Nolfusion
TS
Nolfusion
Pengalaman Bertemu Hantu/Jin (Chapter Jogjakarta)
Halo gansis, Thank you berkodi-kodi buat para comment and cendolers, juga para viewer yg kenapa selalu nambah jadi bikin ane terpaksa nerusin atau ngabisin semua cerita hantu/jin yg menarik untuk dishare ke forum kaskus. Nah secara keseluruhan, chapter di Jogja lah yg menurut ane bener-bener paling menantang dan penuh cobaan. Soalnya hantu/jin di jogja yg bener-bener paling iseng, paling serem, paling ngajak berantem, apalagi ane waktu di jogja ikut diberi keistimewaan merasakan gempa di jogja 2005 apa 2006 ya lupa ane.

Thank you buat para cendoler, comment dan viewer. Sorry ane terpaksa misahin thread soalnya biar fokus dan lebih memudahkan ente untuk mengikuti cerita ane. jadi mudah-mudahan ikutan aja ye ngikut kemane-mane thread hahahhaa. Dan semua true story dan bisa ane pertanggung jawabkan kepada Allah SWT jika ane bohong ya gansis.


Ane mulai dengan judul.....



Selamat datang di Jogja, Kami (makhluk ghoib) bukan hanya gossip


Sahabat-sahabat ane yg pernah ane sebutin di chapter Palembang, semua berdiskusi mengenai pilihan universitas sebagai pijakan lanjutan pendidikan yg lebih tinggi. rata-rata sahabat ane memilih melanjutkan ke Universitas yg ada di Sumsel pula. Sedang ane, sepakat dengan si babay untuk melanjutkan ke Jogjakarta di Universitas yg terkenal dengan jaket warna tanahnya itu.

Untuk memuluskan persiapan kami supaya dapat lulus, si babay menyarankan untuk ambil lembaga kursus intensif untuk persiapan SPMB. Neu**n yg berada di nyutran menjadi pilihan kami berdua dan setelah melaporkan biaya ke emak ane. Alhamdulilah emak ane setuju dan ane pun terdaftar di kursus ini. Rupa2nya emak si babay daftarin dia bukan di kursus sini, malah di pesaingnya. ini pegimane cerite, yg nyaranin malah ke tempat laen wakakkakakkaa. dengan penuh rasa tidak enak dan kekecewaan dengan emaknya, si babay berulang kali meminta maaf ane gansis. 

Ya sudahlah, ane pun fokus utama mesti nembus SPMB dan keterima di universitas jaket tanah ini yg saat itu ane pengen se almamater dengan Pak Amien Rais. Akhirnya sampailah ane di lokasi di nyutran berdua emak ane, dan dia tidur di hotel dekat kursus ane selama 3 hari. Nah emak ane ne merasakan takut di hotel disitu beerasa ada makhluk goibnya dan meminta ane menemaninya (ane paham karena setelah ngekos sementara di nyutran emg bener ada penunggu unik disitu). Cuman ane tolak soalnya mau cepat bergabung dengan teman-teman dan fokus untuk bisa jebol di SPMB. apalagi ane sudah gagal di UM gara2 pertanyaan ujiannya mpe yg ngajarin kursus di palembang aja kagak bisa jawab. jadi inget temen ane si babay pas ngerjain UM di palembang. Pas tes, nemu soal susah dilewatin, sampe akhirnya nah semua susah wakakakkakaka

oke balik, ane menempati mess ne kursus tapi ini semacam motel keluarga gansis bentuknya. dan ternyata sebelum dirobohkan, disewakan ke kursus ane. Jadi kursus ane adalah penyewa terakhir ne motel sebelum di renovasi atau di hancurkan ane kurang paham. Kalo tidak salah di motel kami berjumlah kurang lebih 40 orang. Tentu cew dan cow pisah, banyak teman ane dari jatim, jakarta, kalimantan, dan cuman ane yg dari palembang atau sumatera. begini mapnya ne penginapan khusus siswa kursus intensif.

Ane nyebutin kamar dan bangunan yg berkaitan aja gansis ya, nah khusus toko jual nisan ntu sangat berkaitan erat dengan selamat datang para makhluk halus di Jogja. Setelah sampai menjelang sore hari, kamipun dibagi-bagi kamar dan ane mendapat kamar ke 2 dari ujung. nah uniknya, masing-masing kamar ini punya bed besar banget gansis dan kamar mandi dalem. Kebetulan, si kepala kursus intensif karena yg ingin daftar kedokteran adalah 3 orang, jadi ane dipaksa buat bisa ga bertiga biar belajar bareng. Ane sih mau-mau aja karena bednya besar bener gansis ntu aja masih luas tapi dengan syarat ane kagak mau yg nyempil di tengah (nanti pada akhirnya berebut ingin di tengah) wakkakakaka.

Bima ane dan rangga menjadi roomate dengan sama-sama mentargetkan nembus kedokteran ceileeehhh wkakakakaa. Si Bima ini rada-dara anak mami dan ga asik gansis karena model cewek gitu. Ane paling males kalo cow tapi rada ke cew jadi ribet. Nah kalo si Rangga ini anak mami tapi kagak manja dalam artian dia ini ortunya pejabat setingkat camat apa bupati gansis di jatim, tapi dia ini bener-bener asik dan kagak peliiiitttttt. Suerrrr walau pun dia ne klo urusan belajar kagak masuk, tapi klo jadi temen wih asik ne orang gansis. 

Setelah kami berkenalan dengan para penghuni mess, oh ya seberang kamar mess ane ntu kamar mess cew. Tak lama datang makan malam dalam bentuk nasi kotak permanen bukan sekali pakai ya gansis. Kami pun menikmati makanan dan ternyata beberapa teman ada yg membawa sangu bekal khas daerahnya. kecuali ane kagak bawa apa-apa wakakakaka maklum ane bukan dari palembang pesawatnya, dari batam waktu ntu blm ada oleh-oleh ala kue pisang.

Karena datang pada hari minggu, kami pun punya agenda masing-masing. karena terhitung masih banyak keluarga yg menemani kami tinggal di jogja. beberapa berencana keliling2 jogja bahkan mengajak ane bareng tapi emak ane kagak mau malah mau minta nyari bahan baju kantornya. Singkat cerita ane sampai malam di mess sekitar jam 9an dengan becak, dan teman ane ternyata sudah ngorok semua kecuali si Rangga masih sibuk dengan Gameboynya. Ampe jam 11an ane bukan tidur, malah ngerjain latihan-latihan soal SPMB gansis dan si rangga salut sama ane. sampe bilang bener-bener anak KU, ane bilang Kedokteran Umum apa Kautanan wkwkwkwkw

Taklama, si Rangga menanyakan ane mau makan mie rebus ndak di luar, dia lihat ada jual susu panas tak jauh dari mess kami. Karena penasaran tak pernah minum susu panas, ane pun ikut. nah ketika keluar gerbang, ane merasakan hawa ga enak dari ntu toilet luar tapi ane belum ngelihat lebih jauh karena ya ga ada mikir bahwa perlu ke toilet dsb. Ketika keluar dan melihat di seberang jalan, ane ngelihat anak kecil tampilannya kumuh bgt gansis kek anak gembel duduk di depan toko jual nisan. Ane pikir anak kecil atau anak gembel lah diemperan toko kan biasa. Jadi ane pun mengabaikan, cuman iba saja (nanti ane lanjutkan setelah konfirmasi sama si pemilik toko nisan).

sekitar 500m tampaklah si toko kaki lima penjual susu panas. Saat itu sekitar jam 12 an gansis. Anepun duduk bareng rangga dan saat itu ada bapak2 dua orang yg juga duduk sambil dengerin radio wayang. Ane pun pesan susu panas rasa strawberry dan roti panggang keju. Bener-bener nikmat gansis rasanya. dengan penuh raut puas memberikan sesuatu yg baru bagi makhluk pendatang kek ane bagi rangga apalagi ane saat itu masih belum bisa ngomong jawa. Jadi si tukang susu pun semakin tertarik ngobrol dan tak terasa gansis jam hampir setengah dua.

NAH TIBA-TIBA GANSIS.... ane menyaksikan dari arah utara jalan raya mess ane, kereta kuda full pernak pernik warna keemasan lewat gansis, teraaaanggg banget ntu lampu dari kereta kuda. Gerincing-gerincing khas kereta kuda yg belum pernah ane lihat selain di tv, membuat ane terkesima dan normal aja. Ane cuman dalam ati, wah keren dan cantik bener ne kereta pasti punya orang kaya. saat itu ane belum paham ada posisi sultan jogja dsb. Kalo uda tau pasti ane menduga ntu kereta sultan abis mampir dari mana gitu.

Si rangga yg uda ngantuk banget, ane pikir juga ngelihat tapi dia tak ada reaksi. Dalam ati ane mungkin si Rangga yg terhitung orang jawa mungkin hal biasa. Sampe di mess ane langsung tidur gansis dan bangun pagi untuk segera ke tempat kursus dengan dijemput minibus. Anepun lupa dengan masalah ini. Si rangga mengajak teman-teman cowok laen untuk begadang dan minum susu panas yg enak itu. Beberapa teman sepakat dan ikutan. akhirnya kami ber empat kalo ga salah dengan teman dari jakarta 2 orang ini.

Sesampai di tempat jual susu, ane pun ngobrol2 dan secara iseng menanyakan siapa pemilik kereta kuda yg lewat tadi malam. Si tukang susu pun kaget dan muka serius gansis. "kereta sing ndi mas?", tanya dia. Ada kemarin malam abis pulang dia lewat. dengan menceritakan ciri-ciri kereta kuda, si tukang susu pun menjelaskan ada 2 kemungkinan. "nek sing lihat iku wong jogja (lokal mungkin maksudnya), iku iso tandane kurang apik mas, iso pertanda ono goro-goro (bencana) tapi sing lihat ki sampeyan sing anyar, iso pertanda apik mas tandane sampeyan ki intine diucapkan selamat datang", jelas si tukang susu.

Ane pun ga paham, trus menanyakan apa si tukang susu melihat. ternyata tidak melihat dan ranggapun ane tanya ga melihat apa-apa. si tukang susu menanyakan apa ane sebelumnya pernah ke jogja atau jawalah, ane bilang bahkan jakarta aja belum pernah. Trus si tukang susu berujar "wah istimewa nek sampeyan ngunu". ane kagak paham tapi cuman si rangga nepuk2 bahu ane. Ane beneran kagak ngerti semakin ane tanya semakin diulang2 ucapan selamat datang dan ga perlu kuatir soale sing penduduk terlawas wis nerimo dan pasti sing penduduk2 liyane ra mungkin wani ganggu katanya si tukang susu.

Ane makin ga paham, sampe akhirnya mereka hanya tertawa2. Lantas datang bapak2 yg dengar radio kemarin malam dan si tukang susu cerita. "ndi arek e" sambil ngelihat kami ber 4. "niku cah sumatra sing delok sambil mengaggukkan kepala ke arah ane", si tukang susu. bapak itu pun ngelihat ane 1 menitan dan ngangguk2 serius terus senyum gansis. Pokokmen sampeyan insya allah kerasan yo nak jawab si bapak pendengar radio wayang. Anepun melanjutkan pertanyaan tentang anak kecil seperti gembel di depan toko nisan.

"ndi sampeyan delok" tanya si bapak itu. Oh iku, tanya en ke tukang penjual nisan. Anak e sopo hahahhahaa sambil ketawa. Si tukang susu pun menyuruh ane menanyakan besoknya. Setelah pulang kursus sekitar jam 5 sore, ane pun segera menghampiri tukang nisan dengan alasan nanya alamat. Terus ane ngobrol dan menanyakan hari minggu malam ane lihat anaknya keluar malam-malam sendirian. Diapun bingung, dan menanyakan ciri-ciri anak tsb. 

Dia pun takjub kok ane orang baru iso ngelihat ne anak. Rupanya kisah ne anak sudah hampir 10 tahun lebih gansis. jadi ne anak emang datang ke rumah dia, terus minta tolong dibuatkan nisan buat ibunya yg meninggal. Saat itu dia ga ada duit dan meminta dibuatkan secara gratis. karena iba, akhirnya si tukang nisan setuju dan mengatakan akan dibuatkan paling cepat 2 hari karena banyak orderan. Si anak ini rupanya tetap tidur di emperan toko gansis.

Hingga suatu siang karena si tukang nisan ini ga tega, disuruhnya lah beli nasi rames buat berdua. Karena entah anak ini terlalu senang sehingga dia tidak melihat ada motor ngebut yg lewat gansis. Si anak ini pun tewas dengan kepala berdarah di jalan dan si motor pun tewas dengan menabrak tiang listrik (ane lihat tiang listriknya rada bengkok gansis). Innalilahi, ane langsung merinding dan sedih. tapi ane tetep kagak percaya karena yg ane lihat persis anak normal gembel gansis. Terus si bapak nunjukkin nisannya yg dibuat dan memang ada nisan nama wanita yg berumur 40an tahun. "Ini ga diambil2 nisannya, saya pun tak tahu dimana ini nisan. kalau tau sudah saya pasangkan" ujar si tukang nisan. Mungkin inilah yg membuat si anak tetap di emperan gansis kata si tukang. 

Hingga suatu malam ane lewat lagi ke tukang susu dan ane lihat anak itu kepalanya penuh darah dan mukanya sedih cuman ngelihat ane yg jalan. ane bener-bener iba dan mengatakan "maaf ya dik, semoga arwah ente dan ibu tentram disana", alfatihah wallahualam bishawab. 

arieaduhadekur100sampeuk
sampeuk dan 84 lainnya memberi reputasi
73
135K
4K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan