Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rs2006Avatar border
TS
rs2006
Breaking news : Komisi I DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Breaking news : Komisi I DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Komisi I DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
KSAD Jenderal Andika Perkasa saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan komisi I DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan,

Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Presiden Joko Widodo mengusulkan calon tunggal KSAD Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Jenderal Andika akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun pada bulan ini. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
JawaPos.com – Komisi I DPR menyetujui Andika Perkasa untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November 2021 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid usai melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Andika Perkasa.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” ujar Meutya di Gedung DPR, Sabtu (6/11).


Legislator Partai Golkar ini menuturkan bahwa persetujuan Komisi I DPR terhadap Andika Perkasa menjadi Panglima TNI lantaran telah melakukan rapat internal.

Baca juga:
8 Fokus Andika Perkasa jika Dipercaya Jadi Panglima TNI
“Komisi I DPR telah melaksanakan rapat internal terkait dengan pergantian persetujuan sesuai dengan Surat Presiden (Supres) kepada ketua DPR,” katanya.

Meutya menambahkan, proses selanjutnya DPR menggelar rapat paripurna pada Senin (8/11) untuk menyetujui Andika Perkasa ditetapkan sebagai Panglima TNI, sebelum selanjutnya dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dengan demikian Komisi I untuk kemudian dibawakan di rapat paripurna terkekat, Insya Allah saudara calon Panglima untuk dimasukan ke rapat paripurna,” ungkapnya.

Baca juga:
Sampaikan Visi-Misi, Andika Mendadak Minta Maaf ke Anggota DPR
Menrespons Komisi I DPR telah menyetujui menjadi Panglima TNI, Andika Perkasa hanya mengatakan terima kasih kepada anggota dewan yang telah menetapkannya menjadi orang nomor satu di militer. “Terima kasih atas dukungannya,” singkat Andika.

Diketahui, Presiden Jokowi memilih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa menjadi calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun pada November 2021 ini.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

https://www.jawapos.com/nasional/06/...-panglima-tni/
Diubah oleh rs2006 07-11-2021 00:11
hamtonz
seojoon
pakisal212
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan