Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Rekaman CCTV Seorang Pria Terseret Keluar Masjid Saat Tidur, Apakah Ulah Jin?
Beredar Rekaman CCTV Seorang Pria Terseret Keluar Masjid Saat Tidur, Apakah Ulah Jin?
Aneh dan tidak masuk akal, beredar video seorang pria tidur di masjid diseret keluar oleh makhluk tak kasat mata. Apakah ini sesuai mitos dan cerita orang terdahulu?


Masjid, dan Musholla adalah tempat ibadah umat Islam. Disini umat muslim melakukan shalat wajib, shalat sunnah, mengaji, pengajian, dan juga santunan untuk anak yatim piatu atau aktifitas positif lainnya.

Tidak jarang masjid atau musholla juga dijadikan sebagai tempat singgah untuk beristirahat para musafir GanSis, dimana mereka melakukan perjalanan jauh dan tidak memiliki tempat untuk berteduh istirahat maka mereka memutuskan untuk singgah melepas lelah di masjid beberapa waktu.

Tentu selama itu kegiatan atau aktivitas positif maka tidak salah dilakukan di tempat ibadah, dan pastinya di dalam melakukannya juga ada adab serta sopan santun yang harus dijaga ya GanSis, karena tempat ibadah adalah tempat suci dimana menjadi tempat pertemuan antara hamba dan Tuhan-Nya.

Mungkin Agan dan Sista sudah beberapa kali kasus tindakan asusila dilakukan di dalam tempat ibadah.
Hal yang semacam inilah yang tidak patut untuk dilakukan dan dicontoh karena tidak sesuai dengan fungsi dari tempat ibadah.


Beredar Rekaman CCTV Seorang Pria Terseret Keluar Masjid Saat Tidur, Apakah Ulah Jin?


Membahas tentang tempat ibadah dan adab sopan santun yang harus dijaga saat berada di tempat ibadah seharusnya pendidikan ini sudah diajarkan oleh para orang tua sejak anak-anaknya kecil ya GanSis.

Dulu sewaktu ane masih kecil orang tua ane selalu mengajarkan kepada anak-anaknya termasuk ane untuk selalu menjaga adab dan sopan santun saat masuk ke masjid atau rumah ibadah yang lain GanSis. Mulai dari harus mengenakan pakaian yang bersih, tidak boleh lari-larian dan teriak-teriak di dalam masjid, dan merusak apa yang ada di dalam masjid.

Tidak jarang orang tua ane juga menceritakan beberapa mitos masa kecil mereka dimana katanya pernah ada kejadian orang yang diseret keluar masjid dan dimasukan ke dalam bedug saat tidur di masjid karena orang tersebut berpakaian kotor atau memiliki niat tidak baik saat tidur di masjid.

Awalnya sih ane merasa tidak percaya GanSis, karena ceritanya terlihat tidak masuk akal. Namun karena masih kecil waktu itu ane nurut dan mengikuti semua yang dinasihatkan oleh ke dua orang tua ane GanSis.


Beredar Rekaman CCTV Seorang Pria Terseret Keluar Masjid Saat Tidur, Apakah Ulah Jin?


Berbicara mengenai mitos orang diseret keluar masjid dan diletakkan di dalam bedug yang dulu ane kurang percaya terhadap kejadian tersebut, ternyata di era modern ini kejadian serupa terulang kembali GanSis. Namun uniknya kejadian ini disertai dengan bukti lengkap, dimana ada rekaman CCTV yang beredar memperlihatkan kejadian aneh dan tidak masuk akal seperti mitos cerita orang-orang terdahulu.

Belum diketahui lokasi kejadian ini dimana GanSis, namun video keanehan yang terjadi di sebuah mushola ini telah beredar luas di media sosial dan menghebohkan Warganet.

Seperti apa videonya?
Agan dan Sista dapat melihatnya di bawah ini!


Spoiler for Diseret Keluar Musholla:


Jika dilihat dari dalam video tersebut memang nampak sangat aneh GanSis.
Terlihat seorang pria yang tengah tertidur di dalam sebuah musholla tiba-tiba terseret kakinya keluar menuruni tangga, sampai akhirnya pria tersebut terbangun dan kebingungan karena sudah berada di luar musholla. Setelah sadar bahwa dirinya berada di luar musholla pria itu pun kabur dan lari tunggang langgang.

Kenapa bisa terjadi seperti itu?
Ane pun langsung teringat dengan cerita orang tua yang diceritakan sewaktu ane masih kecil GanSis, yaitu cerita jin yang tidak terima saat ada orang yang "kotor" entah itu pakaian, badan, atau hatinya, tetapi mereka tidur di dalam musholla. Itulah sebabnya kenapa ada adab dan sopan santun saat masuk ke dalam masjid atau musholla alasannya adalah karena masjid dan musholla adalah tempat suci yang harus dijaga kesuciannya.

Bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah ada penjelasan yang lebih ilmiah dari pada cerita-cerita yang berkaitan dengan makhluk ghaib yang susah untuk dibuktikan kebenarannya?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan komentar di bawah.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Beredar Rekaman CCTV Seorang Pria Terseret Keluar Masjid Saat Tidur, Apakah Ulah Jin?

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3

0
1.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan