CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Septictank Biokuf Wwtp Ipal System RCO Biotech Karya Utama Fibreglass
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5ed4d1c820846fdc13034c/septictank-biokuf-wwtp-ipal-system-rco-biotech-karya-utama-fibreglass

Septictank Biokuf Wwtp Ipal System RCO Biotech Karya Utama Fibreglass

Septictank BIOKUF rumah tinggal yang barangkali perlu Anda ketahui terutama bagi yang akan atau sedang membangun rumah idaman. Dalam konstruksi bangunan,pekerjaan septic tankmerupakan sub tankadalah bak tempat penampunganlimbah khususdari toilet/wc yang tidak boleh dicampur dengan limbah lainnya seperti air limbah kamar mandi, atau airlimbah cuciandapur. Air limbah dapur dan limbah dari kamar mandi biasanya langsung disalurkan ke selokan drainase umum yang telah disediakan, kecuali di perumahan yang belum tersedia drainase umum tentunya harus membuat penampungan khusus yang modelnya mirip denganseptick tank, yang pada dasarnya air limbah tidak boleh langsung dibuang ke dalam tanah, sebab akan mengakibatkan pencemaran air tanah.







Ketika merencanakan bangunan rumah,septic tankharus direncanakan dengan benar dan ukurannya harus disesuaikan dengan jumlah penghuni rumah, semakin banyak jumlah penghuni rumah maka ukuranseptic tankharus semakin besar, atau membuat lebih dari 1 unitseptic tank.





Septic TANK terdiri dari 2 bagian, yaitubak tampungdanresapan air. Bak tampung harus dibuat agarkedap airyang gunanya untuk menampung limbah kasar dari toilet/wc. Limbah kasar tersebut akan terkumpul dan bercampur air siraman yang kemudian akan dimakan bakteri pembusuk. Ketika wc disiram air, limpahan air permukaan bak tampung akan mengalir melalui saluranpipa PVCkeruang resapanyang dibuat denganlapisan batu,krikildanijuk. Air dari bak tampung akan terfilter oleh lapisan tersebut dan akan meresap ke dalam tanah tanpa membawa limbah kasar.

Hub
Devan fiberglass
087777005936
menarik ni threadnya emoticon-Blue Guy Bata (S)
mau buat thread begini gan biar rame hehe emoticon-Blue Repost


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di