Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karlktarnAvatar border
TS
karlktarn
Kapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi? Ini Bocorannya


CNBC Indonesia - Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) targetkan operasi komersial pada akhir 2022. Namun, harus sudah bisa uji coba pada November 2022 sebelum beroperasi komersial. Dari paparan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet Riyadi, soal pencapaian penting perusahaan, tertulis pada bulan Desember 2021 penyelesaian konstruksi untuk struktur terowongan seharusnya sudah selesai.

Lanjut pada April 2022 ditargetkan penyelesaian konstruksi jembatan, berlanjut pada pengadaan kereta pada Mei. Agustus konstruksi proyek sudah harus selesai dan penyelesaian sistem operasi hingga dimulai untuk melakukan commissioning atau uji coba.

"Pada bulan November 2022 pelaksanaan uji operasi pada saat G20 Summit. Hingga beroperasi komersial pada Desember," paparan Dwiyana, saat berkunjung ke kantor Trans Media, Detik Network, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Sebelumnya isu uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinpinh sudah santer terdengar. Hal ini juga bertepatan dengan Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Stasiun Walini Dicoret

Ada perubahan pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB). Manajemen Kereta Cepat Indonesia China memangkas jumlah stasiun yang akan dilewati, dari lima menjadi empat stasiun.

Dalam kunjungannya ke kantor Trans Media, Detik Network, Jakarta Senin (18/10/2021), Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi memberikan paparan soal pola operasi KCJB.

Dwiyana mengatakan rencana stasiun kereta cepat hanya mencakup Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar dalam lintasan sepanjang 142 km.
"Kita postponed (tunda) stasiun kereta cepat untuk Walini," jelasnya.



Kercep

Semoga setelah G-20 Summit selesai,  kereta cepat JKT - BDG  tetap bisa beroperasi dengan lancar dan menguntungkan

0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan