machinAvatar border
TS
machin
Ini Bukti Bahwa Artis Adalah Profesi Paling Multifungsi Dari Pada Profesi Lainnya

Ilustrasi politikus & ustadz | Google Images

Melihat thumbnailnya pasti sudah banyak yang tahu kan apa maksud dari judul trit ini? Meskipun mungkin semuanya sudah tahu, aku mau mengulasnya dari sudut pandangku. Siapa tahu ada yang mau menambahkan, betapa multifungsinya profesi artis dari dulu sampai sekarang.
Kalau mau membahas definisi artis yang dimaksud di judul, aku mau mendefinisikan sesuai sudut pandangku ya. Artis yang aku maksud adalah mereka yang berkecimpung di dunia entertainment atau hiburan, baik itu di televisi maupun di  internet.

Quote:

Jadi aku mau menjelaskan maksud dari judul yang aku tulis, bahwa artis adalah profesi yang sangat multifungsi dengan beberapa bukti ini.
MENJADI POLITIKUS





Alih fungsi yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi, menjadi seorang politikus. Aku tidak tahu, apa misi mereka banting setir menjadi politikus, apakah mereka alih fungsi tersebut karena memang memiliki misi yang sangat mulia karena mengetahui kondisi rakyat Indonesia, atau mereka hanya dimanfaatkan oleh para orang besar yang sudah lama terjun di politik.
Namun, satu yang aku tahu, mereka sudah memiliki bekal yang sangat kuat, yaitu ketenaran. Mereka sudah memiliki branding atas diri mereka sendiri dan otomatis memiliki masa yang cukup banyak untuk mendapatkan dukungan dari penggemarnya. Kemudahan itu jelas terlihat dari berapa banyak follower mereka di sosmed mereka. Itu adalah modal yang sangat besar sebagai politikus.



Kalau ini juga ramai, kebanyakan artis yang memilih jalur ini adalah mereka yang ingin bertobat atas apa yang pernah mereka lakukan selama ini di dunia. Keyakinan memang tidak bisa diusik oleh siapapun, dan itu pilihan pribadi perseorangan. Aku tidak tahu tolak ukur untuk menjadi ustadz itu seperti apa, apakah hanya menggunakan peci atau berkerudung sudah otomatis menjadi ustadz? Ataukah perlu belajar ilmu agama yang dalam dulu baru bisa disebut ustadz? Aku tidak tahu. Biar masyarakat Indonesia yang menganggap mereka ustadz saja yang menilainya.


Tidak hanya menjadi ustadz, beberapa artis juga ada yang menjadi pendeta. Mereka memilih jalur itu untuk mendapatkan ketenangan batin mereka dalam menjalani hidup. Untuk kasus menjadi pendeta pun begitu, aku juga tidak tahu, apa dan bagaimana persyaratan untuk menjadi pendeta. Apapun pilihan mereka, semoga itu yang terbaik bagi mereka.
MENJADI MOTIVATOR



Artis menjadi motivator | Google Images

Selain menjadi tokoh agama, seorang artis bisa juga menjadi seorang motivator. Kalau ini semua orang bisa, asal pandai dalam menyampaikan kata-kata, seseorang akan bisa jadi motivator. Namun, kalau seorang artis, seandainya memiliki peluang untuk mengambil profesi ini, dia akan mudah menjadi seorang motivator yang handal dan mengumpulkan banyak masa.


MENJADI SEORANG AHLI DADAKAN



Ilustrasi | Google Images


Nah, kalau ini sering nih aku lihat di televisi swasta. Setiap ada kejadian seperti musibah banjir bandang atau gempa bumi, seringkali artis ditanya tentang kejadian tersebut. Dan, kadang artis tersebut ya menjawab sebatas pengetahuan mereka saja. Meskipun ada seorang ahli yang dimintai komentar tentang kejadian tersebut, namun, aku kadang sering bingung, bagaimana bisa artis dijadikan narasumber untuk kejadian tertentu yang bahkan mungkin dia tidak tahu sama sekali tentang hal tersebut.

Quote:

--
Terimakasih sudah membaca trit ini sampai selesai.
Sehat selalu dan bahagia ya.emoticon-rose
Opini pribadi.


alifrian.
EriksaRizkiM
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 17 lainnya memberi reputasi
10
5.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan