Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saokudaAvatar border
TS
saokuda
Kisah Eks Pengamen Menikahi Bule Prancis, Ngobrol via Google Translate
Kisah Eks Pengamen Menikahi Bule Prancis, Ngobrol via Google Translate

Kisah cinta beda negara menyimpan banyak cerita unik. Seperti kisah cinta pemuda perantau asal Makassar, Sulawesi Selatan ini yang menikah dengan bule cantik asal Paris, Prancis.

Pria itu bernama Rizal Hamid atau akrab disapa Ijal Ricardo. Dia menikah dengan Julie yang aktif bekerja sebagai editor di media internasional Paris. Lalu bagaimana kisah cinta keduanya?

Awal Mula Ijal dan Julie Bertemu
Ijal dan Julie bertemu di bandara Minangkabau, Sumatera Barat. Keduanya sama sekali tak tahu kalau mereka ternyata datang ke Padang untuk menghadiri acara yang sama yaitu resepsi pernikahan di Bukit Tinggi, Padang, Sumatera Barat pada September 2015. Pernikahan tersebut mempelai prianya adalah sahabat Ijal, sedangkan mempelai wanitanya, sepupu Julie. Namun pada saat acara pernikahan itu, keduanya belum saling berkenalan.

Kisah Eks Pengamen Menikahi Bule Prancis, Ngobrol via Google Translate

Ijal dan Julie baru berkenalan saat sang musisi Kemudian mengisi acara musik di Padang, sebagai gitaris. Dia tak sengaja diperkenalkan oleh Julie melalui istri dari rekan satu bannya, Redo Malano, usai manggung.

Istri Redo, Marine adalah warga negara Prancis yang mengajar di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Band Ijal dan Redo kerap diundang di berbagai kota.

"Awalnya biasa saja lama-lama jadi luar biasa, Julie istri saya mulai menatap mata aku dengan penuh makna dan arti saat aku perform di Padang, Bukit Tinggi," ungkap Ijal kepada Wolipop melalui Email.

Ijal kemudian memutuskan untuk meninggalkan kota kelahirannya di Makassar. Seperti apa kelanjutannya? Klik halaman berikutnya.

Ijal pun nekat merantau ke Jakarta tanpa ada sanak saudara dan modal. Agar bisa bertahan hidup ia memilih untuk menjadi pengamen di jalan dan bus di kawasan Mangga Tiga, terminal, atau pusat kuliner di Jakarta Timur.

Ketika sudah mendapatkan penghasilan Ijal pun langsung menyewa kos untuk menetap sementara. Berkat aliran musik rocknya, Ijal mendapatkan atensi dari berbagai pecinta musik di Tanah Air. Hingga akhirnya ia bisa berkenalan dengan musisi Tanah Air.

Seperti Zian ex vokalis band Zigaz, Peppy Jenggot dan rekan artis lainnya. Saat menjalani kariernya sebagai musisi jalanan itu, dia masih berkomunikasi dengan Julie.

"Singkat cerita saat aku masih tinggal di Jakarta, kebetulan aku aktif konser ke berbagai pulau di Indonesia bersama sahabat aku Zian ex Zigaz, Peppy jenggot (Bukan Empat Mata Trans7). Setelah pertemuan pertama aku di Padang dengan Julie, kami berpisah untuk sementara di Padang," jelasnya.

Setelah beberapa hari di Jakarta, Ijal masih harus melanjutkan konser ke kota lainnya. Julie masih melanjutkan liburannya keliling Jawa, Bali, dan Lombok.

Berkomunikasi Lewat Google Translate
Ijal mengenang saat Julie menyaksikan ia beraksi di atas panggung. Julie pun menuliskan pesan di atas kertas putih karena kagum dengan Ijal.

"Eh ada lagi yang paling serunya karena Julie menulis ungkapan perasaannya di atas kertas menggunakan bahasa Indonesia dengan bantuan Google Translate," terangnya.

"Aku pun tersipu malu melihat isi kertas tersebut, yang jelas isinya aku padamu lah, doi merasa nyaman di sampingku. Julie berniat membawa aku bermusik di kota Paris," tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, komunikasi keduanya pun semakin lancar dengan bantuan aplikasi terjemahan bahasa tersebut. Lalu Julie mengajak bertemu di Yogyakarta tapi ia belum bisa karena masih mengisi acara di Palembang.

Lalu Julie mengajak Ijal bertemu di Bali. Tapi lagi-lagi Ijal belum bisa menemui Julie. Liburan Julie selanjutnya ia mengunjungi Gili Trawangan, Lombok, NTB.

"Barulah aku sempatkan ke Gili Trawangan bertemu lagi yang pada saat itu kami hanya teman biasa saja. Sembari saling mengenal karakter masing-masing," ungkapnya.

Pertemuan kedua di Gili Trawangan, Ijal merasa menyimpan banyak kenangan manis. Pada malam ketiga di Lombok, Ijal bernyanyi di salah satu kafe dan membawakan lagu karyanya sendiri berjudul Aku Cinta Padamu. Julie pun terpana melihat aksi Ijal saat itu.

https://wolipop.detik.com/wedding-ne...le-translate/1

Mengikuti jejak Abang di bawah ini..

Kisah Eks Pengamen Menikahi Bule Prancis, Ngobrol via Google Translate
maroonia
pakisal212
pakisal212 dan maroonia memberi reputasi
0
1.5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan