KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/618a84e35266b46519117d33/apa-yang-terjadi-kalau-kita-ditelan-ikan-paus

Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?


Gansis, siapa yang pernah liat ikan paus? Ane juga pernah sih, di youtube hahaha. Tapi meksipun nggak liat secara langsung, ane yakin kalo ikan paus tuh pasti gede buanget. Bahkan kalo liat video-video  ikan paus di laut aja tiba-tiba bikin ane takut sama lautan. Takut kalo tiba-tiba ketelen. Eh, tapi mungkin nggak sih kalo manusia tuh bisa ketelen sama ikan paus?


Jadi ternyata, ada satu cerita tentang seorang pelaut bernama James Bartley. Dia mengaku pernah tertelan ikan paus selama 36 jam gan sis. Tapi akhirnya temen-temen kapalnya doi nangkep si paus itu, trus ngebedah perut pausnya. And guess what? Bartley ditemukan masih hidup di dalam perut paus ini dengan keadaan kulitnya jadi putih dan matanya pun buta.

Tapiii, kebenaran dari cerita ini ternyata juga masih jadi tanda tanya. Lho emang kenapa? Kok masih jadi tanda tanya? Nah, yok mari kita breakdown bareng2, emangnya apa sih yang bakal terjadi sama tubuh kita kalo kita ketelen ikan raksasa ini? Apakah mungkin kita bisa survive???

Kalo dilihat dari bentuk anatomi ikan paus sih, kecil kemungkinannya mereka bisa nelen manusia. Karena kerongkongan ikan paus itu ukurannya cuma segede bola basket. Jadi mereka emang cuma bisa nelen makhluk-makhluk laut yang kecil-kecil aja gan sis. Tapi, mari kita berandai andai dulu. Bayangin aja kita nggak sengaja ketelen dan nggak dimuntahin sama si ikan.

Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?


Kemungkinan pertama saat kita ketelen adalah badan kita hancur karena kegigit-gigit sama gigi ikan. Karena gigi ikan paus itu ukurannya mencapai 20 cm, setara sama pisau chef-chef gitu. Dan jumlahnya mencapai 40 sampai 50. Nah loh. Tapi mari kita berandai andai lagi. Bayangin tubuh kita lolos dari tajamnya 50 pisau chef tadi. Dan lanjutlah kita ke kerongokongan.
Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?


Saat sampai di dalam kerongkongan, tubuh kita akan didorong oleh otot-otot kerongkongan untuk selanjutnya menuju lambung. Jangan bayangin prosotan di kolam renang ya gan. Kerongkongan ikan paus itu gelap, berlendir, dan bakal bikin kita susah nafas karena minimnya udara di sini. Terus, abis dari kerongkongan kita kemana lagi?
Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?


Setelah maen prosotan di kerongkongan, kita bakalan masuk ke lambung pertama ikan paus. Nah di sini nih kita bisa tuh meet up sama makhluk2 laut yang juga ketelan sama paus wkwkwk. Oh iya, karena lambung ikan paus itu nggak cuma satu, maka kita bakalan di ajak jalan-jalan dari satu lambung ke lambung lain. Dan di sinilah, tubuh kita akan terkontaminasi dengan Hydrochloric Acid dan gas metana yang bisa merusak tubuh kita perlahan-lahan.
Setelah beberapa lama terkontaminasi, tubuh kita pun akan hancur sampai tinggal tulang belulang, dan selanjutnya akan keluar dari tubuh ikan paus sebagai kotoran. Nah fakta sains ini juga yang akhirnya mematahkan cerita si pelaut yang katanya selamat dari ikan paus tadi.

Lah, tapi Nabi dulu selamet tuh?
Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?


Ya karena beliau Nabi ya gansis, beda sama kita manusia biasa yang nggak dibekali mukjizat. Jadi jangan disamain. Tapi tenang aja, ikan paus nggak doyan manusia kok, jadi kalo dia liat ada manusia renang di sebelahnya, paling mlengos ajaemoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kurkurakura
Halaman 1 dari 3
Ngeri jugak, yah Gan...
emoticon-Matabelo
Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Nabi Yunus AS dikisahkan ditelan ikan besar, mungkin krna paus adalah ikan (mamalia laut) yg besar jadi diibaratkan ikannya adalah paus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nantasukma771 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


Judul nya aja udah ngawur...!!!
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
onejroth memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak
Perut gw aja diisi jam 18.30, jam 22.00 udah laporan kosong. Gimana perut paus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Intinya mati pelan pelan emoticon-Takut
Ah Yang Boneng ?

Apa yang Terjadi Kalau Kita Ditelan Ikan Paus?
calon ht nih...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tapi aslinya ikan paus kga makan orang kan ya om?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arcelionihgais dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
nice share...
yang jelas kalo kecebur kelaut ane udah ko duluan soalnya ga bisa berenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo liat2 di internet banyak kayaker yg nyaris ditelan ngeri juga liatnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pandu231 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jadi inget kisah nabi Yunus yang ditelan di perut ikanemoticon-Leh Uga
Kalo kemakan paus orca ya tetep mati
Treadnya gurih
Lah, tapi Nabi dulu selamet tuh?
Ya karena beliau Nabi.

Sama aja kayak nabi Ibrahim dibakar kagak apa2, karena beliau nabi. Lhaa kl ente yg dibakar yaa gosong Tong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Muntahan paus bikin tajir
emoticon-Ngacir
bukti kalau cerita yang onoh itu cuma karangan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anatomi udah ga memungkinkan dia untuk nelen manusia. Jangan jangan kalau berusaha nelen malah "keselek"
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
cerdass... asam lambung = hcl = air keras kalaupun selamat itu nunggu paus ketangkep atau dimuntahin si paus. btw kalo kaskuser yang ketelan pasti di lepeh sama paus lantaran rasanya ga enak karena suka komen buruk dan sara. belom lagi yang suka lempar bata. dijamin paus kapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
di nemo 1 ya kalo gak salah, bukannya tu ikan pernah masuk ke paus juga? dan selamat karena ada ruang kedap airnya gitu? ya gue tau itu kartun sih, tapi ada basis ilmiah ga dari sana?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi ingat Nabi Yunus

tapi ane ga yakin kalo Nabi Yunus ditelan oleh paus atau makhluk lain. hanya disebutkan ikan besar.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di