millenieAvatar border
TS
millenie
Hal yang Bakal Lo Sadari Seiring Bertambah Usia dan Tangung Jawab Lo
Halo masyarakat umum,

Pernah gak sih lo makin tua malah merasa makin relate sama kenyataan, dan bener-bener lo menyadari banyak hal yang lo lempar ke langit dan kembali jadi tumpukan di kepla lo. Alih alih seperti apa yang dibayangkan di film, tidak bro ketika lo makin dewasa itu justru dunia lo makin sempit bahkan nyeremin. Dan Jika lo sadar dengan itu, selamat lo sedang atau sudah mengalami transisi mengenal apa itu realita.

Lo bakal sulit ngucapin” semua indah pda waktunya” itu bener bener kalimat bulshit. Dan pada akhir nya dunia yang gak pernah lo minta bakal jatuh ke pundak lo. Tapi bagaimana pun itu lah hidup. So, hal apa sih yang bakal lo alami seiring bertambah usia dan tangung jawab, nah langsung saja ke tekape, cekidot:

1. lo bakal sadar hal romantic itu Cuma di medsos dam film
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah lo bakal sadar apa pun hal romantic yang ada di film dan apa yang di pamerkan di medsos itu semua omong kosong. gak ada istilah nya happy ending. Apa lagi ketika lo sudah menikah hmmm…

Pernikahan 1-5 bulan mungkin masih oke lah…tapi setelah lewat 1 tahun lo mungkin bakal berfikir” ini pasangan ane bener jodoh ane gak sih?, atau malah bisa-bisa lo mikir nyesel buat nikah sama doi” tapi seiring berjalanan waktu lo bakal menerima itu, ini fakta yang gak bakal orang lain ceritain. Itu pengakuan dosa dari orang yang baru baru nikah bro.

2. Upload foto mesra2an bareng doi di medsos gak penting lagi
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah lo bakal sadar upload2 foto mesra2 bareng doi di media sosial gak lagi penting. Pada akhir nya lo sadar hubungan lo gak harus di ketahui oleh dunia. Cukup orang orang di sekeliling lo yang tahu.

Malah justru orang yang sering upload kemesraan mereka di medsos itu hubungan parah sih, satu hari gak jauh dari pada yang nama nya beratem, jadi kebahagian mereka yang di pemerkan pada dunia Cuma semu.

3. bakal sadar hang out bareng temen lo yang gak jelas Cuma buang waktu
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah males nonkrong dengan temen-temen lo yang hidup nya gak jelas banget. Apa lagi laku nongkrong Cuma main hp dan ngegame. Cuma menyia nyiakan waktu dan energy.

Di tambah kalau ngobrol politik, jiah… indonesia gak bakal berubah Cuma dengan debat politik dengan circle yang jelas jelas ngubah hidup nya aja sulit.

4. Bikin story atau lihat story yang gak guna
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah bikin story dan lihat story.  Lo bakal sadar bawah dunia gak harus tahu lo sedang apa dan lagi ngapain, dan sebalik nya juga lo gak harus tahu apa yang sedang temen2 lo lakuin dan lagi ngapain
.
Jujur gua sebel kalau ada temen yang kayak gini:
Temen gue:” lo tahu gak ada cerita bla bla..?”
Gue: “kagak tahu bro”
Temen gue: “padahal gue udah story lo”
Gue:”lha emank waktu gue Cuma liatain story lo, gue juga ada hal yang lebih penting ketimbang liat story lo dan temen2 kali( ane ngomong dalam hati)”

5. Males follow temen yang gak sefrekuensi
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah males follow temen2 lo yang gak sefrekuesi atau gak jelas apa yang di posting.

Maksud nya buat apa…terus ada semacam streotip kalau gak saling follow medsos bukan temenen. Yaelah masak temenan Cuma sebatas follow gak follow. Ya kalau emank postingan nya gak mutu kenapa harus di follow, dan bukan berarti gak follow gak temenenan kan.

Dan dengan lo tidak mem-follow mereka, berarti lo sudah berhasil menyaring apa yang tidak lo suka. Lo tahu tentang diri lo sendiri.

6. Debat dengan netizen itu Cuma buag waktu dan energi
Spoiler for spoiler:


Rasa nya emang gemes ketika lo debat sama netizen tentang persepsi, tapi berjalanan waktu lo bakal sadar, kita gak harus setuju dengan apa orang katakan dan orang juga gak harus setuju dengan apa lo katakan. lo punya cara hidup masing2 dan mereka pun juga begitu, kenapa dunia harus setuju apa yang lo percayai dan kenpa lo harus sepakat pada mereka yang tidak mensetujui lo, Sesimple itu sih.

7. Nyeritain masalah ke temen
Spoiler for spoiler:


Hal yang bakal lo sadari ketika seiring bertambah usia dan tangung jawab lo adalah lo makin sadar nyeritain malasah lo bakal dapat maslah baru, contoh lo lagi cerita tentang masalah hidup lo, eh dia bakal respon “ah lu mah mending” dan unjung2 dia yang malah cerita.

Jadi makin kesini makin lo sadar lo harus bisa mendiri buat masalah lo sendiri, jika mau pinjem uang kan ada bank, jika mau solusi tetang masalah hidup lo kan ada psikater atau psikolog.

8. Makin akrab dengan  realita
Spoiler for spoiler:


Ini khusus buat adek adek yang termakam sama kata kata motiara atau sejnis nya lah, ketika lo makin tua dan tanggung jawab lo makin gede, ane berani taruhan hidup lo bakal kaget ketika mengalami masa transisi, apa lagi mau nikah.

Ingat hidup bakal gak selalu baik baik saja, dan cara menyesaikan nya bukan dengan sercing kata kata bijak seperti yang dulu lo lakuin. Itu hal yang harus lo pikirin sendiri.

9. Sulit percaya sama orang lain
Spoiler for spoiler:


Mungkin beberapa hal bakal masuk dalam bagasi mobil lo, dan lo sadar setiap hal itu penuh dengan omong kosong, ayo lah hidup di kota besar itu sulit. Lo bakal tahu bagimana dunia bekerja. Di titik ini lo bakal meyadari ternyata pilih pilih orang yang bisa di percaya itu sulit.

10. Jadi orang tua itu ternyata gak gampang
Spoiler for spoiler:


Seperti hal nya poin nomer satu, tapi beda nya lo bakal ada anak yang bakal jadi perioritas lo. Dan itu perjalanan penuh krikil: kadang ane suka heran ada orang yang bilang kebelet nikah padahal secara emosional masih lemah, financial masih pas pasan.

Seperti yang pernah ane katakatan sebelum nya ketakutan orang tua itu tentang masa depan anak, jika missal lo masih pengen nonkrong, kagak punya tabungan, medning lo berbenah diri aja. solusi hidup lo bukan mencari kebahagian dalan rumah tangga tapi kebahagian buat diri lo sendiri.

penutup

Nah itu dia hal-hal yang mungkin lo bakal sadari ketika lo udah makin berumur dan punya tanggung jawab, jika lo ada tambahan bisa tulis di kolom komentar. Sampai jumpa di thread ane yang selanjut nya, terimakasih.

Penuli: millenie
Sumber: pengelaman pribadi dan berbagi sumber


Diubah oleh millenie 09-11-2021 22:59
Mbegoos
yonalpro
iblast867583
iblast867583 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
7.8K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan