mas, aku juga uda curiga tapi ga bisa ngelihat biasanya bisa ngelihat aku, tapi aku cuman bisa ngerasain ada yang ngeliatin dari dalam gudang", ujar mas surya
"bukan mas ini laen demitnya, keknya dia bunuh diri lompat dari situ", ujar ane
"yawda ayok cepetan bakar2nya, kita makan di bawah aja, bakar semuanya jangan dimakan dlu", ujar mas azhar padahal niat kami seperti santai di pantai bakar dan makan diatas itu juga.

Setelah beres2 bakar dan kami pun angkut semua pembakaran. Tak ada pembicaraan banyak saat proses bakar2an ini karena kami semua fokus untuk selesaiin bakar2 sebelum cuaca makin dingin dan demit yang ane lihat kembali usil.
"mas aku tinggal dlu disini, pengen ngobrol dulu sama tuh demit, soalnya ane rada ngomong ketus dan kasar dengan dia, takutnya sakit hati pulak", ujar ane
"yoh, tapi jangan lama2 nanti malahan dimintai tanggung jawab pulak", kelakar mas surya
setelah menemani mereka turun dan masuk lift, ane pun mendekati area tempat demit yang nyuruh ane bunuh diri.

Anehnya ane ga melihat dia lagi, ane pun memejamkan mata ane dan berusaha memanggil ne demit dalam hati ane.
"wusssssssssssssssssssss", angin berhembus lumayan kencang membuat mantel ane bergoyang bahkan badan ane jadi miring2.
pas ane buka mata, kali ini ane melihat ne sosok demit tak lagi dalam posisi ngeri yang patah leher dan berdarah2 tapi seperti hantu normal berwajah pucet dan berambut panjang tapi bajunya tetep putih abu2.
"kamu kenapa bunuh diri dan kenapa ngajakin ane bunuh diri?", tanya ane ke hantu

dia pun menatap ane dalam2 dan seperti tak mau memberi tau ane kenapa dia bunuh diri
"ya sudah kalau memang tak mau cerita, ane mau masuk soalnya ane manusia masih kedinginan kena angin winter begini", ujar ane sembari meniup2kan udara panas ke dalam mantel ane
"hiiiihhhhiiii hhhhiiiiiihhhiii", si demit cew ini kemudian menunjuk ke apartemen seberang
ane saat itu kebingungan apa kaitannya dengan apartemen seberang
"emang siapa yang disitu?", ujar ane
dia ga menjawab dan ane pun semakin malas buat meladenin ne demit karena hawanya tuh membuat ane pusing sama ne demit. Beneran, seperti hampir ane kehilangan kesadaran, apa karena kurang oksigen akibat di lantai paling atas, ane kurang paham wallahualam.

nah demit ini kemudian mendekati ane dan bahkan ane seperti dimasukin sama ne demit.
disitu ane bisa melihat kejadian kenapa dia bunuh diri. Berdasarkan apa yang ane lihat beberapa saat, jadi ne demit itu cinta bener sama pacarnya, tau2 setelah niat mau nikah entah bagaimana pokoknya si suami ini menghamili perempuan lain. Nah saat itulah dia patah hati padahal dia sudah mengorbankan harta dan masa depannya untuk ne cow, itulah yang buat ne cew bunuh diri.
dia pun bercerita kenapa dia mau ngajak ane bunuh diri karena dia ini melihat ane ketika nginep di tempat mbak yusi selalu ceria dan tertawa2. Nah makanya dia pengen ngajak ane mati biar bisa menemani dia dan mengajak dia tertawa2. (aje gile lu mbak, ada juga demit begini pikir ane dalam hati).

ane pun meminta ne demit supaya mengikhlaskan ntu cow yang uda jadi suami orang. Rupanya wallahualam, pokoknya dia tak akan pergi sebelum ntu cew cerai dengan cowoknya. Pokoknya, ga ada yang boleh mengambil ne cowoknya. Ane pun menebak jangan2 ada suami isteri yang selalu berantem dan teriak2 itu yang dimaksud ma ne hantu demit. Jadi ne hantu demit selalu menggangu emosi si cew supaya pisah dengan cowoknya. Tapi mungkin karena jodoh atau karena ne suami memang temperamennya baik, jadi ga pisah2 makanya bikin ne demit mangkel juga tapi tetep pengen gangguin sampai cerai (Ciayo mbak demitemoticon-Big Grin )

Tak terasa sekitar 1 jam ane sendirian di atas, ane pun turun dan segera memasuki rumah mas Azhar. Rupanya mereka menunggu kedatangan ane dan segera menyodorkan sate hasil bakar2an kami bareng demit. Kata mas Azhar satenya enak bener soalnya uda diludahin sama demit dan pas bakar pun ditemenin demit atas emoticon-Big Grin . Sembari menyantap sate, ane pun segera membuat kopi hitam buat ngobrol2 dan ngerokok di teras depan. Rupanya mereka telah berdiskusi banyak dan memiliki agenda untuk memanfaatkan "kemampuan" ane yang bisa berkomunikasi dengan demit

"mas, jadi begini mas, karena kami ini termasuk orang yang sangat tidak suka mubazir, karena mubazir itu termasuk perbuatan yang disukai Syetan, bukan begitu mas", ujar mas Surya
ane uda paham ne pasti kalau uda model ngomong banyak pengantar pasti bakaln modusin ane tapi ane kagak bisa nebak apa maksud mas Surya
"lah terus", jawab ane
"nah kan, sudah terbukti neh mas sudah bisa 2x nego dengan demit yang disini sama yang diatas, bener2 terbukti dan joss", ujar mas Surya
"lah terus", jawab ane santai sambil kepas kepus rokok

"nah bagaimana kalau kita ngadain eksperimen dan itung2 uji nyali dan siapa tau menghasilkan", ujar mas surya
"maksudnya?", tanya ane
"ya kan setau ane, belum ada ne dukun dari Indonesia yang berusaha narik pusaka disini, pasti masih banyak ne pusaka2 yang terpendam disini, nah apalagi kan makam2 disini suka diisi sama emas2 dan berlian mas, sapa tau kita ngobrol2 dengan mereka lewat mas, nah kita disanguin perhiasan mereka kan lumayan mas", ujar mas Surya dengan tengil
"lah, ngawur, aku mana pernah belajar narik2 pusaka gitu, orang cuman komunikasi biasa minimal ga diganggu", ujar ane sambil ngekek2

"loh loh loh, jangan langsung begitu mas, kita coba dulu mas, saya yakin pasti berhasil mas, kalau ga pun ya minimal jadi eksperimen dan baru paham kenapa ga ada yang nyoba narik pusaka di luar negeri mas", ujar mas Azhar
"eh mas, aku ne cuman ngajak ngobrol biar ga usil dan rewel aja demitnya, bukan malahan minta sangu begitu, yang ada nanti ada lobang di leher ane gimana urusannya bro", jawab ane sambil mempraktekkan dua jari yang menembus leher ane alias bakalan digigit vampir2 ala hantu china di tipi2
"lah mas, ane yakin mas kualitas spik2 ente tuh lintas alam mas, lah lihat aja lintas negara, kualitas internasional kek Rusia aja bisa luluh sama mas, pasti sama lintas alam ghaib juga bisa mas", ujar mas Surya sambil senyum2 geli

"wogh ngawur bener, tapi ane juga penasaran begimana bentuk makam di sini, siapa tau memang dikasih batu cincin lagi lumayan" ujar ane yang terbujuk juga setelah kepikiran sama batu cincin khas China.
"nah itu dia, ayok kita berangkat, kalau bisa malam jumat aja mas, nanti kita ospek dlu makam2 daerah sini, mana yang paling angker dan keramat", ujar mas Surya
"lah aku udah mas memetakan beberapa makam disini, nah yang di belakang apartemen tuh makam2 orang apartemen sini, nah kalau yang di belakang danau situ, sepertinya makam pahlawan soalnya ada patung2 prajurit perang", ujar mas Azhar

"nah kalau aku tau tuh, di tempat sewaku, dekat bukit bawah ada makam2 tuh, kita bisa ospek kesana juga", ujar mas Surya
"oh, di bukit belakang kampus kita ada juga tuh, banyak malah, kesana juga bisa", ajak ane
"hah bukit yang tempat hiking situ?", ujar mas Surya
ane pun menjelaskan bahwa sudah sempat kenal dengan salah satu penghuni disitu kemungkinan bisa lebih lancar nanti negonya.
"ah ga usa kesitu, bisa semaput, nafas2 kek ane begini, 234 bakalan semaput, belum tau juga demit sana ga ngamuk, sempet dia ngamuk, mau kabur juga repot", ujar mas surya
"lah iya, kamu ne nyari makam yang bisa motoran aja, jangan yang ngabisin energi begitu", ujar mas Azhar

ane pun mencaci mereka sebagai para pria lemah nafasemoticon-Big Grin . Lah ya udah akhirnya kami pun ospek ke dua tempat dulu yang deket dengan apartemen, yaitu makam prajurit dan makam orang apartemen mas Azhar. Ane pun menanyakan persiapan seperti perlu ga bawa kopi hitam, rokok, sama menyan yang tak ada di China sini. Sampai nyari di Taobao (tempat shopee nya China) ga bisa menemakn menyan. Alhasil kami pun nyari dupa ke tempat toko penjual peralatan orang meninggal di China. Sembari mengendus2 yang bau mirip2 menyan tapi ga nemuemoticon-Big Grin .

Setelah membeli 10 dupa, lilin dan membawa kopi satu termos kecil dengan gelas plastik, kami pun bersiap nanti malam sekitar jam 9an mulai ngider ke makam2. Waktu itu malam jumat. ane pun ngekek2 dalam hati, kenapa di China ane nemu teman2 punya ide berkegiatan begini. dengan 2 motor kami pun sepakat untuk pergi ke makam prajurit dlu, biar kalau makam dekat apartemen terakhiran saja soalnya searah dengan arah balik.
sesampai di depan gerbang makam prajurit, kami memarkir motor dan masuk ke dalam. Dengan ane disuruh yang paing depan.
"aku ga tau mesti ngapain neh", ujar ane
"udah kita cari yang ada pohonnya terus makam yg paling gede", ujar mas azhar

ane pun ngikut aja pola pikirnya mas azhar yang simple tapi sangat masuk akal.
kami pun berjalan perlahan dan melihat ada cctv di beberapa makam.
"hus ada CCTV bro, gimana ne?", ujar ane
"lah iya, kalo mas Azhar ne aman2 aja, soalnya ga kuliah disini, kalau kita bisa repot ne", ujar mas surya
"lah ya sudah kita cari disudut yg ga ada cctvnya", ujar mas azhar
kamipun nyempil ke belakang salah satu nisan dan segera mengeluarkan perbekalan manggil demit china

setelah menancapkan dupa 3 biji, membakarnya terus menuangkan kopi hitam di gelas. Rupanya gelas yang dikeluarkan ga hanya 1 tapi 4 biji.
"lah biar ngopi bareng gitu, jangan cuman yang ngopi hantu sini aja", kelakar mas azhar
kami pun cekakak cekikik dan sembari melihat dupa yang terbakar dan ngopi dan ngerokok.
hampir 30 menit kagak ada reaksi dan ane juga aneh kenapa ga ada rasa2 ngeri2nya.
"ayo mas, coba diterawang2, daerah mana yang nyimpen perhiasan, kita samperin, keburu makin dingin neh", ujar mas azhar
"ga ngerasa mas, beneran ga merasa, ini beneran makam apa cuman tempat penghormatan doang?", ujar ane
"wah udah lah kalau ga ada hantunya, gimana bisa dikasih sangu klo kek gini, mungkin cuman monumen doang disini", ujar mas surya
kami pun terkekek2 karena seperti orang bodoh yang kena tipu dengan makam pahlawan yang kagak ada apa2nya ini.

"Ayok pindah ke makam apartemen aja", ajak mas surya
kami pun segera berangkat dan dasar ga mau rugi, kopi yang buat dikasih ke demit makam pahlawan pun di tegok sama mas surya karena kopi Indonesia terutama kopi sumatera sangat langka dan eman2 ujarnya emoticon-Big Grin
kami pun segera ke makam apartemen. Nah setelah naruh motor, kami segera mencari2 makam yang paling mewah nisannya.
"nah ini keknya, rada sugih ne, coba disini dulu dites", ajak mas azhar
ane pun setuju soalnya beneran ne makam punya seperti "kuil" kecil di dalam makamnya.
setelah membakar dupa dan mengaturkan salam, kami pun menunggu reaksi dari ne empunya si makam mewah ini.

tak lama ane berfikir "jangan2 karena mereka ini semua mayat di kremasiin, jadi ga ada lagi mayatnya disini, makanya aku ga merasa ada penampakan disini", ujar ane
"ya salam, iya juga ya, mereka ini kan dikremasi, ga lagi model dibenam pake peti, makanya ga ada lagi hantu2 di makam ya", ujar mas surya
"lah iya, hantu2 yang masih ada di apartemen ntu biasanya yang masih ada tulangnya di situ kali, kalau uda kebakar kremasi keknya uda lenyap", ujar ane
"ya elah, kenapa ga mikir kesitu dari awal begini", kesal ane
kami pun ngakak2 dan kemudian segera merampungkan kegiatan manggil demit buat narik pusaka.

selagi beres2, mas surya pun kebelet pengen pipis. Ane pun sebenernya pengen pipis juga, dan mas azhar pun ikutan pipis. nah posisi pipis kami ini saling membelakangi satu sama lain. Ane menghadap ke arah hutan, mas azhar ke arah jalan sebelah kanan, mas Surya ke arah jalan sebelah kiri. Selagi ane kencing, ane melihat seperti ada bayangan hitam yang berdiri di dekat makam paling belakang yang sangat dekat dengan pepohonan.
"eh apaan tuh, penampakan apa bayangan tuh", ujar ane dengan menunjuk ke arah makam
"apa mas, mana mana", ujar mas surya dan mas azhar yang mendekati ane
"iya mas, itu hantu keknya, tapi gosong begitu ya, klo hantu begitu, pasti kere mas udah ayok kabur", ujar mas azhar

kami pun kabur dengan melompat2 secepat kilat karena sosok itu ngeri bener seperti campuran gembel dan nenek lampir gansis tapi kami hanya melihat dari kejauhan. Segera tancap gas dan untungnya motor listrik jadi tak perlu starter dan engkol2an. Kami pun ngakak2 di sepanjang jalan dan terutama ane, kagak bakalan nyangka kelakuan pengen narik pusaka emoticon-Big Grin






profile-picture
profile-picture
profile-picture
meqiba dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
berarti hantu emang banyakan di indo, ya. di luar negri dikit. kayaknya pada ke indo soalnya dipujapuji di mari
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Berkenalan dengan Hantu di China


Hantu yang Usil di Rumah Pan Pan

Pemandangan di Rumah Panpan
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)

Ini Suasana di pedesaan rumah Pan pan
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)

Nah ini Si Pan Pan (Jangan Jadi Bacol yaemoticon-Ngakak )
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
(Biar kagak hoaks gitu maksudnya....emoticon-Big Grin dan jangan minta foto wajah, sesuai dari awal pengen anonymous aja)

Ane bakal awal mulai cerita bagaimana bisa kenal sama Pan2 ini yang akhirnya jadi yayang ane juga. Maksud ane ngaitin dengan dia karena kebetulan berkaitan dengan cerita demit yang menggangu dia tanpa dia sadari dan juga kebetulan rumahnya memang sering disamperin oleh demit dari rumah2 kosong di dekat rumahnya. Ane kebetulan kagak ada foto rumah2 kosong ini, tapi nanti kalau ane pas liburan tahun baru tar ane bakalan foto biar kalian merasakan beberapa rumah yang serem di daerah rumah si Panpan yang terbilang lumayan desa lah.

Awal cerita kenal dengan si panpan ini sebenarnya kebetulan. Waktu itu ane baru balik dari liburan dari hangzhou, shenzhen dan suzhou yang diadakan sama departemen kampus secara gratis. Kebetulan ane termasuk mahasiswa yang walau tampan tapi juga pinter, makanya dikasih kursi buat ikut ne perjalanan keliling kota2 ini. Kalau modal sendiri, kemungkinan bakalan habis minimal 6000 yuan apalagi ane tinggal di hotel bintang 4 selama 5 hari 4 malam. Disana ane sempat menyambangi berbagai tempat wisata termasuk markasnya Alibaba.

Baru aja sehari nyampe di kamar tiba2 sekitar jam 3 sore salah satu teman afrika ane sebut aja Bily ngechat ane. Bily ini juga kebetulan ikutan bareng ane jalan2 gratis.
"bro kamu di kamar kah?", isi chat Bily
ane beneran males waktu itu mau bales karena bener2 capek dan biasanya si Bily pengen maen ke kamar ane. Layaknya rata2 cow afrika di kampus ane, selalu sangat aktif nyari cewek kesana kemari dan memang ga pernah pengen belajar.
"ada bro, kenapa bro, pengen mampir ngopi2 kah?", bales ane sekitar 30 menit kemudian
"kamu ada acara ga bro nanti malam, saya diundang makan malam ne bareng cew", tanya si bily dengan menggoda ane

alamak ngajak ketemuan dengan cewek, ane saat itu aja lagi pening bikin disertasi dan paper ane jadi beneran males pengen urusan dengan cewek2.
"emangnya makannya dimana bro, jauh ga?", bales ane
"enggak bro, di daerah sini dekat kampus kita, di mall depan kampus kita", ajak bily
oh ya si bily ini anak afrika tapi lancar bahasa indonesia karena dia ambil master 3 tahun di Solo.
"oh, berapa orang yang ikutan", tanya ane
"ada 2 cewek bro, nanti aku kenalin dengan temanku, dia asik orangnya, juga cantik", goda si bily ke ane

pikir ane pasti cew kulit hitam karena kawan ane kan orang afrika. Kebetulan ane memang ga minat sama cew2 hitam walau sudah digoda berkali2 bahkan pengen mampir ke kamar ane malam2 karena kedinginanemoticon-Big Grin . Ane saat itu sudah 4 kali menolak ajakan si bily waktu dia pengen ngenalin cew ke ane karena memang kagak mood bener pengen cari cew. Males wasting time, cukuplah sama si Stevi Rusia uda repot dan pengen cepet2 lulus ane. Tapi karena ane uda nolak 4 kali dan entah kenapa hati kecil ane berbisik untuk menyanggupi ajakan si bily ini.

Setelah janjian ketemuan di gate dorm, ane pun segera berjalan dan bercandaan dengan si bily ini.
"bro, ini cew kenal dimana?", tanya ane
"oh adalah, rahasia, nanti kalau aku kasih tau, semua cew kamu sikat, apalagi setiap aku kenal cewek pasti kenal kamu, huh malas aku, seperti semua cew kampus sini sudah kena tanda tangan sama kamu, huh payah", ujar bily dengan sangat lucu cara bicaranya
"hahahahaha, bisa aja lu, eh beneran ini kamu kenal gimana, nanti zonk pulak, ini aku bantuin kamu aja ya, aku uda males nyari cewek disini, mau fokus sama kerjain disertasi dan paper", ujar ane
kami pun sekilas membahas tentang paper dan disertasi.

"eh bro, nanti kawan ku yang aku kenalin ini, kamu ajak ngobrol ya, nah aku mau dikenalin sama temennya, nah itu targetku", ujar si bily
dalam ati ane rupanya ane cuman nemenin si bily buat mancing targetnya mau diajak makan.
ane pun ngekek dalam hati mungkin tampang si bily yang rada sangar dengan badan berbentuk petinju tentu sangat menyeramkan apalagi kalau cuman dua2an bisa ga berbekas lagi dibuat ma temen ane ini emoticon-Big Grin.
"eh nanti yang bayar makanan siapa?, kita patungan ya", jelas ane
"ah tenang, aku sudah bayarin makan mereka 2x, kali ini mereka mau balas nraktir aku", jawab si bily
dalam ati ane niat banget modalin demi nyari cewek si bily iniemoticon-Big Grin

Tak lama kami pun menunggu di salah satu spot Mall yang iconic supaya gampang ketemuannya. Tak jauh dari kejauhan ada 2 sosok wanita Chinese yang melihat ke arah Bily dan ane menduga ini kawannya yang tak sengaja ngelihat kami yang lagi berdiri. Rupanya yang diajak ketemuan sama si bily ini 2 cew chinese alias cew loka. Bujubuset, ane pikir cew kulit hitam yang diajak ketemuan sama si bilyemoticon-Wakaka .
Si panpan pun kaget karena setelah melihat ane yang ngawanin si bily dia kira akan membawa pria kulit hitam pulaemoticon-Big Grin . Ane pun sempat disangka bahwa ane orang lokal karena tampang ane sangat chinese tapi tentu lebih tampan karena mata ane kagak sipit

Dengan berbahasa inggris, kami pun berkenalan satu sama lain. Tentu mata ane tertuju ke panpan dan bukan ke temannya yang sangat tinggi dan langsing tapi dari wajah kurang tipe ane. Ane pun berbisik dengan si bily bahwa si panpan bukan targetnya kan, dan dipastikan sama si bily sebenarnya dulu target si bily tapi sudah ditembak dan gagal berkali2 makanya akhirnya dia nyerah dan si panpan baik hati memperkenalkan kawannya ini. Tapi saat itu ane sangat slow dan ga tertarik maklum sudah biasa bertemu wanita cantik (sombong dikitlahemoticon-Big Grin ) Apalagi cew chinese itu ga ketebak moodnya gansis. Dia bisa sangat ramah di depan lu, terus nanti lu sms ga dibales dan selalu sibukemoticon-Wakaka . Jadi ane pun dingin2 aja dan ga banyak respon dengan ne cew chinese walau mereka berkali2 memuji ane sangat tampan dan pasti banyak cewnya (apa gw kate kanemoticon-Ngakak )

Dengan berbasa basi ingin mengenalkan ane dengan cew lokal, ane cuman iya2 aja dan ga terlalu interested. Tapi satu hal yang ane rasakan, si panpan ini sangat interested untuk mendorong ane cari kerja di China saja setelah lulus. Ane pun sangat tertarik tapi ane sangat tidak percaya akan dapat kerja di China mengingat bahasa china ane sangat sangat terbatas. Tapi berulang kali si panpan berusaha meyakinkan ane dan akan membantu ane buat cari kerja di China, berulang kali ane membantah bahwa itu mustahil karena ane uda nyari tau bahkan Supervisor ane aja kagak ndukung dan bilang sangat sulit emoticon-Lempar Bata

Berkat kutukan tampan, 2 cew chinese ini pun tak berhenti mengajak ane ngobrol dan membuat si bily sedikit manyun. Apalagi cew jangkung ini kagak ngajak ngobrol si bily yang uda keubun2 konaknya kaliemoticon-Big Grin . Setelah berbicara dan makan kira2 1 jam setengah kami pun berpisah. Dan tak lama sebelum berpisah, karena ane kagak ada niat pengen smsan sama ne panpan atau cew jangkung ini. Ane tau pasti cuman basa basi doang dan uda pernah ane begini juga, pas lagi makan terus ngajak ngobrol terus pas ane sms ga dibales katanya sibuk terus tapi pas ngobrol kek ramah dan sangat pengen dekatemoticon-Big Grin

"hei, bisa ga aku punya wechat mu?" pinta si panpan yang sangat agresif
"oh boleh aja", jawab ane yang menyodorkan code wechat ane
"aku juga boleh kan", pinta cew jangkung ini
ane pun mengiyakan dan segera berbicara dengan si jangkung tapi langsung disela sama panpan yang tampak lebih agresif ke ane emoticon-Big Grin
"eh jangan lupa kirim pesan ke kami ya", ujar panpan

"ah, iya, nanti aku chat", ujar ane dengan datar dan tidak akan mengirimkan chat karena sudah 3 x ane diginiin cew chinese lokal emoticon-Big Grin (karena mereka basa basi doang).
"pokoknya kalau kamu mau sms seseorang, kamu inget sms aku dulu pertama, jangan cew laen", ujar panpan yang sangat agresif
ane pun kaget dan si bily juga si jangkung tampak sangat kaget dengan begitu agresifnya dan buasnya si panpan dengan ane. Mungkin dia tak pernah melihat makhluk setampan ane tapi sangat lucu dan ga pernah serius.
Si panpan terkekek2 ketika ane bercanda bahwa beruntung dia uda balik dari filipina, disana cuman 1 bulan cari kerja, kalau masih disana mungkin ane kenal dia lewat melihat fotonya di koranemoticon-Big Grin . Kebetulan si panpan ini kuliah di kampus tetangga ane dan uda lulus master. Dia ga percaya dengan ane yg lagi ambil doktor karena tampang ane sangat muda ketika nebak dia bilang umur ane masih 28emoticon-Ngakak emoticon-Cool .

Kami pun berpisah dan si panpan mengingatkan ane untuk segera mengirim chat ke dia sesampai di dorm. Ane pun mengiyakan karena tau cuman berbasa basi doang. Selama perjalanan balik ke dorm, ane pun berbincang dengan bily dan menyatakan bahwa apa benar si panpan belum pernah jadi pacarnya
"aku uda usaha bro, hampir tapi dia ga mau", ujar bily yang sangat optimis
tapi setelah ane konfirmasi sama panpan cuman pernah makan 2 kali dan memang si bily selalu berusaha menjurus ke mesum bahkan pengen nyusul ke hotel si panpan yang kebetulan nginap di hotelemoticon-Wakaka (aje gile lu bil, pantang mundur nekat gas polllemoticon-Big Grin )

Ternyata ane pun chat sampai larut malam mungkin sekitar jam 1an dan si panpan pamit tidur sedangkan ane jam segitu waktu yang tepat untuk bertapa dan mengetik. Ane kagak pernah kirim chat dluan ke panpan karena malas menggangu dan juga malas basa basiemoticon-Big Grin . Akhirnya seminggu kemudian kami makan malam berdua. Nah disini ane mulai memperhatikan seksama wajah si panpan ini.

Kalau ane saksikan, si panpan ini sebenernya bisa jauh lebih cantik dari yang ane lihat. Seperti ada aura gelap atau katakanlah seperti apa ya bayangan hitam yang menutupi wajahnya sehingga kecantikan dia ini ga memancar. Ane saat itu curiga pasti karena ada kesedihan yang dia tutup2in. Rupanya dia selalu mengelak dan memang masih teringat sama mantan pacarnya. Setelah itupun kita jadian dan memang aura wajahnya agak sedikit lebih ceria dan bercahaya tapi ane beneran masih merasakan ada aura gelap yang mengikuti atau menutupi wajahnya ini. Berulang kali ane bertanya ke panpan apa dia masih teringat mantan pacarnya ini. Rupanya nggak dan bersumpah nggak pernah lagi bahkan setelah ane kasih pengertian baru menyadari bahwa dia bodoh dan memang perlakuan mantannya itu menjijikkan dan sangat tidak menghargai dia sebagai perempuan.

Pertanyaannya kemudian, kenapa ane merasakan ada aura gelap seperti ini yang mengikuti si panpan. Ane saat itu sudah memberi tahu si panpan bahwa ada hantu yang menutupi auranya dia.
"eh kamu ngerasa ga kamu itu jangan2 uda pernah di kimpoiin sama hantu tapi kamu ga sadar", ujar ane
"ah ngawur kamu kalau ngomong, ga mungkinlah, mana mungkin", ujar panpan membantah dengan rada cemas
"eh beneran, aku bisa tau dari ngelihat wajahmu itu, seperti ada kabut2 gelap di wajahmu yang selalu membuat kamu uring2an dan kamu juga tak keluar aura cantikmu", ujar ane
"ah mana mungkin, aku cantik begini, lah terus kamu kok ga pernah didatengin hantu atau diganggu hantu", ujar panpan

"lah nggak tau, mungkin ga demen sama aku atau takut kali", jawab ane
si panpan pun melirik cincin dengan batu emerald di jari ane.
"ah jangan2 ne batu cincin buat ngelindungin dari hantu ya, aku mau pakelah, sini buat aku", ujar si panpan
"lah ini cincin bentuk besi berat begini, kamu mau?", ujar ane
"iya gakpapa, cantik kok, neh pas dengan aku", ujar panpan yang memang kebetulan pas dijarinya.
"yasudah kalau mau, tapi ingat jangan dilepas2, biar cepet nyatunya dengan kamu", ujar ane

ane pun penasaran dengan aura gelap yang selalu menempel di wajah si panpan ini. Ane beneran saat itu penasaran dan setiap ane pengen membuktikan, tapi ga bisa ane ketemu sama si pemberi aura gelap ini. Hingga suatu malam, ane merasakan ada aura yang ga enak yang seperti bakalan datang malam itu ke rumah kami (kebetulan ane dan si panpan udah nikah secara agama, dia mau masuk islam tapi cuman syahadat doang di masjid, ya sudah yang penting sudah sah dan asoy emoticon-Big Grin ). malam pertama pun ane terbangun setelah kegiatan olahraga layaknya pasutri baru.

betapa kagetnya ane ketika melihat wajah panpan yang begitu menyeramkan. Sangking menyeramkannya ane pikir ntu penampakan bukan si panpan yang lagi tidur samping ane.
"astagfrullah", ane kaget dan berusaha melihat lebih jelas wajah panpan di kegelapan
ane bener2 melihat si panpan wajahnya seperti tertutup topeng hitam yang sangat tebal. Ane pun setelah membaca alfatihah dan ayat kursi, ane meniupkan ke wajah panpan. Dan berangsur2 seperti kepulan asap hitam di wajah panpan sedikit berangsur2 hilang dan mulai bisa ane lihat wajahnya.

ane bener2 merinding dan merasakan ada sesuatu yang menempel di badannya si panpan ini dan pasti akan "menagih" atau mendatangi si panpan malam ini. Entah kenapa ane merasa seperti asap atau awan gelap di wajah ini seperti pancingan atau katakanlah seperti "sudah ditandai" dan menjadi milih sesuatu yang ghaib atau katakanlah demit. Ane kagak yakin bahwa si panpan ini ada berhubungan dengan demit. Tapi ane yakin, ne demit secara licik "mengawini" si panpan lewat mimpi di malam hari. Tentu ane sebagai suaminya sangat tidak terima jika ne demit datang terus pengen ngawinin bini ane, enak aje lu demitemoticon-Big Grin . belum tau sapa aneemoticon-Big Grin .

Tiba2 kamar ane yang gelap karena tidak ada cahaya lampu, berubah menjadi berwarna ungu dan bahkan ane bener2 bisa melihat seperti kabut2 yang berseliweran di dalam kamar. Ane bener2 kaget dan sekaligus tertantang karena akhirnya ane bisa menggap ne demit yang selalu hoby memperkosa wanita2 china di malam hari atau lewat mimpiemoticon-Ngakak

"wah ini dia demit penjahat kelamin datang, nah kali ini ane bakalan hajar lu, biar kapok", ujar ane sembari cekikik dan merem
ane pun memiringkan kepala ane persis berhadapan dengan wajah panpan dan ane yakin ne demit akan datang dari arah jendela. Posisi jendela itu berada di bawah kaki kami kira2 2 meter dari tempat tidur yang ditutup hordeng.
Suasana menjadi hangat dan si panpan tiba2 mengigau dan seperti merasakan sedikit ketindihan. Ane saat itu bener2 fokus dan berusaha meyakini bahwa ne demit tidak sedang lagi menggagahi bini ane emoticon-Big Grin

ane pun yakin karena kabut2 dan suasana kamar yang berwarna ungu ini masih bisa ane lihat yang berarti hal ghaib di kamar ane, bener2 bisa ane lihat dan rasakan.
"wussssssssssssssssssssssssssssss", hordeng pun seperti bergerak dan datanglah sosok yang ane nantikan.
sosok ini seperti om2, jadi bentuknya kepala botak ada rambutnya dikit, giginya gondrong, badannya agak bungkuk dan seperti layaknya pria mesum di film2.
Ne hantu ane bisa ngelihat betapa girang dan sepertinya dia bener2 mencari si panpan dan bahkan menyusul hingga ke wuhan. Jadi ne demit sebenernya berasal dari rumah panpan tapi mungkin karena kangen dan minta jatah dan juga panpan yang uda lama ga balik kampung, dia pun sampe nyusul kesini.

Entah karena ane yang berhasil sembunyi atau ngumpet atau membuat seolah2 ane gak ada, dia ga sadar dengan keberadaan ane yang ada disamping panpan. Apalagi dia melihat si panpan yang telanjang bulat, ane bisa merasakan betul betapa gairahnya si hantu jongos ini. dengan terkikik2 dia terbang mendekat dan ingin segera menjamah si panpan.
saat itu juga ane langsung mengeluarkan suara yang sedikit mengancam
"heeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrmmmmmmmm", suara ane yang campur berdehem dan mengeram

Si hantu jongos mesum ini terkaget2 dan bola matanya seperti mau keluar. Dia bener2 ga sadar bahwa ada ane disitu atau katakanlah si panpan ada yang menemani. Mungkin lebih kaget lagi karena ada manusia yang bisa melihat dia. Mungkin selama ini dia jadi hantu, kagak ada manusia di china yang berhasil melihat dia apalagi sampai sedikit mengancam dia.
ane pun berbicara dengan kalbu ane
"kau berhenti mau enak2 sama ne cew, karena dia bini aku, tarik semua ne "tanda" yang menandai bini aku, kalau kau tak mau kau tarik, lewat "tanda" yang kau kasih ke bini aku ini, aku bisa tau dimana kau sembunyi, aku tau kau dari Zhaoshan (kampungnya si panpan), nanti kucari makam atau tempat sembunyi kau, ku bakar habis2an, mau kau?", ancam ane

Si hantu jongos ini pun wallahualam seperti paham dengan ancaman ane dengan bahasa kalbu. Dia pun segera mengayunkan tangannya seperti mengambil sesuatu. Disitu ane bisa lihat pakaiannya dia rupanya seperti pakaian orang2 kaya dulu.
"oh rupanya dia ne lumayan orang kaya, tapi kenapa kelakuannya mesum begini", ujar ane dalam hati.
Setelah mengayunkan tangannya dan menyapu dengan kerah bajunya yang besar, dia pun seperti menunduk dan meminta maaf ke ane. Sepertinya dia meminta ane supaya ga memperpanjang masalah dengannya. Ane pun segera mengangguk dan segera mengecek wajah si panpan setelah di sapu oleh ne hantu jongos.

begini kira2 bajunya persis
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
(source: id.aliexpress.com)
Wallahualam, beneran seperti wajah normal di kegelapan malam dan suasana ungu dan kabut2 hilang dari kamar. Ane pun mengucap alhamdulilah dan segera kembali bersender ke bantal. Tapi ane penasaran, bagaimana efeknya ketika lampu dihidupkan, apa memang benar2 aura gelap itu hilang. Ane pun segera menghidupkan lampu dan mengecek wajah si panpan. Benar saja gansis, wallahualam benar2 berseri dan cantik seperti yang seharusnya ane rasakan di hati ceilehemoticon-Big Grin

Ane segera tidur dan keesokan harinya ane pun bercerita dengan si panpan.











profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 64 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 64 balasan
Wah pantesan kalo di makam orang cina Ndak ada rasa takut tapi beda kalau di makam org Jawa emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 12 dari 17


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di