amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Survey Mengungkapkan Bahwa Dota2 & Valorant Adalah Game Paling Toxic Tahun 2021
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Valorant dan Dota2 adalah game yang dilaporkan sebagai game dengan pemain terbanyak yang melaporkan masalah toxic pada tahun 2021. Menurut situs statistik ADL, Newzoo telah mengungkapkan bahwa sistem peringkat Valorant memiliki: Report Toxic mencapai 79 persen, sementara di belakangnya ada Dota2 dengan presentase 78 persen.



sumber

Sebenarnya kedua game ini telah berada di Peringkat Top Toxic Players selama dua tahun bersama. Pada tahun 2020, persentase toksisitas kedua game adalah 80 persen, sedangkan Dota2 2019 mencapai 75 persen. Dari dulu memang jodoh, mungkin karena jumlah pemain yang banyak. Jadi wajar jika presentase toxic juga tinggi banget, dan bukan tidak mungkin di tahun mendatang kedua game ini masih menduduki peringkat Top Toxic Players.

Untuk game lain, seperti Rocket League atau Minecraft, toksisitasnya telah menurun secara signifikan dari tahun ke tahun. Untuk game mengemudi sepak bola (Rocket League) di tahun 2020 mencapai 76 persen, tetapi turun signifikan di tahun 2021 yang hanya 59%. Untuk Valorant sendiri, sebagian besar masalah pemain toxic disebabkan oleh pemain yang lebih tua.



sumber

Ada juga statistik yang mengungkapkan bahwa beberapa pemain game memilih untuk menyembunyikan data, jenis kelamin, dan suara mereka untuk menghindari dilecehkan oleh pemain troll di game online. Dari semua pemain berusia 13-17 tahun di Call of Duty, 40% mengatakan mereka akan segera keluar dari permainan jika ada toksisitas di dalam permainan.

Tetapi ketika mengubah rentang usia gamer ke usia yang lebih tua (dewasa), presentasenya agak bagus, dengan 87% mengatakan bahwa mereka mendapatkan pengalaman pemain yang positif melalui game-game seperti Madden NFL dengan 97% suara, diikuti oleh Dota2 dan Valorant, masing-masing, dengan 94% dan 87%.



sumber

Kesimpulannya sih, untuk masalah Toxic sendiri bisa dikatakan sudah lama berjalan beriringan dengan game online. Satu-satunya hal yang akan membantu menyelesaikan masalah ini adalah kerja sama antar semua pemain. Justru bagi ane, kalau gak nemu pemain Toxic, gamenya berasa kurang aja gitu emoticon-Ngakak (S)



sumber

Punya pengalaman seputar pemain Toxic gak? Yuk share dikolom komentar.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 29-10-2021 22:42
asamboigan
arifpaat1162
crystallini
crystallini dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan