Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Fenomena Langka: Hujan Deras Hanya Guyur Satu Mobil Yang Terparkir Saja di Cikarang
Foto mobil tunggal yang hanya terkena hujan | dailymail.co.uk


Halo sobat Kaskus semuanya dimanapun berada, semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala penyakit dan dimudahkan rejeki. Dan jangan lupa untuk ikut vaksinasi dan tetap utamakan protokol kesehatan ya GanSis.

Tulisan kali ini akan membahas tentang fenomena unik yang terjadi di Bekasi dimana hujan hanya turun di sebuah mobil terparkir, yuk simak info selengkapnya.

Sebuah fenomena cuaca langka berhasil di abadikan oleh seorang warga, ia memvideokan kejadian alam tersebut karena dinilai tergolong unik dan langka. Pada umumnya hujan lokal biasanya akan mengguyur beberapa wilayah saja. Namun, kejadian hujan lokal ini terbilang unik karena hujan hanya mengguyur satu mobil yang terparkir saja dan mobil disampingnya tidak terkena hujan dan hanya terkena percikan air hujan.



Menurut laporan, jika fenomena cuaca unik ini terjadi di sebuah tempat parkir diwilayah Cikarang, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 1 November 2021. Menurut si perekam yang bernama "Uryan", ia sempat binggung dan berpikir jika air tersebut ada yang menyiramnya dengan sengaja namun setelah diperhatikan ternyata kejadian tersebut benar-benar adalah hujan.

Uryan adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Ia berkata jika ia sudah mendekati mobil tersebut dan sepintas melihat keatas dan sekitar mobil apakah ada orang yang sengaja usil menyemprotkan air ke mobil hitam yang terparkir tersebut.

Foto mobil tunggal yang hanya terkena hujan | dailymail.co.uk / (viral press)


Menurut ahli cuaca jika fenomena cuaca langkah ini, yang mana hujan hanya mengguyur di area kecil saja. Fenomena ini dikenal dengan istilah "Presipitasi Hiperlokal". Fenomena langka serupa ini pun pernah terjadi di sebuah rumah warga di Jakarta Selatan pada tahun 2017 silam.

Fenomena hujan super lokal juga pernah terjadi di Palermo, Italia. Dimana hujan yang turun hanya mengguyur di sebagian ruas jalan saja saat itu, hal tersebut justru membuat para pengendara dan pejalan kaki sempat binggung dan sebagian ada yang mengabadikannya.

Video unggahan Uryan pun menjadi sorotan media asing karena fenomena cuaca langkah tersebut. Kejadian ini seperti ini jarang sekali terjadi.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: dailymail.co.uk - Is it a Rain-ge Rover? Bizarre moment 'storm, appears to break out' above a SINGLE car in Indonesia
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
cheria021
screamo37
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.8K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan