KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6179083cfbb315294e35f97a/menikah-muda-dengan-alasan-menghindari-zina-itu-benar-benar-solusi

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Hebat banget ya masih muda nikah, alhamdulillah lagi dibiayain ortu atau bahkan dah ada modal dan disiapin gawean ma ortu.


Hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terus kalo alasannya kebelet begituan, seks bebas itu berarti solusi ya ? emoticon-Big Grin

ya ibaratnya test drive dulu, kalo udah puas tinggalin emoticon-Big Grin


Ane sih berprinsip kalo solusi dari akal sehat manusia aja kaga ada, kita kembali ke kaidah2 agama.

Masalah cerai muda, nikah muda masih blangsak, lah memang nikah di usia matang, finansial mapan ga ada resiko untuk bercerai ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin contoh lihat saja artis2 yg nikah cerai, banyak kan.

Nanti gampang bosen kalo nikah muda, lah itu Gisel lakinya kaga ada dia maen ma orang laen, umurnya udah 'matang' kan ?

Justru malah lebih bagus kalo blangsak pas muda, nanti usia 30+ wisdom nya tinggi (menurut ane ya emoticon-Big Grin).

Kalo nikah muda juga sebaiknya orang tua masih membimbing, jgn di lepas gitu aja kaya ayam liar, kasihlah wejangan2 tentang pernikahan kan mereka sudah berpengalaman. Yang punya anak laki, kasih tau kewajibannya hak nya sebagai suami, begitu pula yg perempuan.

Kebanyakan kan orang tua kalo anaknya nikah ga komen apa2 ini juga masalah loh emoticon-Big Grin

Ane sih ga begitu setuju juga kalo ada orang nikah muda, namun kembali lagi, daripada menjadi fitnah dan aib toh apa salahnya ?
ingat fitnah terbesar laki2 itu perempuan, dan fitnah terbesar perempuan itu laki2


.....emoticon-Ngacir
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ketemu sama ciwik cakep
takut zina
nikah muda

setelah nikah ketemu ciwik lagi
takut zina
mumpung masih ada 3 slot
nikah lagi

dst..dst...

eh setelah slotnya habis
masih ketemu ciwik
masih takut zina
ceraiin yg pertama
nikah lagi

begitu terus diulang2
emoticon-Najis



nikah kok didasarin rasa takut
ada lagi yg didasari kalah debat kek yg udah cerai di page one.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Menikah di usia berapa kek (selama sesuai dengan hukum yang berlaku) itu pilihan. Yang jadi masalah, nikah muda itu tidak bisa langsung memprediksi dua insan ini seperti apa nanti di kemudian hari, mereka berdua sendiri saja nggak bisa apalagi kita orang yang di luar urusan dua insan tadi.

Karena pada dasarnya, menikah itu harus punya "pondasi" yaitu kesiapan mental, manajemen waktu, finansial, dan spiritual.
Umur seseorang juga bukan patokan usia pernikahan bisa langgeng, kalau mereka sendiri gak saling melengkapi.

Nah masalah nikah muda ini, gak bisa langsung, "yok nikah muda biar gak zina.", dasar nya dimana?

Beberapa yang saya temui, muda-mudi yang menikah muda itu rata rata mengikuti "trend" dari pasangan yang masih muda, yang ternyata sudah hidup mapan (ortunya sukses, anak pun ketularan sukses) dan diperbolehkan masing-masing ortunya untuk menikah muda.

Sementara yang ngikutin, banyak yang gak punya persiapan sama sekali. Tapi saya respect sama dua insan yang rela berangkat dari nol dan saling melengkapi, ada juga yang awet rumah tangganya.

Ironis memang, momen sakral ini kayak dibuat beberapa pasangan muda kayak mainan aja, gak cocok tinggal cerai gitu?
Wah, bisa jadi contoh sangat buruk untuk muda-mudi yang lain.
Sudahlah, hiduplah sbg larry aja.
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Terhindar dari zina tapi muncul berpuluh masalah baru karena ga siap berumah tangga yang berpotensi memperbanyak dosa kalau masalahnya ga bisa diberesin....:dengan kata lain tolol.....emoticon-Ngakak
Klo gitu nikah siri ajaemoticon-Betty
Bosen tinggal...emoticon-Betty
Sama aja kan,halal jugaemoticon-Ngacir
Disisi lain bener menghindari zina, tapi kalau belum siap secara lahir batin menurut ane sih kuat2in aja dan ngejalaninnya, nikah itu bukan main2 sih dengan alasan menghindari zina bukan alasan yang kuat banyak faktor lain ah sudahlah gimana orang2 aja dah puyeng ane emoticon-Ngacir2
Berarti nikah muda karena udah gak tahan pengen Wik Wik, daripada nantinya gak bisa ditahan terus jadi zina, mendingan langsung nikah aja..?? biar bebas ber Wik Wik ria.??
profile-picture
knoopy memberi reputasi
bener. tapi buat yang pikirannya kenthu doang. tanggung jawab dari suatu pernikahan bukan cuma itu doang.
menikahlah karena siap
kalo mau menghindari zina ya tahan hawa nafsu, bukan maksa nikah
Di indo ga ada aturan macem di us. Makanya pada ga mikir pas nikah muda. pas udah punya anak pada salah2an. anak terlantar sekolah ga ada biaya ortu cuek, akhirnya anak ga lulus sekolah dan kerja serabutan, ujung2nya menambah pengangguran.
masih ada cara lain menghindari zina selain menikah muda
nikah muda boleh, tapi bertanggung jawab..kan gak cuma cinta dan seks doang, apa kenyang makan cinta? ya kan gak gt toh. Yg penting secara mental dan finansial harus siap.
Menikah muda resikonya tinggi
Tujuan nikah itu bukan itu aja klo dari kacamata agama. (menurut ane)
Tujuannya itu untuk menjadi manusia jd lebih baik, kita bisa saling koreksi, yg pasti koreksi kebaikan. Kan malu kalau berbuat buruk di depan pasangan. jadi bisa menjaga diri sendiri.
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Mau open bo siapkan penghulu dadakan
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Bosen tinggal
Diubah oleh meimeiput
orang baret gak harus nikah dulu untuk w1kw1k
Kumpul kebo dulu, nikahnya nanti. Kumpul kebo ampe punya anak jg ga masalah.

Nikah kalo cerai pasti jadi duda/janda. Kalo kumpul kebo trus pisah, statusnya tetep lajang.
Diubah oleh durexz
gw nikah di umur 20tahun,
memang alasan pertama untuk menghindari zina karena saya masih percaya dengan agama.

yg kedua karena saya ini adalah pengusaha jadi saya ga mau masa muda saya terbuang habis untuk berjuang sendiri, buat apa nikah harus nunggu sukses atau punya harta banda ? nanti kalo kita meninggal duluan syukur2 yg menikmati istri dan anak kita saja, seandainya saja istri kita nikah lagi kira2 nyesek ngga yah buat kalian yg mengutarakan sukses dulu baru nikah harta banda hasil dari pencarian dimasa muda sendiri loh itu !!??

yg ketiga karena gw pengen punya anak di usia muda, jadi nanti kalo ada umur panjang usia gw masih muda dan anak gw sudah besar, menikmati pensiun dari dunia wirausaha di usia 40thn wah nikmat sangat.

alasan yg terakhir gw bukan tipe orang yg bisa diatur2 karena pacaran itu bisa saja membuat kehidupan kita berubah karena ada peraturan yg diikat oleh pacar kita ?


intinya ga semua nikah muda itu tua nya jadi sengsara kok, Alhamdulillah ane skrg digarasi udh ada mitsubishi fusso, kijang innova. emoticon-thumbsup

semangat buat kalian yg punya planning sama kaya gw
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Dari kecil ane diingetin nikah itu sekali dan tanggung jawabnya gede. Akhirnya nikah diumur 30.wkwkwk
Gile kentel banget dah. emoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di