rumahbatamerahAvatar border
TS
rumahbatamerah
Viral Hansip di Subang Rayakan Pernikahan ala Perwira, Pedang Pora Diganti Golok Pora
Selasa, 26 Oktober 2021
Pikiran-Rakyat.com

PIKIRAN RAKYAT - Perayaan pesta pernikahan ala perwira dijalani oleh seorang Hansip di Kampung Pakuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Hal itu pun viral di media sosial, karena pernikahan dua sejoli tersebut berlangsung saat mereka telah di atas 50 tahun. 


Pernikahan ala perwira yang dijalani Hansip Sabel. /Facebook/Kang Dedi Mulyadi

Meski begitu, prosesi pernikahan keduanya yang dibuat ala perwira tersebut berjalan khidmat bak pasangan kerajaan. 

Tidak hanya itu, pasangan tersebut juga menerima penghormatan seperti pedang pora, tetapi pedang yang digunakan diganti dengan golok

Cerita bahagia kedua mempelai tersebut dibagikan oleh anggota DPR, Dedi Mulyadi melalui unggahan di akun Facebook resminya. 

"Hansip Sabel akhirnya menikah dengan Mimin Yani melalui upacara cabut golok," ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Facebook Kang Dedi Mulyadi, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu pun menilai mereka layak mendapatkan prosesi pernikahan yang khidmat dan terhormat. 

Meski mempelai pria bukanlah seorang perwira tapi seorang hansip, dia menekankan bahwa profesi tersebut mulia. 

"Hansip adalah profesi mulia yang mesti dihargai, karena keikhlasan anggotanya yang mengabdi dengan hati," ujar Dedi Mulyadi

Selain itu, dia mengungkapkan ternyata hansip Sabel yang menggelar pernikahan ala perwira tersebut merupakan temannya saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). 

"Hansip Sabel adalah teman saya saat SD, kini dia bahagia setelah ditinggal pergi oleh mantan istrinya sejak 9 tahun yang lalu," kata Dedi Mulyadi

Dia pun memberikan semangat kepada para jomblo yang masih berjuang mencari pendamping hidup. 

"Ayo para jombloers tetap semangat, jangan kalah oleh Hansip Sabel," ujar Dedi Mulyadi

Dalam unggahan berikutnya, dia juga menyertakan video perayaan pesta pernikahan ala perwira yang dijalani oleh Hansip Sabel dan istrinya. 

Terlihat beberapa hansip berbaris dan memulai rangkaian pesta pernikahan seperti yang dilakukan di pesta perwira. Mereka kemudian melakukan prosesi golok pora untuk menyambut kedatangan kedua mempelai.

sumber link berita ;

https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-012877098/viral-hansip-di-subang-rayakan-pernikahan-ala-perwira-pedang-pora-diganti-golok-pora




Diubah oleh rumahbatamerah 27-10-2021 08:04
scorpiolama
b.omat
prabas
prabas dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan