Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Bagaimana Ya Jika Bulan Jatuh ke Bumi?
Bagaimana Ya Jika Bulan Jatuh ke Bumi?

emoticon-HaiEnjoyy...

Apa Yang Akan Terjadi Jika Bulan Menabrak Bumi?

Ini adalah tempat pertama dan satu-satunya di luar Bumi tempat manusia menginjakkan kaki. Tarikan gravitasi Bulan menyebabkan pasang surut di Bumi. Pasang surut yang mungkin menjadi penyemangat kehidupan di lautan kita untuk bergerak di darat. Tarikan ini juga mencegah Bumi goyah pada porosnya, membuat iklim kita relatif stabil.

Singkatnya, Bulan membuat Bumi menjadi tempat yang lebih layak huni. Bagaimana jika tiba-tiba dipercepat, dan mulai bergerak ke arah Bumi? Rencana Bulan untuk menghancurkan Bumi dengan menabraknya akan hancur berkeping-keping saat mencapai batas Roche.

Bulan itu sendiri akan hancur, tidak pernah sampai ke permukaan bumi. Dan itu akan terlihat sangat mengesankan! Tapi tunggu, apa batasan Roche ini? Dalam mekanika angkasa, ini adalah titik di mana gravitasi yang menahan satelit lebih lemah daripada gaya pasang surut yang mencoba memisahkannya.

Bagaimana Ya Jika Bulan Jatuh ke Bumi?

Dengan kata lain, sebelumnya Bulan hanya bisa berada sedekat 18.470 km (11.470 mil) dari planet kita - BOOM! Gaya pasang surut akan menghancurkannya. Semua jejak kaki dan bendera yang kita tinggalkan di Bulan, semua kawah dan lembahnya akan tersebar membentuk cincin puing yang menakjubkan di atas ekuator Bumi, dengan diameter 37.000 kilometer (23.000 mil). Bukan Hanya Saturnus, Tapi Cincin Bumi.

Menjadikan Bumi sebagai planet kedua di tata surya, setelah Saturnus, yang memiliki cincin indah yang menakjubkan. Perbedaannya adalah cincin kita tidak akan bertahan lama. Bongkahan bekas satelit kita, Bulan, akan menghujani Bumi - bongkahan yang lebih kecil terlebih dahulu, kemudian menjadi lebih besar.

Seolah-olah ratusan ribu asteroid jatuh menimpa kita dan memusnahkan seluruh kota dalam prosesnya. Tapi, sungguh, masalah kita akan dimulai jauh lebih awal. Begitu Bulan memulai lintasannya menuju planet, itu akan meningkatkan dampak pasang surutnya pada kita.

Pada saat mencapai batas Roche, itu akan menyebabkan air pasang setinggi 7.600 meter (30.000 kaki). Dunia kita akan dihancurkan oleh pasukan tsunami - sepuluh kali sehari.

Ombaknya begitu besar sehingga mereka akan mengekspos dasar lautan dan menghancurkan segalanya di jalan mereka. Tapi untuk waktu yang singkat, para peselancar hardcore akan senang menunggangi ombak yang enak. Di sisi lain, ini bisa menjadi solusi untuk pemanasan global. Dengan mendekatnya Bulan, rotasi Bumi akan semakin cepat. Hari-hari kami akan semakin pendek dan pendek.

Temperatur global akan turun, tidak ada yang khawatir tentang perubahan iklim lagi. Kecuali asteroid membakar Bumi sampai habis. Maka tidak akan ada yang khawatir tentang apa pun. Saya benar-benar tidak akan khawatir tentang itu.

Faktanya, Bulan menjauh dari kita dengan kecepatan 4 cm (1,5 inci) per tahun. Jadi, sangat tidak mungkin kita bisa melihat cincin cantik mirip Saturnus di Bumi ini.


Sumber Referensi : [url=https://insh.world/science/what-if-the-moon-fell-to-earth/#:~:text=With%20the%20Moon%20coming%20closer,the%20Earth%20to%20a%20crisp.]Dari Sini[/url]
Sumber Gambar : Google Image 


emoticon-2 Jempol

Sekian dulu artikel kali ini gan semoga bermanfaat


Terima kasih udah pada baca



0
718
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan