Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Akhirnya Terungkap! Inilah “Kebohongan²” Besar Yang Sempat Bikin Gempar Dunia
Hayo ngaku siapa yang sering bohong? atau ada yang mengaku tidak pernah bohong? aku yakin itu bohong besar wkwk.. Ayo ngaku kebohongan terakhir yang kamu lakukan apa tulis di kolom komentar Ya, hitung-hitung sebagai tempat pengakuan dosa hihi.. tapi tenang aja mungkin kebohonganmu gak sampai nipu satu kota kok? karena ada satu kebohongan yang panjang dan sistematis sehingga dipercayai penghuni bumi ini wow.. sampai gak ketahuan siapa yang menyebarkannya pertama kali lo, mau tau? Yuk dibahas dibawah..

1. Stonehenge
Quote:
sumber
Kebanyakan dari kamu mungkin udah gak asing lagi dengan salah satu situs bersejarah di inggris yaitu Stonehenge salah satu situs paling populer yang merupakan formasi batu melingkar tegak, sebuah formasi batu yang cantik yang dipercayai sebagai tempat ritual bangsa celtik, eits tunggu dulu.. diperkirakan berdiri antara tahun 3000 sebelum masehi hingga 2000 masehi, situs ini telah menarik perhatian sejak tahun 1600, namun ternyata sudah melewati banyak fase restorasi setelah badai dahsyat di tanggal 31 Desember 1900 yang menumbangkan beberapa batu. Arkeolog William Gowland mulai memimpin pemugaran besar pertama pada tahun 1901 terdiri dari aktivitas pelurusan dan pemasangan beton yang terancam jatuh, nah dalam proses penegakan kembali gowland memindahkan setengah meter dari posisi semula, dan pemugaran terakhir dilakukan di tahun 1963 setelah beberapa lingkaran roboh sebelum akhirnya dipublikasikan. Jadi apa yang dilihat saat ini bukanlah bentuk aslinya, ada yang mengatakan ini adalah icon nasional sih tapi ada juga yang mengatakan ini hanyalah upaya menyelamatkan situs berharga.


2. Tembok Raksasa China
Quote:
sumber
Kebohongan besar lainnya yang sempat dipercaya adalah mengenai Tembok Raksasa China, tembok ini juga masuk dalam daftar situs warisan dunia dengan memiliki total panjang 8.851 KM dan tidak panjang terus-menerus seperti yang ada di bayangan kita tapi merupakan kelompok tembok-tembok pendek yang ikut dengan alur pegunungan Cina Utara. Nah yang sempat dipercaya itu adalah bahwa tembok ini bisa terlihat dari ruang angkasa, namun di tahun 2003 astronot pertama China Yang Li Wei membuktikan tidak ada satupun benda di permukaan bumi yang dapat terlihat setelah melalui orbit bumi di ketinggian puluhan ribu kaki ya termasuk tembok ini.


3. Helm Viking
Quote:
sumber
Lalu yang satu ini beneran bikin ilmuwan gempar pasalnya selama ini informasi yang beredar tentang aksesoris Viking salah satunya adalah helm bertanduk, namun setelah penemuan helm pertama kali oleh arkeolog semua itu terbantahkan, helm yang ditemukan sama sekali gak ada tanduk cuman berupa helm dengan lubang untuk mata dan beberapa tonjolan-tonjolan kecil, iya memang sempat ditemukan bertanduk tapi ternyata helm seperti itu digunakan oleh bangsa-bangsa yang hidup sebelum Viking berkuasa atau menginvasi pertama kali di Eropa, tapi sudah terlanjur tergambarkan seperti itu sejak abad ke-19. Menurut sejarah mereka ini terdiri dari kelompok perompak, pelayar dan pedagang unggul, mereka menggunakan aksesoris yang tidak kotor atau berantakan. Bangsa viking yang berkuasa dari abad ke-9 hingga 11 adalah orang-orang yang dilengkapi peralatan dandan seperti sisir dan alat bersih gigi, kemudian perempuan menggunakan gaun wol sementara pria mengenakan pakaian dari linen dengan luaran wol. Mereka adalah petarung dan helm salah satu perlengkapannya, namun helm tidak bertanduk karena itu memudahkan di medan perang.


4. Bangsa Viking
Quote:
sumber
Fakta bahwa Viking berkuasa sejak abad ke-9 dan berlayar berkeliling lautan untuk menginvasi gak bisa dipungkiri, mereka menemukan Amerika di akhir abad ke-10 dan memulai percampuran genetika dengan penduduk awal di benua tersebut. Nah salah satu buktinya adalah penemuan pemukiman pertama di Amerika yang disebut mirip dengan bentuk telur ubur-ubur, mereka memang dikenal sebagai pelayar dan penjelajah tua.


5. Legenda Skotlandia, monster yang hidup di Danau Loch Ness
Quote:
sumber
Hal ini bermula ketika tersebarnya foto penampakan monster di sebuah koran pada tahun 1934, foto ini diambil oleh karena kala itu pada dasarnya memang banyak masyarakat yang percaya tahayul. Penelusuran demi penelusuran dilakukan  hingga pemeriksaan ilmiah pun juga ditempuh termasuk studi 10 tahun oleh biro investigasi loch ness, tapi gak pernah ada bukti kebenaran monster tersebut. Nah misteri foto tersebut baru terungkap di tahun 1994 oleh teman Wilson yang mengaku mereka mengatur aksi tersebut dan yang ada di foto hanyalah sebuah kapal selam mainan, akhirnya kebohongan ini menjadi sebuah kehebohan baru yang konyol.

Nah siapa yang percaya? oke sekian ulasan kali ini jangan lupa komen dibawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa..

Referensi : 123 & 4
Diubah oleh Si.jonii 09-11-2021 09:07
gpandita
keenan09
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
12.2K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan