Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
8 Kisah Kelahiran Bayi Kembar Terbanyak Di Dunia! Bisa Bikin Squad Bola Nih!
Gansis pernah mendengar bayi kembar? nah, kalau kembar 2 sih sudah biasa ya kan. Bagaimana jika bayi-bayi ini kembar hingga 8? duh gak kebayang gimana ibunya saat mengandung dan melahirkan mereka ya, gansis pasti penasaran kan, yuk baca sampai habis ya.

1. Mccaughey Bersaudara
Quote:
sumber
Mccaughey bersaudara adalah 7 anak kembar yang lahir pada tanggal 19 November 1997 lahir dari pasangan bobby dan mccaughey di bawah treatment menggunakan metode yang merangsang ovulasi untuk fertilisasi hingga ia bisa mengandung 7 anak. 4 anak laki-laki dan 3 anak perempuan, mereka dilahirkan melalui operasi sesar dalam waktu 6 menit, mereka ini adalah kembar 7 pertama di dunia yang selamat dilahirkan. Alexis Putri tertua dan anak kedua bernama nathan mengalami celebral palsy, keduanya jalan dengan bantuan alat dan pada bulan november 2005 mereka menjalani operasi untuk tulang belakangnya. Pada awal kelahiran anaknya mereka dikecam oleh beberapa pihak, namun setelah itu yang malah mendapatkan banyak donasi, bahkan presiden Bill Clinton secara pribadi menelepon keluarga mccaughey untuk mengucapkan selamat. Sekarang beberapa dari mereka sudah selesai menempuh hidup masing-masing, salah satunya sudah menikah pada bulan juli 2018 lalu.


2. Mandy Allwood
Quote:
sumber
Seorang wanita di inggris pernah melahirkan anak kembar usia 30 tahun, ia diketahui mengandung 8 anak kembar. Namun saying, seperti beberapa kasus kehamilan kembar 8 lainnya mandy allwood harus kehilangan beberapa anaknya setelah keguguran menjelang kelahirannya, keguguran pertama terjadi di tanggal 30 september dan keguguran kedua terjadi dua hari berturut-turut, keguguran selama 3 hari ia sempat depresi karena kehilangan ke-8 anaknya itu, allwood akhirnya selalu mendatangi kuburan anaknya setiap tanggal 30 september hingga 2 oktober.


3. Pasqualina Chianese
Quote:
sumber
Seorang ibu bernama Pasqualina chianese bisa melahirkan di usia 29 tahun pada tanggal 16 agustus 1979, tapi sayangnya 2 dari 8 anak ibu asal italia ini meninggal pada tanggal 18 agustus dan 4 lainnya meninggal dalam waktu 2 minggu kemudian menyusul dua sisanya lagi. Chianese dengan hati tegar mengatakan bahwa ia sudah sadar anak-anaknya tidak akan selamat, ia bisa merasakannya. Bersama suaminya ia siap mendapati hal yang paling buruk.


4. Maria Teresa Lopez De Sepulveda
Quote:
sumber
Seorang wanita bernama asal meksiko ini melahirkan anak kembar 8, 4 bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki, wanita ini melahirkan 8 anaknya pada tanggal 10 maret 1967. Namun sayang ke semua anaknya meninggal 14 jam kemudian, nah menurut beberapa pakar peluang hidup sangat rendah untuk anak yang lahir kembar lebih dari 3, resiko kematian itu bisa meliputi seperti kesulitan makan, pernapasan, bahkan pertumbuhan. Makanya tidak jarang dokter menyarankan untuk melakukan pengurangan selektif untuk ibu yang diketahui mengandung anak kembar lebih dari 3.


5. Sevil Capan
Quote:
sumber
Cavan diketahui meminum obat kesuburan sebelum kehamilannya, ibu asal turki ini akhirnya melahirkan 5 anak laki-laki dan 3 perempuan, lahir pada tanggal 20 desember 1985, namun ketujuh anaknya meninggal setelah masih tempat menghirup udara di dunia selama 72 jam. Bayi-bayi ini lahir dengan berat 14 ons dan 17 ons, 1 anak yang terselamatkan akhirnya juga meninggal setelah bertahan selama 3 hari. Dokter Richard Paulson direktur program kesuburan di University of Southern California pernah mengatakan bahwa melahirkan 8 bayi secara alamiah adalah luar biasa langka, biasanya proses mengandungnya adalah pembuahan buatan dan saat melahirkan terkadang melewati operasi sesar dan yang paling sering terjadi adalah peluang hidupnya sangat tipis.


6. Mariella Mazzara
Quote:
sumber
Seorang wanita asal sisilia berhasil melahirkan 8 anak, anak pertama lahir pada tanggal 13 september 2000, seorang gadis kecil yang lahir pada hari minggu kemudian menyusul lagi beberapa anak hingga tanggal 16 september 2000, total 4 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Namun 4 anak yang lahir lebih awal meninggal setelah sempat bertahan selama sebulan, mariella mazzara dan suaminya Giovanni beralih ke obat kesuburan setelah mencoba selama 6 tahun tidak memiliki anak, menyebabkan istrinya hamil kembar banyak. Awalnya banyak yang memandang kehamilannya ini berbahaya, namun keluarga mereka menolak menggugurkan beberapa janin untuk meningkatkan peluang bertahan hidup bagi yang lainnya.


7. Rosario Clavijo
Quote:
sumber
Seorang wanita dispanyol melahirkan anak kembar pada tanggal 5 desember 1996, anak 4 anak laki-laki dan 2 anak perempuan, ia melahirkan melalui proses sesar, ia melahirkan lebih awal yakni minggu ke-30 masa kehamilan, bukan hanya 6 anak yang ia kandung, 2 janin lainnya lahir dalam keadaan sudah tidak selamat jadi total ada 8 anak. 6 anak lainnya harus segera dimasukkan ke dalam incubator, dilansir dari the new york times, keenam anaknya lahir dengan bobot dimulai dari 1,70 ons hingga 1 kg. Keenam saudara kembar ini masih hidup sehat.


8. Nkem Chukwu
Quote:
sumber
Seorang ibu melahirkan di umur 27 tahun di hasten Texas, ia adalah warga negara Amerika Serikat yang lahir di Nigeria, ia dan suaminya yang berusia 41 tahun saat itu harus berdebar menunggu kelahiran anaknya, ibu ini menunggu 8 anak kembar mereka. Namun pada tanggal 8 desember 1998 ia melahirkan anaknya 15 minggu lebih awal, menyusul mulai tanggal 20 desember ia berturut-turut melahirkan ke-7 anak lainnya, sayang sekali anak terakhir yang lahir pada tanggal 27 desember meninggal setelah bertahan selama seminggu, anak terkecil ini hanya memiliki berat 300 gram wah ringan banget ya. Atas kelahiran anak mereka ia selalu diundang oleh beberapa media dan pernah melakukan tur dunia untuk mempromosi keluarga sehat.

Nah itulah tadi beberapa bayi-bayi kembar banyak yang ada didunia, ternyata hebat ya tuhan dalam menciptakan manusia. Bayangkan saja perut yang hanya berukuran beberapa cm saja bisa dihuni atau dikandung sampai 8 nyawa, sungguh hebat ya. Bagaimana menurut gansis sekalian, komen dibawah ya. Semoga thread ini bermanfaat dan sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 08-11-2021 03:04
EriksaRizkiM
edv039
screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan