Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awal0707Avatar border
TS
awal0707
5 Alasan Anda Harus Miliki Pemanas Air di Rumah
Rasa lelah dan penat seringkali kita rasakan terutama setelah pemanas air wika melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas keseharian. Keputusan untuk langsung beristirahat di tempat tidur ternyata bukanlah pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah dan penat tersebut. Kenapa? Setelah beraktivitas tentu tubuh kita menjadi kotor, berkeringat dan bau, meskipun kita bekerja di ruangan tertutup dan ber AC. Pada saat kita memutuskan untuk langsung tidur setelah beraktivitas, maka kotoran-kotoran yang masih menempel di tubuh akan membuat tidur kita terasa tidak nyaman. Lalu apa solusinya?

Solusi yang tepat adalah kita harus membersihkan kotoran-kotoran tersebut dengan mandi. Akan tetapi seringkali kita merasa malas mandi terutama pada saat udara terasa dingin. Pada saat-saat seperti itu, mandi dengan menggunakan air hangat merupakan suatu pilihan yang paling tepat. Mengapa? Karena selain dapat membersihkan tubuh dari kotoran, debu, maupun keringat yang masih menempel di tubuh, mandi dengan air hangat ternyata banyak sekali membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut.

5 Alasan Anda Harus Miliki Pemanas Air di Rumah

Selain menjadi rutinitas dalam upaya menjaga kebersihan diri, mandi dengan air hangat juga dipergunakan sebagai terapi, baik terapi kesehatan maupun terapi kecantikan. Adapun keuntungan yang bisa didaptkan dari mandi air hangat diantaranya adalah :

1. Tubuh menjadi lebih bersih dan segar

Air hangat telah dipercaya lebih efisien untuk membantu mengangkat kotoran-kotoran serta kelebihan minyak yang menempel di kulit, yaitu dengan melebarkan pori-pori di permukaan kulit. Jadi dengan mandi air hangat, tubuh kita akan terasa lebih bersih dan segar, dan dengan tubuh yang bersih, maka pikiran kita pun akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

2. Mengendurkan otot yang tegang

Saat seseorang bangun tidur, bisa jadi otot-otot tubuhnya masih dalam keadaan kaku. Hal tersebut dapat memicu terjadinya kram dan dapat menyebabkan kurang lancarnya sistem peredaran darah dalam tubuh. Kondisi yang sama juga bisa terjadi pasca seseorang melakukan aktivitas atau kegiatan sehari-hari, dimana hal tersebut dapat menimbulkan otot terasa kaku. Untuk mengatasinya, bisa mencoba untuk berendam dengan menggunakan air hangat dengan suhu mencapai +/- 37°C atau juga bisa menggunakan shower air hangat yang berfungsi sebagai pengganti pijatan lembut.

3. Tubuh menjadi lebih rileks dan terhindar dari stress

Pekerjaan atau aktivitas yang padat dan menumpuk seringkali dapat menimbulkan beban pikiran dan juga stress yang nantinya akan membuat tubuh kita menjadi lemah. Untuk menghindarinya, cobalah untuk berendam dengan menggunakan air hangat dengan suhu +/- 37°C hingga 380°C. Anda juga dapat menambahkan aromaterapy yang Anda sukai, dan bisa juga dilengkapi dengan mendengarkan musik klasik.

Cara membuat suasana lebih tenang lainnya yakni dengan :

4. Melancarkan peredaran darah

Terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh akan dapat mengakibatkan berbagai macam keluhan seperti insomnia, masalah dengan persendian akibat arthritis maupun kelelahan dan lain sebagainya. Dengan berendam air hangat +/- selama 5 menit akan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga akan membantu mengurangi keluhan akibat radang persendian, membantu mengurangi rasa sakit, serta membantu proses penyembuhan, meskipun secara tidak permanen.

5. Menyehatkan usus

Berendam dengan menggunakan air hangat juga telah dipercaya dapat merangsang usus besar untuk dapat bekerja dengan baik yang pada akhirnya akan membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh

6. Menghilangkan racun dari dalam tubuh

Dengan melakukan terapi mandi air hangat akan membantu membuka pori-pori pada permukaan kulit yang tersumbat oleh kotoran, sehingga kondisi tersebut akan membantu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh.

Efek detoksifikasi lainnya juga didapatkan dari :

7. Mencegah insomnia (gangguan tidur)

Rasa tidak nyaman saat tidur bisa diakibatkan karena tubuh kita tidak bersih alias kotor. Selain itu, insomnia juga bisa disebabkan oleh stress serta ketegangan otot-otot tubuh. Untuk mengatasi kondisi tersebut, tidak perlu mengkonsumsi obat tidur, cukup dengan berendam dengan air hangat selama beberapa saat akan dapat membantu menghilangkan penyebab gangguan tersebut sehingga nantinya tidur akan menjadi lebih pulas. Dan ketika bangun, tubuh akan kembali fit sehingga dapat kembali beraktivitas dengan baik.

8. Membantu menjaga kestabilan suhu tubuh

Mandi dengan menggunakan air hangat dapat membantu untuk melebarkan pembuluh darah, sehingga nantinya dapat membantu menjaga agar suhu tubuh kita tetap stabil. pemanas air wika Oleh karena itulah, bagi Anda yang sedang demam sangat disarankan untuk mandi dengan air hangat.

Solusi Kebutuhan Air Panas! Wika Ada Wika Aja.

Source : https://houseofwika.id/pemanas-air-dirumah/
Diubah oleh awal0707 11-11-2020 11:38
moginaka
moginaka memberi reputasi
1
588
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan