KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
INDONESIA BAKAL BEGINI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6181ffaada9d647f69508537/indonesia-bakal-begini

INDONESIA BAKAL BEGINI?

Gan curhat dikit ya…emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Jadi belum lama ane baca berita, katanya industri kendaraan konvensional, bakal diberhentiin produksinya. Kalo beneran iya, bagus gak sih? Apalagi kalo kita liat di jalan, bukan padetnya, tapi lebih ke emisi gas yang dibuang itu. Mana jalanan udah panas, ditambah polusi dari kendaraan. Sumpah, ane gak mungkin gak ngeluh setiap hari. Tapi gak bisa nyalahin siapa-siapa walaupun udah gitu.


Agan boleh gak setuju, tapi menurut ane, kendaraan itu udah jadi kebutuhan penting. Karena gimana pun juga dengan adanya kendaraan, jarak yang jauh, bisa jadi deket. Yang makan waktu, bisa jadi singkat.


Tapi kaya oksigen. Manusia bisa hidup karena oksigen, tapi jadi menua dan mati karena oksigen. Kendaraan menurut ane juga gitu, bisa mempermudah kita, tapi bisa mempersulit juga. Entah karena mesti servis, belum kalo kecelakaan. Kendaraan juga bikin polusi, selain polusi udara, polusi suara juga.


Nah, kemarin ane dijemput sama temen ane pake beginian nih, gan.

Spoiler for motor listrik:


Katanya sih motor listrik. Ane juga baru tau tampilannya. Lucu sih. Tapi ane juga masih ragu, apalagi Indonesia kayanya belum ramah untuk motor listrik, belum banyak stasiun isi ulang baterai. Semoga nanti bisa lebih banyak, kaya SPBU ya, biar bisa dipake touring motornya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga soalnya pas ane cari tau di google, ternyata ada manfaatnya juga gan punya motor listrik. Apalagi buat ane yang sering ngedumel di jalan. Intinya sih, pake motor listrik bisa ngurangi polusi udara sama suara gan.


Hmm… bisa dipertimbangkan sih, gan. Semoga bisa kebeli sama ane emoticon-Ultahemoticon-Ultah

menurut gansist gimana nih soal motor listrik & modernisasi yang akan datang?

Sementara beliin cendol dulu bisa kali, gan



profile-picture
profile-picture
profile-picture
345uki dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lordgothyca
Halaman 1 dari 2
pertamax emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taninajr dan 6 lainnya memberi reputasi
Sudah mulai ada ya Montor listrik, di tokopedia dijual dengan harga kisaran 12 jt an
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pengen sih punya 1 tapi ya gmn yak... gw ngantor aja jaraknya kurang lebih 40 kilometer plus macet.. emang nyampe apa? dlu gw pernah pake sepeda merek s*lis aja gak nyampe tuh 15 kilometer habis baterenya? terus sisa 25 kilometer gw suruh ngayuh sampe tempat kerja emoticon-Frown ya boleh boleh aja habis itu lepek baju gw mo berangkat ngantor jam 5 pagi jangan2 gw ? belum capek 25 km ngayuh harus buru2 mandi terus kerjaan brutal di depan mata...

cocok gak sih?? gw rasa gak cocok banget deh di ibukota
profile-picture
profile-picture
jlamp dan gomamon. memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
kabar terbarunya Gogoro (perusahaan motor listrik Taiwan) sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu ojol di Indonesia.

bahkan ada salah satu perusahaan kurir sudah memakai motor listrik SMOOT sebagai armadanya.

isi baterai ? tinggal swap. murah dan cepat.

saatnya era motor listrik dimulai emoticon-Big Grin
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo disetop produksi kendaraan keknya masih jauh sih bre..

secara cukong cukongnya udah pada nyaman disini emoticon-Malu
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
nanti sama alay motor dimodif knalpotnya pake toa emoticon-Leh Uga
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Konslet mulu pasti bre kalo ditempat ane, kota ane atlantis jadi belum siap kendaraan listrik emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau motor listrik tapi harga unit masih mahal dan infrastruktur belum mumpuni emoticon-Angkat Beer
Kendaraan listrik itu masalahnya dibaterai. ga bisa asal swab kayak beli gas lpg. nanti swab baterai baru sama yg udah jelek... Kan rugi..

Trus soal spbu buat pengecasan... klo ngecas sampe 30menit... Brp org yg ngantri buat ngecas doank... Ga kayak ngantri bbm... tinggal cur... beberapa detik bayar langsung tancap...

Klo masalah baterai dan ngecas ketemu solusi... Kendaraan listrik baru siap komersil massal...
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Diubah oleh red.mind
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
WFH digalakkan lagilah kalau serius mau ngurangin polusi. Yg pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah, ya kerja aja di rumah, ga usah ke kantor.
emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mana bentuknya gan,, liat gambar utuhnya dounk emoticon-Hammer2
Ane sekitar 1 tahun lebih pake motor listrik (bukan sepeda listrik) merk u-win*** dulu beli harga 9jt lebih. Sekitar 5 bulan pemakaian aki sudah mulai menurun kapasitasnya, akhirnya upgrade ke batre polimer. Alhamdulillah sampe sekarang aman2 aja, jarak tempuh sekitar 80km
profile-picture
profile-picture
jlamp dan kddnmt memberi reputasi
mungkin kedepannya motor/mobil listrik bakalan banyak.
tapi tidak akan langsung, pasti bertahaplah...
sama kayak dulu motor matic pertama rilis, awalnya disindir para motor yg ada gigi nya. tapi nyatanya, sekarang udah pada pindah ke motor matic (10 tahun kemudian)
emoticon-Cool
profile-picture
kddnmt memberi reputasi
Terus yang naik entar harga nickel atau batubara ya?
Atau malah plastik.. kan tetep pakai jok motor wkwk.
coba liat full foto nya dong, btw rokok apa tuh yang nyelip di dsahboard motornya? emoticon-Wow emoticon-Wow
wuihh ada french mix tuh nyelip di motor emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
iklim kita ada hujan badai dan apakah motor listrik bisa tahan akan hal itu? emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Mantapz, GanTS...
emoticon-Merdeka
INDONESIA BAKAL BEGINI?
Jarak rumah ke kantor sekitar 3KM, cuma macetnya bisa sampai 45 menit apakah daya batrainya kuat tidak ya? emoticon-Motret
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang bagus itu pengurangan kendaraan, jadi upaya bebas macet terealisasi. Caranya dengan membagi dan memindahkan perkantoran2 ke kota2 yang masih sedikit pusat bisnisnya. Dan mengurai perkantoran2 agar dekat dengan pemukiman warga.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di