Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jokowi-Morrison Bahas Penanggulangan Terorisme


Singapura: Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison membahas intensif kerja sama penanggulangan terorisme. Keduanya membicarakan itu dalam pertemuan bilateral di sela KTT ke-33 ASEAN di Suntec Convention Centre, Singapura.


'Indonesia dan Australia dalam pertemuan bilateral tadi membahas kemajuan kerja sama yang dilakukan sejak Agustus lalu. Termasuk di antaranya ialah penyelenggaraan subregional meeting on counter terrorism yang diselenggarakan di Jakarta pada 6 November 2018,' kata Menteri Luar Negeri Retno usai pertemuan bilateral, Rabu, 14 November 2018.


Baca: Jokowi-Scott Morrison Gelar Pertemuan Bilateral


Presiden Jokowi dan PM Morrison juga membahas peningkatan kerja sama dialog antarumat beragama. Indonesia dijadikan percontohan.


'Keduanya juga membahas soal interfaith dialogue di mana Indonesia dinilai sebagai contoh bagi kemajemukan,' kata Retno.


Baca: Presiden Bawa Misi Indo-Pasifik di KTT ASEAN


Indonesia juga kembali menegaskan posisi, terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina-Israel berdasarkan prinsip two-state solution. Jokowi, terang Retno, menegaskan harapan Indonesia agar Australia membantu mewujudkan perdamaian Palestina-Israel.


Dalam pertemuan itu, PM Australia Scott Morrison juga menyampaikan dukungan Australia terhadap pengembangan konsep kerja sama Indo-Pasifik yang diprakarsai Indonesia. 'Indonesia menyampaikan penghargaan atas dukungan Australia terhadap pengembangan Indo-Pasifik yang mengedepankan sentralitas ASEAN,' ucap Retno.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ngan-terorisme

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Bertolak ke Singapura Siang Ini

- Polisi Singapura Kerahkan 5 Ribu Personel Amankan KTT ASEAN

- Trump Tak Hadiri KTT Asia Timur dan Pertemuan APEC

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
206
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan